Lifestyle Travel

Novus Giri Resort & Spa: Bayar Setengah, Dapatnya Wah!

Sebulan sebelum anniversary pernikahan, aku udah ribut ngajakin suami untuk pergi liburan. Cuma kita masih bingung mau menentukan kemana. Sempat kepikiran mau ke Yogya lagi seperti waktu honeymoon, tapi terlalu mendadak jadi gak siap uangnya. Mau ke luar negeri apalagi hahaha, gak mungkin.

Akhirnya tercetuslah ide ke Puncak. Tapi aku maunya naik motor, gak mau naik mobil. Suami sempat khawatir karena takut aku kaget karena gak biasa jalan jauh. Karena aku ngotot maunya naik motor, akhirnya suami pun setuju.

Nah sekarang tinggal menentukan hotelnya. Dan sebelumnya aku sempat posting kayak gini di IG.

Ada salah satu jawaban dari sahabatku, David yang bilang kalau lagi ada #travelokaepicsale. Promo ini cuma berlangsung di jam 12 siang saja kalau mau dapat diskon yang gila-gilaan. Langsunglah hari itu aku tongkrongin hotel-hotel yang ada di Puncak.

rate novus giri resort & spa

Sampai akhirnya ketemu promo dari Novus Giri Resort & Spa yang tipe kamar Premier Suite (sudah termasuk free cancelation & breakfast) seharga Rp644.279,- dari harga asli Rp1.588.125,-. Lumayan banget kan! Ini untung banget aku langsung book karena setelahnya langsung berubah lagi ke angka 1,3jutaan.

Lalu kenapa mau di sini?

Alasannya karena aku udah pernah ke sini dan suka sama tempatnya. Review orang-orang juga bagus. Makanya kali ini aku mau ajak suami supaya bisa nyobain menginap di sini.

PENGALAMAN MENGINAP DI NOVUS GIRI RESORT & SPA

Perjalanan dari Jakarta menuju Cipanas, Puncak (tempat hotel ini berada) sekitar 4 jam. Itu sudah termasuk istirahat dan kita sempat ngaso sambil makan batagor dulu di Bogor hihihi. 4 jam sebenarnya buatku gak terlalu terasa berat karena kita berangkat pagi jadi adem, cuma kayaknya suami sih yang capek. Jadinya pengen buru-buru masuk hotel biar tiduran.

Begitu masuk kita langsung disambut sama petugas hotelnya. Bahkan nyamperin ke motor kita! Bener-bener gak ada perlakuan yang beda. Kita malah dikasih satu spot khusus dekat lobby untuk parkir motor. Proses check-in tidak berlangsung lama, hanya saja kita sempat duduk sambil menyeruput bajigur yang sudah disediakan.

KAMAR PREMIER SUITE

hotel di puncak

Kamar Premier Suite kami berada dekat dengan lobby. Ternyata tipe kamar ini sudah mengalami renovasi makanya seluruh interiornya terlihat baru. Begitu masuk bagian yang paling menyita perhatian adalah area kamar mandinya. Di sebelah kananku sudah terlihat bathub gaya modern yang dikelilingi oleh kaca transparan.

novus giri resort & spa premier suite

Inilah yang juga jadi alasan aku kenapa mau menginap di sini. Kepengen nginep di hotel yang ada bathub-nya biar bisa mandi dengan santai. Area kamar mandi menurutku luasnya cukup untuk berdua. Cuma yang agak mengganggu adalah pintu kamar mandinya yang kalau dibuka jadi menutupi setengah area wastafel.

review hotel di cipanas puncak

Oh iya, yang gak mau mandi pakai bathub tenang aja, karena di atasnya ada shower kok. Cuma memang harus berdiri injek bathub. Showernya ada yang di atas dan ada yang bisa dilepas jadi lebih leluasa.

novus giri resort & spa premier suite

Lanjut ke area kasur, aku pilih yang model queen. Selain kasurnya empuk, bantalnya juga banyak. Suami suka banget sama bantalnya karena memang biasa tidur dengan bantal yang tinggi. Selimutnya juga lumayan hangat, walaupun pas malam kami sempat matiin AC karena terlalu dingin hehehe.

novus giri resort & spa

hotel di puncak

Di sebelah kasur ada sofa untuk duduk dan di seberangnya ada mini bar lengkap dengan coffe maker Dolce Gusto. Plus yang aku senang ada meja kecil yang bisa kita gunakan untuk makan. Di kulkas tidak ada makanan apa-apa, tapi aku dapat voucher untuk ambil refreshment sebanyak 3 macam. Untungnya aku dapat 2 voucher jadi total yang bisa diambil 3 macam. Yang tersedia waktu itu cuma snack dan soft drink.

novus giri resort & spa

Tidak lupa di luar ada balkon dengan kursi tamannya. Tapi aku agak kurang nyaman duduk di sini karena kebetulan lokasi kamarku dekat dengan lobby, jadi suka kelihatan sama petugasnya yang bolak-balik.

FASILITAS

novus giri resort & spa

Di hotel Novus Giri Resort & Spa tersedia berbagai macam fasilitas. Cuma karena model hotelnya resort dan beberapa ada yang seperti cottage atau berada di bangunan yang lain jadi kita perlu sedikit jalan untuk mencapainya. Kalau di area komplek kamarku dekat dengan kolam berenang dan lapangan tenis. Untuk rabbit village harus jalan turun ke belakang.

rabbit village

Kolam berenangnya tergolong luas. Tersedia untuk anak-anak dan juga orang dewasa. Sayangnya airnya tidak air hangat, jadi aku takut mau berenang hehehe. Jadinya aku cuma main ke rabbit village tentunya main sama kelinci. Jadi di sini ada beberapa kelinci yang dipelihara dan diternak. Di jam tertentu kelincinya akan dikeluarkan dan ditaruh di area yang sudah dipagari sekitarnya. Ini salah satu daya tarik untuk keluarga yang punya anak kecil.

the bamboo restaurant

hotel breakfast

Lalu untuk makan pagi kita makan di restonya yang bernama The Bamboo. Pilihan makannya cukup lengkap, dari bubur, nasi, roti, waffle, pancake, telor, sosis, sereal, dan masih banyak lagi. Rasanya pun enak ditambah suasana resto itu semi terbuka. Jadi kita bisa menikmati pagi hari di kota Cipanas yang adem.

HOTEL DI PUNCAK RASA BALI

restaurant the bamboo

Dari review orang-orang, banyak yang bilang kalau nginep di Novus Giri Resort & Spa itu seperti nginep di Puncak tapi dengan suasana Bali. Kalau yang aku tangkap mungkin karena konsep di sini itu resort yang dikelilingi dengan batu dan tanaman. Banyak ditemui juga aksen batu pada dinding bahkan kolam berenang. Trus jalannya berundak-undak mengikuti kontur tanah.

Bahkan ada juga kamar yang menyediakan private pool. Makanya hotel ini sering dipilih menjadi tempat honeymoon. Buat aku sendiri kamar Premier Suite sudah nyaman buat aku dan suami. Karena kalau terlalu luas juga malah kurang intim gituuu hahaha. Rasanya perjalanan 4 jam di atas motor benar-benar tergantikan dengan pengalaman menginap di sini.

Oh iya, karena lokasinya yang berada di antara Puncak Pass dan Kota Cipanas, jadi kalau mau cari makan atau pergi ke beberapa tempat rekreasi masih nyaman. Asal jalanannya jangan terlalu macet dan juga jangan terlalu sepi. Terlalu macet bikin sebel, terlalu sepi bikin takut juga hehehe.

novus giri resort & spa

Itu saja yang bisa aku ceritakan dari pengalaman menginap di Novus Giri Resort & Spa, Cipanas. Semoga yang lagi ingin mencari hotel di daerah Puncak dan Cipanas bisa terbantu ya dengan tulisan ini. Selamat berlibur!

4 Comments

  1. Marga Apsari 08/11/2019
    • Lia 15/11/2019
  2. Utari ninghadiyati 13/11/2019
    • Lia 15/11/2019

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: