Advertorial Beauty

Rivera Gotta Be Matte Lip Cream Review

Disclosure: Produk Rivera Gotta Be Matte Lip Cream diberikan kepada saya berupa sampel produk untuk dicoba dan direview. Opini dan sudut pandang yang ditulis murni merupakan pendapat saya. Silahkan baca ini untuk lebih lanjut.

Lip cream adalah salah satu jenis lipstick yang paling saya suka. Alasannya karena tampilannya yang membuat bibir jadi kelihatan rapi dan warnanya cenderung kelihatan jelas dibanding dengan jenis lipstick yang lain. Makanya kalau ada produk lip cream yang baru, rasanya selalu pengen nyobain.

Awal tahun ini saya dikirimi produk terbaru dari Rivera Cosmetics yaitu Rivera Gotta Be Matte Lip Cream. Ini pertama kalinya saya mencoba produk yang masih bersaudara dengan Fanbo Cosmetics. Dan setelah mencobanya kurang lebih sebulan, saya ingin kasih tau bagaimana pengalaman saya mencoba produknya.

Selamat menyimak!

RIVERA GOTTA BE MATTE LIP CREAM

Kalau diingat-ingat dari berbagai macam produk lip cream yang sudah saya coba, semuanya memiliki klaim yang hampir mirip. Misalnya tidak membuat kering, warna yang intense, nyaman dipakai, dan lainnya. Tapi si Rivera Gotta Be Matte Lip Cream ini tidak hanya memiliki klaim benefit tersebut saja, namun juga punya klaim lain yaitu “Extreme Plump It Up Treatment Lip Colour”.

Sebenarnya ada kata treatment ini sih yang bikin saya penasaran. Karena ini kan produk lip cream yang jelas-jelas fungsinya bukan untuk merawat bibir seperti lip balm. Tapi nanti lihat sendiri ya bagaimana klaimnya di bibir saya. Sebelum itu yuk kita bahas satu-satu mengenai produk Rivera Gotta Be Matte Lip Cream ini.

KEMASAN

rivera gotta be matte lip cream

Jika biasanya produk lipstik dibungkus dengan full kardus, berbeda dengan Rivera Gotta Be Matte Lip Cream yang kardusnya bolong di bagian bawah. Gunanya adalah untuk bisa melihat warna lip cream yang ada di dalamnya. Kardusnya di desain dengan nuansa hitam dan elemen brush warna krem.

kemasan rivera gotta be matte lip cream

Lip creamnya sendiri dikemas dengan bahan full kaca-plastik transparan sehingga bisa melihat warna produk di dalamnya. Namun warna yang bisa dilihat hanya di bagian bawah saja. Sedangkan di bagian tengahnya ada logo dan nama produk. Bentuknya segi empat, sehingga tidak mudah gelinding kalau ditaruh di permukaan tidak rata.

aplikator rivera gotta be matte lip cream

Untuk aplikatornya menggunakan model doe-foot yang memudahkan untuk mengaplikasikan lipstick di area yang sempit. Panjang aplikator pun dalam ukuran standar.

TEKSTUR

swatch lip cream rivera cosmetics

Sesuai namanya, produk ini memiliki tekstur krim. Saat diaplikasikan ke bibir tekstur krim ini lama kelamaan akan berubah mengering sehingga menjadi matte-finish. Walaupun hasil akhirnya matte, Rivera Gotta Be Matte Lip Cream tidak terasa kering di bibir. Saya sudah pernah coba dengan dan tanpa lip balm sebelum pemakaian. Keduanya aman, namun saya tetap menyarankan untuk tetap membuat bibir lembap terlebih dahulu sebelum menggunakan lipstick yang hasilnya matte.

KANDUNGAN

ingredients rivera gotta be matte

AROMA & WARNA

Terdiri dari 5 macam pilihan warna yang semuanya sangat wearable untuk sehari-hari maupun ke pesta. Warna-warna tersebut adalah:

  • 301 Vibrant Red
  • 302 Exotic Maroon
  • 303 Retro Mauve
  • 304 50’s Pink
  • 305 Vintage Nude

Untuk swatches yang lengkap silahkan tonton di sini ya:

Semua warna memiliki pigmentasi yang bagus. Mampu menutupi bibir gelap saya. Paling untuk warna nude harus diaplikasikan beberapa kali supaya bisa tertutup. Dan enaknya lagi karena dia gak kering di bibir, jadi bibir mau dikayak gimanain gak bakalan rontok atau crack lip cream-nya. Saya sampe coba monyong-monyongin bibir segala lho, lihat aja video review-nya di YouTube. Trus garis-garis bibir pun tersamarkan.

Ke-5 warna ini menurut saya sudah mewakili warna-warna aman untuk warna kulit apapun di Indonesia. Dari mulai yang bold sampai yang nude. Mudah-mudahan Rivera Cosmetics bakalan ngeluarin warna-warna lain untuk melengkapi warna yang belum ada, sehingga semakin banyak variasi.

DAYA TAHAN

Untuk warna-warna bold cukup tahan lama karena walaupun dipakai makan pun dia jatuhnya masih ninggalin stain. Hanya saja untuk warna nude tidak setahan lama yang bold. Rata-rata hilangnya dimulai dari bagian dalam bibir saja. Dan kalau mau di touch-up bisa langsung kok. Dia masih nyaman.

daya tahan rivera lip cream

Ini hasil abis makan

Lip cream ini juga tidak 100% transfer-proof. Kalau masih dalam keadaan kering tidak transfer banyak. Hanya saja kalau kena air (seperti saat minum) atau makanan berminyak dia akan transfer.

KLAIM PRODUK

  • Mengandung vitamin E sebagai antioksidan sehingga bibir tidak kering dan lembap. Soal ini setuju sih karena memang pas dipakai tidak ada rasa kering sama sekali di bibir. Walaupun proses dari tekstur krim ke matte finish nya itu lumayan cepat, tapi masih nyaman di bibir.
  • Mengandung bahan dengan Soft Focus Effect sehingga mampu menyamarkan garis-garis dan kerutan pada bibir. Ini juga setuju, karena bisa dilihat sendiri semua warnanya mampu menyamarkan garis dan kerutan di bibir.
  • Mengandung Color Binding Pigment yang yang memberikan hasil akhir yang matte intens tahan lama. Ini juga setuju karena semua produknya ngasih tampilan matte yang pigmented. Soal tahan lamanya sendiri ini tergantung kondisi ya. Kalau kamu puasa pasti tahan lama, tapi kalau makan dan minum sama seperti yang sudah saya jelaskan di poin “daya tahan” sebelumnya.
  • Dengan UV Filter untuk melindungi bibir dari pengaruh buruk sinar matahari yang membuat bibir jadi gelap. Untuk ini saya gak bisa cek karena memang bibir dari dulu sudah gelap. Tapi saya percaya lipstick bisa jadi salah satu cara untuk melindungi bibir dari paparan sinar matahari langsung.
  • Dengan Collagen untuk menstimulasi produksi collagen alami sehingga bibir tampil lebih bervolume. Nah ini mungkin jawaban dari klaim “Extreme Plump It Up Treatment Lip Colour” yang sebelumnya saya bahas di pembuka tulisan. Saya gak tau ini karena memang benar pengaruh collagen atau warna lip creamnya, tapi memang saat pakai lip cream-nya bibir terlihat lebih plump. Namun soal fungsi treatment-nya sendiri saya gak paham, karena rasanya sama seperti pemakaian lipstick yang lain. Hanya sebagai riasan saja, bukan perawatan.

KESIMPULAN

rivera gotta be matte lip cream

Dilihat dari kriteria lip cream idaman saya, produk Rivera Gotta Be Matte Lip Cream ini sudah memenuhi syarat. Pertama warnanya pigmented, kedua hasilnya matte tapi tidak membuat kering, ketiga pilihan warnanya saya suka, dan terakhir sangat nyaman dipakai.

Produk ini sudah bisa dibeli secara offline atau online. Kalau online, bisa dibeli di official store Rivera Cosmetics yang ada di Tokopedia atau Shopee. Harganya adalah Rp 115.000,- per pcs.

Kira-kira setelah baca review ini jadi tertarik buat nyoba Rivera Gotta Be Matte Lip Cream juga gak? Kasih tahu dong di kolom komentar 🙂

6 Comments

  1. Cilla 03/03/2019
    • Lia 04/03/2019
  2. PutriKPM 06/03/2019
    • Lia 09/03/2019
  3. Dyn 11/03/2019
    • Lia 11/03/2019

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

%d bloggers like this: