Beauty Beauty Review

Wardah Instaperfect Concealer Review

Sebenarnya nama lengkapnya adalah Wardah Instaperfect Quick Fix Cover Correct Concealer, tapi karena kepanjangan jadi kita sebut Wardah Instaperfect Concealer aja ya! 😀

Sedikit cerita soal rangkaian produk Wardah Instaperfect yang sempat booming pas launching, sehingga banyak beauty blogger maupun vlogger berlomba-lomba mereview produknya. Namun pada saat itu saya yang sedang bokek jadi gak sanggup untuk beli produknya. Akhirnya hanya mantengin satu-satu review-nya sambil berharap kapan ya bisa cobain produknya?

Yang namanya rejeki mah gak kemana, walaupun datangnya telat tapi akhirnya saya tetap bisa cobain produknya Wardah Instaperfect. Menjelang Lebaran kemarin saya sempat diundang oleh Clozette untuk menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Blibi.com dan juga Wardah. Di acara tersebut para peserta diberikan voucher senilai Rp250.000,- untuk belanja produk Wardah di Blibli.com.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Lia Harahap (@liaharahap_lh) on

Tanpa lama-lama saya pun langsung memilih produk Wardah Instaperfect untuk complexion dan juga produk mata karena kalau BB Cushion kebetulan sudah dihibahkan sama adik dan lipstick gak terlalu tertarik karena stok lipstick di rumah udah banyak banget, boook!

Walaupun tidak diwajibkan menulis review produknya di blog tapi saya kepengen banget sharing review pengalaman menggunakan produk-produk dari Wardah Instaperfect yang saya beli. Maka dari itu saya akan buatkan review-nya satu-satu supaya bisa bahasnya lebih mendetail.

Produk pertama yang dibahas adalah Wardah Instaperfect Concealer.

WARDAH INSTAPERFECT CONCEALER

WARDAH INSTAPERFECT QUICK FIX COVER CORRECT CONCEALER

Harga: Rp105.000,- (tapi suka diskon menjadi Rp70ribuan)
Beli di: Blibli.com

KEMASAN

 

wardah instaperfect

Kemasan luar menggunakan kemasan kardus dengan bahan metallic warna krem khas dari lini produk Wardah Instaperfect. Ngomongin soal kardus sebenarnya belakangan saya agak sedih sih sama kehadiran kemasan ini. Karena biasanya tidak pernah dipakai lama, lalu dibuang. Saya lebih suka menaruh produknya sendiri di tempat terpisah bersama produk yang lain. Memang kalau tidak ada kardus ini kita tidak bisa melihat informasi tentang produk. Namun sebenarnya bisa diakali dengan penulisan informasi produk yang jelas di website produk. Lebih hemat dan tentunya ramah lingkungan kan?

Tapi sudahlah kita tinggalkan kegelisahan tentang kardus ini sementara. Lanjut ke kemasan produk Wardah Instaperfect Concealer yang berbentuk retractable. Jadi di sisi bawah produk bisa diputar untuk mengeluarkan produk. Di sisi sebaliknya ada brush kecil yang menjadi tempat keluarnya produk sekaligus untuk mengaplikasikan concealer.

wardah beauty

Ada satu hal yang menggangu saya selama pemakaian. Entah kenapa produknya susah sekali diprediksi keluarnya. Saat diputar pelan-pelan dengan jumlah yang banyak, eh tidak keluar-keluar produknya. Pas saya putar cepat, eh malah kebanyakan jumlahnya. Entahlah sampai saat ini saya masih kesulitan mengeluarkan produk dengan pas.

TEKSTUR

wardah instaperfect concealer swatch

Tekstur dari produk ini adalah krim yang kental. Bahkan saya sempat khawatir kalau akan sulit dibaurkan pada kulit saya yang kering. Namun karena saya selalu mempersiapkan kondisi wajah yang sangat lembap (makanya kelihatan berminyak) supaya makeup lebih bisa menempel, jadi tidak mengalami kesulitan saat membaur produk.

Produk sangat mudah dibaurkan di kulit normal to oily. Saat ditumpuk dengan foundation dan bedak juga tidak cakey.

KANDUNGAN

wardah beauty

WARNA & AROMA

kosmetik wardah

Ada 2 warna yang tersedia yaitu Light dan Beige. Karena takut warna Light keputihan di wajah saya, maka saya pun membeli warna Beige. Tapi ternyata saat dipakai warna Beige sangat gelap di wajah saya. Akhirnya saya mengakalinya dengan menggunakan concealer ini dulu sebelum pakai base makeup. Jadinya cocok sekali untuk menutupi bekas jerawat yang kecokelatan.

Tapi saat dipakai di bawah mata pun juga sukses menyembunyikan mata panda saya.

Tidak ada aroma dari produk ini.

KESIMPULAN

review produk wardah

Walaupun ada beberapa kekurangan di produk ini saya masih bisa mengakalinya sehingga produk bisa berfungsi dengan baik di wajah saya. Yang terpenting fungsinya sesuai dengan nama produknya, Wardah Instaperfect Quick Fix (lebih cepat pakainya dengan aplikator brush) Cover (mampu menutupi bekas jerawat) Correct (mampu menyamarkan mata panda) Concealer.

Kalau kamu sendiri tertarik gak untuk coba Wardah Instaperfect Concealer ini?

One Response

  1. Fanny F Nila 14/06/2019

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: