Beauty Lia Beauty Talks

Koleksi Concealer Berdasarkan Tipe dan Fungsinya

Concealer adalah salah satu makeup yang cukup penting dalam makeup routine-ku. Maklum lah walau jerawat cuma sesekali aja muncul, tapi bekasnya itu lho sampai sekarang mati satu tumbuh seribu. Alias ada aja bekas baru. Ditambah beberapa area yang sensitif suka berwarna kemerahan dan juga lingkaran hitam yang setia berada di bawah mata.

Seingatku produk concealer pertama yang dipunya adalah Maybelline Age RewindΒ yang dibeli di bazaar dekat kantor. Waktu itu selalu kupakai di bawah mata dan surprise sama hasilnya yang bikin area bawah mata menjadi lebih cerah. Sejak itu concealer selalu menjadi item yang harus dipakai saat bermakeup.

Kali ini aku mau share beberapa produk concealer yang kupunya saat ini dan akan kujelaskan tipe dan fungsinya. Jika sedang cari produk ini, pastikan baca sampai habis ya!

4 CONCEALER FAVORIT

produk concealer

LA GIRL PRO CONCEAL HD CONCEALER – Cool Tan

la girl pro conceal

Beli produk ini karena melihat beberapa video tentang cara menutupi bekas jerawat dengan baik. Jadi di beberapa video tersebut memang menggunakan teknik pakai concealer dengan warna gelap dahulu, lalu di tambah dengan loose powder baru dipakai base makeup yang lain. Cara ini terbukti bikin bekas jerawat yang gelap kelihatan pudar lho.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Lia Harahap (@liaharahap_lh) on

la girl pro conceal

Tekstur produk ini cair kental, namun bisa dibaurkan dengan mudah.

BELI DI: Klik

WARDAH INSTAPERFECT QUICK FIX COVER CORRECT CONCEALER – Beige

wardah instaperfect

Buat yang udah baca review-nya mungkin tau kalau aku gak terlalu suka dengan aplikatornya dan juga teknik putar untuk mengambil produknya. Tapi yang bikin surprise adalah saat dipakai di bawah mata hasilnya bisa menutup area gelapnya.

wardah instaperfect concealer

Tekstur produk ini cair dengan kekentalan yang masih mudah dibaurkan. Kalau aku sukanya tetap dibaurkan dengan tangan lagi.

BELI DI: Klik

MAYBELLINE FIT ME! CONCEALER – 20 Sand

maybelline fit me concealer

Sebenarnya jumlah produk concealer saya sudah cukup, tapi baru sadar kalau warna-warnanya itu terlalu gelap atau mirip sama warna kulit. Karena ingin meng-highlight area-area seperti di bawah mata atau di dahi, jadilah saya beli produk ini yang warnanya satu tingkat di atas warna kulit.

highlighting concealer

Walaupun udah sering denger orang-orang rekomendasiin Maybelline Fit Me Concealer, tapi ini benar-benar pertama kalinya aku coba produknya. Dan ternyata apa yang dibilang orang-orang itu aku setuju. Produknya ringan dan nambah terang warna area bawah mataku. Apalagi pilihan warnanya cukup banyak. Aku senang nemu yang nomor 20 Sand ini karena ada hint warna kuning, pas sama kulitku.

BELI DI: Klik

PIXY UV WHITENING 4 BEAUTY BENEFITS CONCEALING BASE – 01 Natural Beige

pixy concealing base

Produk yang satu ini bisa dibilang jadi andalan banget untuk menutupi bekas jerawat kehitaman dan juga area gelap di bawah mata. Yang kusuka dari produk ini selain harganya murah, kemampuan untuk menutupi nodanya sangat baik. Makanya hampir di setiap makeup tutorial aku selalu pakai untuk menambah kepercayaan diri karena kekurangan di wajah sudah ditutupi dengan baik.

pixy concealer murah

Teksturnya ini padat namun mudah dibaurkan dengan tangan. Buat kulit kering seperti aku harus pastikan dulu pakai skincare yang moisturizing agar kulit lebih lembap dan siap menerima produk kosmetik. Soal daya tahan menurutku masih oke dalam 4 jam, sisanya akan pudar sedikit.

Baca juga: Review Produk PIXY Concealing Base

BELI DI: Klik


pixy maybelline la girl wardah

Semua concealer di atas gak selalu kupakai semua kok. Hanya sesuai kebutuhan saja. Tapi kalau dipakai semua maka hasilnya akan seperti ini. Lumayan menutupi bekas jerawat yang kehitaman.

Perlu diingat fungsi concealer hanya untuk meratakan warna kulit saja. Jika ada tekstur yang tidak rata tidak bisa ditolong hanya menggunakan concealer.

Itu dia 4 concealer yang kupunya, semoga bermanfaat ya!

6 Comments

  1. Melissa Tjia 01/08/2019
    • Lia 07/08/2019
  2. Icha Amalia 07/08/2019
    • Lia 07/08/2019
  3. iva asih 14/08/2019
    • Lia 16/08/2019

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

%d bloggers like this: