Beauty Beauty Review

Rivera Luminous Micro Powder Review

Udah lama ingin menulis review Rivera Luminous Micro Powder alias loose powder-nya Rivera Cosmetics, tapi selalu lupa. Jadi mumpung ingat, aku akan bahas ya pengalaman pakai produk ini sudah lebih dari 6 bulan pemakaian. Yang lagi cari-cari informasi untuk bedak tabur, baca sampai habis ya!

RIVERA LUMINOUS MICRO POWDER

Rivera Luminous Micro Powder

Harga: Rp126.000,-
Beli di: Sociolla pakai kode voucher SBNLA95U untuk potongan 50k

voucher diskon sociolla

Produk ini sebenarnya aku dapat sepaket berbarengan dengan produk Rivera Gotta Be Matte Lip Cream yang pada waktu itu memang dikirimkan untuk direview. Kalau lip cream-nya memang produk sponsor yang diminta untuk direview, nah si loose powder-nya ini dikirim sebagai hadiah aja.

Tapi karena penasaran aku pun cobain produknya. Dan ternyata hasilnya aku suka banget makanya lumayan sering aku pakai di setiap kesempatan khususnya untuk sehari-hari. Ini dia salah satu makeup look di Instagram yang menggunakan Rivera Luminous Micro Powder.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Lia Harahap (@liaharahap_lh) on

Abis ini aku akan bahas produknya satu-satu.

KEMASAN

rivera cosmetics loose powder

Kemasan Rivera Luminous Micro Powder ini adalah kemasan loose powder yang paling bulky yang aku punya. Dibanding kemasan Sariayu Bedak Tabur, punya Rivera lebih lebar dan besar. Dibanding dengan kemasan Marcks Venus Loose Powder, kemasaannya lebih tinggi punya Rivera.

Atas dasar itulah, produk ini hanya nangkring aja di meja rias rumah. Karena akan repot kalau dibawa-bawa. Untuk ukurannya sendiri adalah 35g. Dan isinya lumayan banyak. Kadang ngerasa gak abis-abis. Hehehe.

sponge bedak

Trus yang aku suka lagi adalah bentuk sponge-nya yang puffy banget. Jadi gendut tapi empuk. Mirip kayak bedak tabur Caring Colours yang dulu aku punya. Tapi lagi-lagi bedaknya Rivera lebih besar.

Oh iya kemasannya menggunakan kardus untuk bagian luarnya, sedangkan untuk produknya sendiri dibuka dengan penutup yang diputar. Lalu di antaranya diberi bagian yang bolong supaya produk bisa keluar.

TEKSTUR

bedak tabur rivera

Kalau menurutku tekstur dari produk ini mirip seperti Sariayu Bedak Tabur. Jadi teksturnya halus tapi enaknya bisa dijadikan untuk bedak baking. Masih bisa dibaurkan lagi walaupun sudah didiamkan lama.

Karena itu aku lumayan sering pakai untuk daily-wearย atau sebagai proses baking. Untuk sehari-hari aku biasa pakai tanpa foundation, dari segi coverage-nya sih biasa aja, gak terlalu nutup. Tapi kalau buat ditambahkan di atas foundation untuk jadi full makeup aku suka, bisa bikin matte tampilan makeup-ku.

KANDUNGAN

rivera luminous micro powder

AROMA & WARNA

Lagi-lagi sulit untuk mendeskripsikan aroma dari suatu produk. Kalau menurutku si Rivera Luminous Micro Powder ini tuh wanginya kayak wangi bedak. Pokoknya gak ganggu deh hehehe.

shade bedak rivera cosmetics

Nah soal warna, Rivera Luminous Micro Powder punya 3 variasi warna yaitu 01 Soft Honey, 02 Natural, dan 03 Sand Beige. Di sini aku pakai yang nomor 2. Biasanya kalau namanya Natural itu kurang cocok di kulitku yang rada warm dan yellowish. Tapi di antara ketiga warna ini memang 02 yang paling mendekati. Untuk Soft Honey warnanya terlihat pink jadi cocok untuk yang kulitnya putih. Dan Sand Beige ini cocok untuk yang kulitnya warm dan agak gelap.

KESIMPULAN

rivera luminous micro powder

Kalau melihat harganya yang di atas 100ribu sedikit memang aku lihat di kolom komentar review temen-temen yang lain itu banyak yang menyayangkan harganya. Katanya harga segitu agak mahal. Namun kalau menurutku melihat kualitasnya yang oke dan jumlah produk yang lebih banyak daripada produk sejenis pada umumnya, ini masih oke kok. Tentu menyesuaikan dengan budget kalian juga ya. Yang pasti kalau menurutku ini cukup worth it.

So, kalian mau coba Rivera Luminous Micro Powder ini atau engga, silahkan tentukan sendiri ya!

4 Comments

  1. vina 10/09/2019
    • Lia 11/09/2019
  2. Icha Amalia 11/09/2019
    • Lia 11/09/2019

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: