Beauty Beauty Review

Review Face Concealer BLP (Medium)

Produk Face Concealer BLP yang baru saja launched bulan lalu ini (bersama Face Base, produk yang juga diluncurkan bersamaan) langsung sukses bikin beauty enthusiast penasaran untuk bisa mencoba produknya. Tidak ketinggalan buat aku yang sudah pernah pakai beberapa produk BLP Beauty dan memang suka sama hasilnya.

Tapi kali ini aku cuma beli Face Concealer BLP saja karena memang concealer andalanku, Maybelline Fit Me Concealer sebentar lagi akan habis. Sedangkan aku masih punya banyak stok base makeup dan foundation, jadi untuk sementara aku gak beli Face Base-nya dulu.

Di YouTube aku membandingkan kedua concealer tersebut supaya tahu kira-kira nantinya kalau sudah habis, produk mana yang akan aku repurchase. Tapi di tulisan ini aku akan bahas tentang produk Face Concealer BLP sendiri lebih mendetail.

Jadi yang mau nonton videonya, silahkan cek di sini ya!

REVIEW FACE CONCEALER BLP – MEDIUM

face concealer blp

FACE CONCEALER BLP

Harga: Rp129.000,-
Beli di: Official Website, Shopee, Sociolla

Beberapa hari sebelum produk di launched, BLP Beauty banyak mengeluarkan teaser. Waktu itu aku sempat bingung antara mau beli concealer Wardah (yang juga baru saja launched) atau BLP. Berkat hasil vote di instastory, akhirnya aku membeli merek BLP yang banyak ingin diketahui juga sama teman-teman di instagram-ku.

Baca juga: Review Concealer Wardah Instaperfect

KEMASAN

face concealer blp

Sama seperti produk kecantikan lainnya, produk ini dikemas dalam kemasan kardus sebagai outer. Kemasan luar ini memang udah jadi ciri khas dari produk BLP Beauty banget. Warna neutral dengan kesan minimalis. Di bagian ini kita bisa mengetahui informasi produk seperti ingredient list, logo halal, no BPOM, dan lainnya.

kemasan produk blp beauty

BLP juga sangat detail sekali membuat outer-nya, dimana pada bagian dalam ditambahkan semacam ambalan agar produk tidak goyang.

Untuk kemasannya sendiri bentuknya mirip seperti lip cream-nya. Hanya saja kemasan concealer ini lebih tebal dengan ukuran 5 gram. Botol bagian badannya semi transparan dan untuk tutupnya berwarna putih.

aplikator concealer

Aplikatornya berbentuk doe-foot namun dengan ukuran yang lebih besar pada umumnya. Ini pertama kalinya aku pakai aplikator dengan ukuran yang besar seperti ini. Rasanya harus lebih berhati-hati agar tidak mengaplikasikan produk terlalu banyak.

TEKSTUR

hasil menggunakan concealer

Bertekstur creamy dan cukup pekat. Namun saat dibaurkan tetap dapat membaur dengan mudah dan tidak berat. Hanya saja pengalamanku saat dipakai di bagian bawah mata yang memiliki garis-garis halus, harus lebih hati-hati dan sabar supaya membaur dengan rata. Lalu setelah itu harus segera di bake dengan loose powder supaya bisa langsung set.

Baca juga: Koleksi Produk Concealer Terfavorit

KANDUNGAN

ingredient list

AROMA & WARNA

Tidak ada aroma yang kencang.

swatch concealer

Warna yang aku beli adalah warna medium, warna di tengah antara light dan honey. Warna medium ini agak tricky saat di awal aku coba swatch di tangan. Awalnya aku merasa warnanya terlalu terang dan bukan warna yang warm. Tapi setelah dibaurkan ternyata warnanya mengikuti dengan warna kulitku.

kosmetik warna medium

Memang warna ini jatuhnya di kulitku adalah sebagai concealer yang menyamaratakan warna kulit, bukan sebagai concealer yang memberikan highlight.

DAYA TAHAN

hasil face concealer blp

Aku sudah coba produk ini beberapa kali selama seharian. Dan hasilnya cukup bertahan dengan baik walaupun sudah kena keringat dan air. Untuk lihat bagaimana hasilnya bisa cek sendiri di video YouTube di atas ya.

KESIMPULAN

Lagi-lagi BLP Beauty mengeluarkan produk yang aku suka. Face Concealer BLP dengan warna Medium ini sangat cocok sekali di warna kulitku. Hasilnya pun bisa menutupi noda-noda bekas jerawat dengan baik. Daya coverage-nya bagus dan cukup tahan lama.

Ada yang sudah coba produk Face Concealer BLP ini juga gak?

Leave a Reply