Fashion Lifestyle

Review Tas Ransel Wanita: Enji by Palomino

Dua tahun terakhir bekerja kantoran aku mengganti tas tangan cantikku menjadi tas ransel. Alasannya adalah aku ngerasa sering sakit di salah satu sisi pundak. Lagipula di pekerjaan terakhirku lebih banyak menghabiskan waktu di dalam kantor, jadi tas tangan hanya dipakai kalau pergi meeting di luar saja.

Tapi tas ranselku itu gayanya bocil banget! Hihihi. Bocil dalam artian saat dipakai terlihat seperti anak sekolah, bukan wanita kantoran. Tapi karena sangking seringnya kupakai, sampai akhirnya berhenti kerja pun dikasih tas ransel lagi sama temen-temen kantor yaitu ransel yang modelnya kasual.

MRT Jakarta 2019

 

Baca juga: The History of My Favorite Old Bag

Dalam keseharian belakangan ini sebagai content creator aku ngerasa ada saat-saat tertentu tas ransel tersebut gak cocok dibawa. Contohnya saat menghadiri acara yang temanya feminin rasanya gak cocok banget bawa ransel itu. Akhirnya aku terpaksa bawa tas tangan yang lumayan bikin pundak pegal. Maklum isi tasku itu lumayan banyak dan juga aku suka bawa kamera saat pergi ke sebuah acara.

BELI TAS RANSEL WANITA ENJI BY PALOMINO DENGAN HARGA LEBIH MURAH!

Baru di tahun ini aku bener-bener niat cari tas ransel yang modelnya lebih feminin. Jadi dipakai ke acara yang resmi atau semi formal masih okelah. Aku sempet searching-searching di e-commerce, tapi belum ada yang sreg. Takut juga pas sampe ke tangan ternyata produknya gak bagus.

Sampai akhirnya di suatu sore setelah pulang dari menghadiri sebuah acara aku mampir ke mall. Di mall aku lihat di depan SOGO ada bazaar produk tas yang didiskon sampai 50%. Ternyata dijual juga tas ransel wanita dengan bahan kulit. Aku pun suka sama modelnya dan juga fungsi-fungsi dari tas yang aku mau ada di tas-tas ini.

Namun pas lihat harganya langsung bikin males. Jadi harganya itu sekitar 400ribuan. Padahal itu harga sudah didiskon 50% dari harga awalnya. Dengan lesu aku pun pulang ke rumah karena gak rela ngeluarin uang segitu. Tapi sebelum pulang aku sempet intip nama brandnya,

Enji by Palomino

Tau gak buat apa? Ya buat cek-cek lah di e-commerce 😛

Baca juga: Review Hand Bag Mudagaya

Ternyata pas cek di Tokopedia dan Shopee ada official brand store-nya! Dan lebih gilanya lagi, harganya bisa setengahnya lagi dari harga di mall yang sudah didiskon itu. SUNGGUH AKU MERASA BAHAGIA BISA DAPAT HARGA YANG LEBIH MURAH! HAHAHAHA.

Abis ini akan kubahas satu-satu ya tentang tasnya.

PILIHAN TAS

Pilihan tas ransel cukup banyak. Rata-rata berbahan kulit dengan warna netral. Informasi spesifikasi produk juga jelas, makanya aku perhatikan banget ukuran tasnya supaya bisa muat sama kebutuhanku. Eh iya, selain tas ransel ada juga variasi model tas lain ya.

tas ransel beli shopee

Aku pilih yang model Pearl Backpack warna hitam harganya Rp292.612,- dari harga Rp918.000,-. Aku pilih ini karena yang paling krusial adalah ada kantong sampingnya. Ini penting karena aku selalu bawa botol minum dan juga payung. Trus pas di mall udah cek-cek ukuran kantong sama botol minumku tuh bisa muat. Selain itu besarnya juga lebih besar dibanding model lain, jadi aku bisa taruh organizer bag juga di dalamnya.

Review: Clutch Bag Unik dari Mudagaya

Oh iya, ga semua model tas itu di Tokopedia atau Shopee itu sama ya. Jadi bisa cek-cek mana yang modelnya kalian suka di kedua e-commerce itu. Aku sendiri akhirnya beli di Shopee.

SERVICE TOKO DAN PENGIRIMAN

Sebelum pesan aku sempat kirim chat ke penjual dan dibalasnya cepat banget. Hanya hitungan 1-2 menit saja sudah ada jawaban. Responnya juga baik. Aku pesan Sabtu dengan pengiriman via J&T Express, baru sampai Hari Minggu.

REVIEW TAS RANSEL ENJI BY PALOMINO

Pas sampai aku langsung buka produknya. Dikemasnya cukup rapi dan dibeberapa bagian resleting dikasih plastik juga.

Kesan pertama saat lihat, gak jauh berbeda dengan yang di foto etalase toko. Kedua kantong samping bisa ditaruh botol minum dan payung. Bagian depan ada dua resleting, tapi yang bisa dipakai hanya satu saja bagian atas, karena yang bawah hanya hiasan saja. Di belakang juga ada resleting lagi bentuk vertikal.

isi tas ransel wanita

Untuk dalam tasnya benar-benar luas untuk ukuranku yang suka bawa beberapa pouch, dompet, hp, dan juga kamera. Hanya saja kalau mau benar-benar muat aku gak bisa pakai organizer bag-nya karena jadi semakin berat dan mengurangi area yang lain.

Awalnya pas aku pakai itu kerasa sedikit berat dan takut putus tali bahunya. Tapi pas kucek sepertinya gak akan putus sih dalam waktu sebentar. Cuma ada area yang sedikit sobek. Kayaknya mesti dipantau juga lama kelamaan akan robek gak jahitan di bagian tali bahunya.

Untuk saat ini sih masih oke dan nyaman. Aku pun mulai mengurangi yang dibawa karena kasihan juga pundakku kalau bawa barang terlalu banyak.

KESIMPULAN

enji by palomino

Kira-kira itu saja yang bisa kubagikan tentang tas ransel wanita merek Enji by Palomino. Aku sendiri puas dengan kualitasnya dan mungkin lain kali bisa juga beli tas lainnya.

Kalau mau beli tas Enji by Palomino selain bisa di Tokopedia dan Shopee, bisa juga di Blibli dan Lazada ya karena pasti harganya lebih menyenangkan dibandingkan beli di mall 🙂

2 Comments

  1. nyonyasepatu 06/09/2019
    • Lia 11/09/2019

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: