Beauty Beauty Review

Hada Labo Perfect 3D Gel Review: Pelembap Kulit Kering

Udah lama banget nih gak bahas produk Hada Labo. Karena ya emang yang dipakai itu-itu aja. Tapi belakangan ini aku cobain Hada Labo Perfect 3D Gel sebagai pelembap di siang dan malam hari.

Abis ini aku akan bahas satu-satu tentang produk ini. Jadi yang lagi cari pelembap untuk kulit kering, baca sampai habis ya!

HADA LABO PERFECT 3D GEL

Hada Labo Perfect 3D Gel
Harga: Rp109.000,-
Beli di: Shopee, Lazada

Sebenarnya ini bukan pertama kali aku pakai Hada Labo Perfect 3D Gel. Jauh sebelum sekarang aku pernah pakai saat kulitku tiba-tiba kering sehabis liburan di Bandung.

Waktu itu aku minta Hada Labo Perfect 3D Gel punya adikku. Dan ternyata jadi salah satu skincare yang ngebantu kulitku balik ke semula.

Sekarang kenapa aku memutuskan untuk beli produknya lagi, karena belakangan aku banyak pakai produk skincare yang melembapkan. Jadi aku merasa dalam satu rangkaian skincare, kulit mukaku terasa berat.

Mengingat tekstur produk ini yang bentuknya gel, maka aku berharap bisa menyeimbangkan dengan produk skincare yang lain.

Aku bahas ya pengalaman pakai produk ini.

KEMASAN

pelembap kulit kering

Sama seperti kemasan night cream Hada Labo Gokujyun yang dulu kupakai, produk ini menggunakan kemasan jar berwarna merah. Di dalam jarnya ada bagian penutup tambahan juga berwarna putih tipis.

Cuma sayangnya menurutku tambahan ini kurang begitu berfungsi karena terkadang produk masih suka keluar dari samping-sampingnya ketika penutup utamanya lagi dibuka atau saat aku lagi mau ambil produk.

Tidak ada spatula juga, jadi harus siapin sendiri karena khawatir tidak higienis kalau kita ambil pakai tangan langsung.

TEKSTUR

pelembap hada labo

Memiliki tekstur gel yang ringan. Lucu sih ini teksturnya karena kayak gel, tapi kalau ditaruh ke tangan dia cepet ngalir turunnya.

Pas diaplikasikan ke kulit akan terasa mudah dibaurkan. Hanya saja kalau mau cepat menyerap, ambil secukupnya saja. Karena produknya benar-benar melembapkan.

Kalau kebanyakan nanti khawatir akan merasakan lengket dan tentu meresapnya lebih lama.

KANDUNGAN

pelembap kulit kering

AROMA & WARNA

Sama seperti produk-produk Hada Labo pada umumnya, produk ini tidak memiliki aroma dan juga warna. Di kemasan juga dituliskan bahwa tidak menggunakan aroma dan pewarna tambahan.

PENGALAMAN PAKAI

hada labo perfect 3d gel

Selama pemakaian kurang lebih dua bulan ke belakang aku merasa kalau produk ini benar-benar melembapkan. Pas sekali untuk pemilik kulit kering tapi mau pakai produk yang teksturnya ringan.

Dengan menggunakan skincare yang sesuai juga aku merasa kulit jadi terasa sehat dan jarang muncul masalah kulit.

Aku biasa pakai di siang dan malam hari. Untuk siang aku pakai secukupnya karena takut terlalu lengket. Sedangkan untuk malam aku boleh pakai agak banyak karena tidur dalam kondisi sejuk menggunakan AC.

Pagi harinya kulit jadi lembap dan kenyal.

Untuk beberapa klaim seperti mencerahkan dan anti-aging sendiri menurutku belum terlalu terlihat drastis. Menurutku mungkin saja bisa, tapi harus dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Satu hal lagi yang kusuka, produk ini juga lumayan awet karena pakainya sedikit. Jadi bisa dipakai berbulan-bulan. Prediksiku bisa sampai 4-6 bulan. Soalnya sekarang aku baru pakai setengahnya.

KESIMPULAN

Untuk pemilik kulit kering ataupun juga yang ingin mencari pelembap yang ringan tapi sudah melembapkan, bisa cobain Hada Labo Perfect 3D Gel.

Dengan pengalaman pakai dan hasil yang sudah kuceritakan di atas, produk ini tidak salah untuk dicoba.

Cuma satu kekurangannya di kemasannya. Semoga nanti ada perubahan supaya membuat nyaman penggunanya.

Jadi apakah kamu tertarik mencoba Hada Labo Perfect 3D Gel juga?

2 Comments

  1. ainun 10/12/2021
    • Lia 17/12/2021

Leave a Reply