Advertorial Lifestyle

Tupperware Eco Bottle: Sanggup Minum 1.5L Sehari?

Semua pasti udah tau ya kalau setiap harinya kita butuh minum minimal 8 gelas atau 2 liter air. Tapi kenyataannya aku tuh suka lupa minum, bahkan bisa cuma minum segelas aja dalam sehari. Makanya masalah di kulitku kelihatan banget kan. Kalau engga kulit kering, ya dehidrasi.

Salah satu cara yang sudah kupakai untuk bisa minum 2 liter sehari adalah minum dari botol minum yang ada ukurannya. Botol minum yang sebelumnya aku pakai memiliki ukuran 550ml. Jadi hitungannya adalah aku wajib minum minimal 4 botol ini dalam sehari. Namun kenyataannya aku suka males banget ngisi air minum. Bahkan suka lupa ini udah berapa botol ya? Hahaha πŸ˜€

tupperware eco bottle

Untungnya Clozette Indonesia berbaik hati mengirimkan aku Tupperware Eco Bottle 1.5L untuk dicoba. Nah sekalian deh aku mau buat challenge diri sendiri sanggup gak minum 1.5L air (kalau bisa lebih!) dalam sehari. Yuk kita lihat bagaimana hasilnya.

SEHARIAN BERAKTIVITAS BERSAMA TUPPERWARE ECO BOTTLE

05.00 – Bangun Pagi

tupperware eco bottle botol minum

Setiap pagi suami selalu mengingatkan aku untuk minum air putih sebelum melakukan aktivitas lainnya. Kalo liat aku mainan handphone pas baru buka mata, pasti langsung deh diomelin. Hehehe. Minum air putih setelah bangun tidur itu banyak manfaatnya, seperti menyingkirkan racun di usus, mencegah konstipasi dan sembelit, serta yang paling penting adalah agar kulit lebih lembap.

Tips supaya tidak lupa minum air putih ketika bangun pagi adalah taruh air minum dekat dengan kasur. Kalau aku biasanya taruh di meja dekat kasur. Karena kebetulan mejanya juga digunakan sebagai meja kerja, aku lebih memilih menaruh air minum di botol minum. Alasannya adalah kalau menggunakan gelas takutnya tersenggol lalu nanti jadi tumpah kena peralatan kerja lainnya. Jadi supaya aman pakai botol minum saja.

tupperware eco bottle

Tupperware Eco Bottle memiliki kemasan botol yang kokoh dan tutup botol yang rapat. Sehingga air tidak mudah keluar jika seandainya tersenggol jatuh, tentunya selama kita menutup botolnya dengan benar ya. Nah tutup botol Tupperware Eco Bottle menggunakan jenis flip cap, jadi bisa dibuka dan ditutup dengan mudah. Model seperti ini lebih cepat dalam membuka botol.

12.00 – Makan Siang

botol minum 1.5 liter

Aku langsung skip ke makan siang ya. Baik sarapan maupun makan siang ini adalah waktu-waktu dimana aku pasti bakalan minum air putih. Karena pasti abis makan butuh minum dong. Makan siang di rumah ataupun di luar bisa banget pakai Tupperware Eco Bottle. Justru sekarang makin banyak gerakan untuk membawa botol minum sendiri untuk menghindari penggunaan gelas plastik sekali pakai yang dapat berdampak buruk pada lingkungan

botol minum besar tupperware

Kalau makan di luar aku biasanya taruh di tote bag-ku. Untungnya karena sudah siang jadi isinya udah gak terlalu penuh dan berkat bahan botolnya yang ringan jadi tidak terlalu berat. Kalau mau digenggam juga bisa banget karena bentuk botolnya ergonomis dengan ada lengkukan di bagian badannya. Atau kalau mau tambah tali juga bisa karena di bagian belakang botolnya ada area untuk taruh tali.

Tapi karena aku lebih banyak di rumah, jadi aku biasanya langsung taruh saja di atas meja makan πŸ™‚

16.00 – Jalan-Jalan Sore

botol minum tupperware

Mumpung weekend, aku ngajak suami untuk main ke area Kota Tua. Kita di sini menghabiskan waktu untuk foto-foto (keperluan kontenku) dan juga tentunya sekalian refreshing. Dan aku baru tau ada area yang dekat dengan sungai (atau kali?) tapi bersih banget. Pas ke sana rasanya kayak bukan di Jakarta aja. Soalnya penataannya rapi dan bisa banget jadi spot foto yang menarik.

Sayangnya di tempat ini masih banyak pengamen dan juga ada yang jualan air minum dengan gelas plastik! Ujung-ujungnya banyak sampah gelas plastik yang berserakan di sana πŸ™ Aku gak tertarik untuk beli minuman itu. Cukup menghabiskan saja air minum di Tupperware Eco Bottle-ku untuk menuntaskan target minum 1.5L dalam sehari.

Gak lupa dong, sekalian foto-foto sama botol minum baruku ini. Warnanya cantik ya! Aku punya warna biru, dan ternyata juga ada yang warna ungu. Kalau kamu lebih suka warna apa? Kasih tau aku dong.

21.00 – Persiapan Tidur

botol minum 1.5 liter

Masuk jam 9 malam aku sudah mulai mempersiapkan diri untuk tidur. Gak langsung tidur sih, biasanya bersih-bersih dulu dan dilanjutkan dengan nonton atau dengerin musik. Gimana hasil challenge minum 1.5L seharinya? Berhasil dong!

Ternyata kalau sudah ditakarin seperti ini jadi lebih gak malas untuk minum. Ditambah minum dari Tupperware Eco Bottle yang bahannya plastik tapi tidak kerasa ada bau apapun, apalagi bahannya juga sudah 100% Food Grade. Tinggal selanjutnya tugasku adalah adalah tambahin lagi minimal 500ml saja untuk memenuhi kebutuhan air minum dalam sehari.

Kalau botol sudah kosong, saatnya isi lagi air minum supaya besok pagi bisa langsung minum pas bangun tidur. Gak sulit ternyata “memaksa” diri untuk bisa minum air sesuai dengan kebutuhan tubuh.

***

Kalau kalian tertarik untuk membeli produk ini, bisa cek dan bertanya di IG mereka yaitu @tupperwareid. Terima kasih juga @clozetteidΒ sudah memberikan bingkisan Tupperware Eco Bottle ini πŸ™‚

6 Comments

  1. Irene Komala 12/11/2019
    • Lia 15/11/2019
  2. agi tiara 14/11/2019
    • Lia 15/11/2019
  3. Fanny Fristhika Nila 19/11/2019
    • Lia 22/11/2019

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

%d bloggers like this: