Beauty Beauty Review

Sariayu Bedak Tabur Energizing Aromatic Review

Kalau udah nonton video Produk Makeup Lokal Favorit di Bawah 50ribu, pasti tau kalau saya memasukkan produk Sariayu Bedak Tabur Energizing Aromatic ke dalam list-nya. Entah sudah berapa kali saya membeli produk ini dan sampai sekarang masih jadi favorit.

Pas dilihat-lihat saya belum pernah review produknya di blog. Karena itu saya mau tulis pengalaman saat menggunakan Sariayu Bedak Tabur Energizing Aromatic khususnya yang shade Kuning Pengantin. Tanpa berlama-lama yuk langsung bahas satu-satu.

SARIAYU BEDAK TABUR ENERGIZING AROMATIC REVIEW

Saya tidak ingat pasti kapan mulai pakai produk ini. Tapi saya ingat saat lagi jerawatan parah produk bedak yang saya pakai ya Sariayu Bedak Tabur Energizing Aromatic ini.

KEMASAN

Sariayu Bedak Tabur

Dari dulu yang paling mengecewakan dari produk ini adalah kemasannya. Terbuat dari plastik yang agak ringkih dan di atasnya dilindungi lagi dengan bahan plastik yang transparan. Nah si plastik transparan ini gampang pecah dan tidak ada bolongannya. Trus tutupnya juga entah kenapa gak pernah bisa rapat. Ukurannya adalah 20gr.

Sariayu Bedak Tabur

Untuk sponge-nya sendiri terbuat dari kualitas yang sederhana. Bahkan kalau dicuci beberapa kali pasti langsung rusak. Makanya saya biasanya pakai sponge sendiri lagi.

Kayaknya banyak banget ya jeleknya. Huhuhu. Tapi per tulisan ini dibuat saya cek Sariayu Bedak Tabur Energizing Aromatic sudah punya kemasan yang baru. Saya sendiri belum beli, tapi kalau dilihat dari kemasan luarnya sudah lebih baik sepertinya.

Kebetulan saya baru aja beli produknya yang masih dalam kemasan lama karena sebelumnya sudah habis. Jadi belum bisa review nih yang kemasan barunya sebelum habis yang ini dulu.

Baca juga: Marcks Venus Loose Powder Review

KANDUNGAN

Sariayu Bedak Tabur

TEKSTUR

Berbeda dengan kualitas kemasannya yang kurang oke, tapi dari segi kualitas produk bedaknya sendiri patut diancungi jempol. Menurut saya bedak ini tidak menutup pori-pori kulit. Hasil akhirnya bisa menyamaratakan warna kulit karena dia seperti pigmented gitu. Walaupun untuk bekas jerawat kehitaman tetap akan terlihat.

Misalnya saya pakai BB Cream atau foundation yang warnanya terang nanti kulit akan mengikuti warna shade dari bedaknya sendiri.

Soal tahan lama juga menurut saya lumayan lama. Bisa sekitar 4 jam-an kalau tidak berkeringat. Kalau di hapus pun saya masih bisa melihat warna bedak yang banyak.

Pas dipakai pun kulit terasa ringan. Hanya saja bedak ini tidak cocok untuk proses baking. Entah kenapa setiap kali dipakai baking dia malah susah buat dibaurin lagi. Warnanya kayak udah nempel gitu.

AROMA DAN WARNA

Sesuai namanya Sariayu Bedak Tabur Energizing Aromatic maka ada aroma yang tercium dari produknya. Aromanya sendiri saya tidak bisa jelaskan, tapi seperti mengingatkan wangi bedak tradisional.

Sedangkan untuk warna ada beberapa pilihan, yaitu Kuning Langsat, Kuning Pengantin, Kuning Gading, dan Sawo Matang. Saya pernah coba yang Kuning Langsat dan Kuning Pengantin. Namun akhirnya lebih memilih Kuning Pengantin karena warnanya lebih kekuningan dan cocok dengan kulit saya.

KESIMPULAN

Sariayu Bedak Tabur

Dengan harga yang gak sampai Rp20.000,- saya memang gak bisa komplain banyak soal kemasannya yang seadanya. Selama produknya berkualitas, printilan kayak gitu masih bisa diatasi. Makanya gak sabar nih pengen coba juga Sariayu Bedak Tabur Energizing Aromatic dengan kemasan baru. Karena saya yakin pasti Sariayu juga sudah sering mendapatkan komplain soal kemasannya dan ingin memperbaiki kualitasnya.

Bedak tabur ini juga cocok untuk kulit yang berjerawat karena teksturnya yang ringan tidak menutup pori-pori. Jadi saya sangat merekomendasikan produk Sariayu Bedak Tabur Energizing Aromatic ini.

11 Comments

  1. Ignas 05/01/2019
    • Lia 07/01/2019
  2. Justisia Nita 06/01/2019
    • Lia 07/01/2019
  3. Mirna Kei Rahardjo 07/01/2019
    • Mirna Kei Rahardjo 07/01/2019
      • Lia 10/01/2019
  4. Demia KamiL 07/01/2019
    • Lia 10/01/2019
  5. wcarmelita 11/01/2019
    • Lia 11/01/2019

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: