Beauty

List Pertanyaan Seputar Hada Labo Yang Sering Ditanyakan

Sudah 2 tahun menulis di blog dan 6 bulan share di YouTube, ternyata masih banyak pertanyaan seputar Hada Labo yang ditanyakan di kolom komentar kedua platform tersebut. Sebenarnya aku berusaha untuk balas semua komen yang masuk. Tapi jujur agak bosan juga kalau harus terus menjelaskan hal yang sama berulang kali.

Maka dari itu aku punya ide untuk membuat list pertanyaan seputar Hada Labo yang masih sering ditanyakan. Aku harap adanya tulisan ini jadi lebih mudah untuk aku menjawab pertanyaan yang sama berulang-ulang kali. Tinggal aja kasih link ini. Dan kalau ada info yang ditambahkan atau lebih update juga lebih mudah penambahannya 🙂

LIST PERTANYAAN SEPUTAR HADA LABO

Yuk langsung kita mulai satu-satu jawab list pertanyaan seputar Hada Labo yang masih sering ditanyakan ke aku.

Bagaimana cara pemakaian produk Hada Labo?

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Hada Labo Indonesia (@hadalaboid) on

Urutan pemakaian produk Hada Labo untuk pagi hari adalah:

  1. Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash
  2. Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion (kulit normal ke berminyak) atau Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion (kulit normal ke kering)
  3. Gokujyun Ultimate Moisturizing Milk

Urutan pemakaian produk Hada Labo untuk malam hari atau setelah bermakeup adalah:

  1. Gokujyun Ultimate Moisturizing Cleansing Oil
  2. Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash
  3. Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion (kulit normal ke berminyak) atau Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion (kulit normal ke kering)
  4. Hada Labo Perfect 3D Gel

Hada Labo Gokujyun Boleh dipakai kulit berminyak/kombinasi/sensitif/ibu hamil/ibu menyusui gak?

Hada Labo Gokujyun menurutku bisa dipakai ke semua jenis kulit.

Untuk kulit berminyak sebaiknya pakai face wash, lotion, dan cleansing oil-nya saja. Selain itu takutnya terlalu rich sehingga akan membuat kulit jadi terlalu berminyak.

Untuk kulit kombinasi dicek dulu aja, cenderung lebih banyak ke kulit berminyak atau kering. Kalau berminyak ikuti cara kulit berminyak, kalau kering menurutku semua produknya bisa dicoba.

Untuk kulit sensitif sebaiknya dicek dulu sensitifnya sama kandungan seperti apa dan juga tekstur seperti apa. Jadi cek ingredients-nya dulu ya.

Untuk ibu menyusui dan hamil setahu aku produk ini diperbolehkan dipakai sesuai dengan klaim Hada Labonya. Kalau gak salah dulu brand ambassador mereka itu Laura Basuki juga sedang hamil pas promo produk ini. Tapi saran aku tetap harus diskusikan dan tanyakan ke dokter kandungan masing-masing ya. Karena tiap kehamilan kan bisa saja berbeda.

Bisa untuk menghilangkan bekas jerawat gak?

Menurutku produk ini lebih cocok sebagai produk perawatan rutin untuk kulit wajah. Fungsinya sama seperti sabun mandi saat kita mandi. Sama-sama menghilangkan kotoran dan nantinya juga perlu dirawat kelembapannya.

Setahu aku Hada Labo Gokujyun klaimnya adalah untuk melembapkan. Sedangkan Hada Labo Shirojyun klaimnya mencerahkan. Mungking bisa dicoba yang Shirojyun ini. Tapi aku sendiri belum pernah coba sampai lama. Jadi gak bisa kasih tau hasilnya.

Kenapa pas aku pakai Hada Labo jadi bruntusan?

Untuk pertanyaan ini sebenarnya sudah kujawab di video ini:

Jangan lupa baca juga komentar ya! Karena ada beberapa teman-teman yang bantu jawab pertanyaanya.

Kenapa pas aku pakai Hada Labo jadi kusam dan berminyak?

Ini sama ya. Jawabannya ada di video di atas. Cuma kalau bisa aku rangkum, pakai produknya jangan terlalu berlebihan ya. Pakai sesuai kebutuhan kulit saja.

Mau coba, tapi lagi berjerawat takut malah jadi bruntusan?

Saranku pakainya saat kondisi terbaik kulitmu!

Kalau nanti tiba-tiba bruntusan gimana?

Menurutku itu adalah risiko yang masing-masing harus tanggung saat mencoba produk baru. Karena kalau kita gak coba, maka kita gak akan tau mana produk yang cocok atau kandungan apa yang cocok. Pakai skincare itu adalah trial and error. Saranku saat pilih produk yang mau dipakai harus kenal dulu kulit sendiri. Cara paling mudah bisa ikutin cara aku tes jenis kulit yang sudah pernah dibahas di blog ini.

Beli Hada Labo dimana?

Produk Hada Labo bisa dibeli di Lazada, Blibi, Tokopedia, dan masih banyak lagi.

Beli di Hypermart, Carefour, Superindo, Farmers Market, Guardian, Watsons, dan lainnya juga ada. Gak susah kok carinya!

Kalau mau coba, pakai produk yang mana dulu?

Saranku pakai face wash-nya aja dulu. Tapi kalau mau coba yang lain gak masalah, hanya saja harus cobainnya satu-satu ya. Setelah dipastikan sudah cocok, baru boleh pakai produk yang lain lagi.

Perawatan untuk pori-pori dan mengangkat komedo yang mana?

skincare kulit kering

Untuk pori-pori aku sarankan tambah pakai Tamagohada Ultimate Mild Peeling Face Wash seminggu satu sampai dua kali saja. Fungsi produk ini untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati yang menumpuk.

Boleh dicampur dengan produk dari brand lain gak?

Boleh banget. Selama produknya memang sudah cocok kamu pakai.

Pria boleh pakai gak?

Kenapa gak boleh? Pria juga perlu lho merawat kulit. Cuma kalau sepengetahuan aku pria itu cenderung berminyak kulitnya. Kalau kulit berminyak aku sarankan untuk pakai face wash dan lotionnya saja. Untuk day/night cream-nya cari yang bentuknya gel ya!


pertanyaan seputar hada labo

Untuk sementara itu saja dulu. Kalau misalnya ada yang perlu ditambahkan akan aku update ya di sini. Kalau masih ada pertanyaan seputar Hada Labo yang masih perlu dibahas, kasih tau juga ya di kolom komentar.

3 Comments

  1. dessydonat 03/12/2019
    • Lia 03/12/2019
      • dessydonat 04/12/2019

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

%d bloggers like this: