Beauty Beauty Review

Somethinc Eyeshadow Palette Unconditional

Saat pertama kali Somethinc Eyeshadow Palette Unconditional launch, aku kepengen banget beli. Naksir banget sama 25 warna-warnanya yang lengkap. Tapi aku gak bisa langsung beli karena aku masih punya beberapa eyeshadow, salah satunya The Body Shop Eyeshadow Palette.

Untuk alasan supaya gak mubazir ya udah deh aku gak langsung beli dan manfaatkan eyeshadow yang kupunya sampai habis.

Eh ternyata eyeshadow The Body Shop-nya expired di pertengahan bulan ini. Jadilah kesempatanku punya eyeshadow palette-nya Somethinc bisa kesampaian.

SOMETHINC EYESHADOW PALETTE UNCONDITIONAL

swatches eyeshadow somethinc

Somethinc Unconditional 25 Pro Eyeshadow Palette 

Harga: Rp245.000,-
Beli di: Shopee

Rejeki aku juga, ternyata aku punya produk ini melalui Ating (Komunitas Somethinc Town). Jadi pas di ulang tahunku, aku request Somethinc Unconditional sebagai kadoku. 

Begitu sampe langsung gak sabar coba dan swatch bolak-balik. Sekarang sudah sekitar hampir 4 bulanan aku pakai produk ini. Selalu kupakai untuk bermakeup saat shooting di setiap minggunya.

Maka dari itu aku akan share ya pengalamanku menggunakan produk ini. 

KEMASAN

somethinc unconditional

Menggunakan kemasan outer kardus lengkap dengan informasinya. Lalu untuk produknya sendiri berbentuk persegi yang bisa dibuka seperti buku. Satu sisi berisikan produknya yang terdiri dari 25 warna. Dan sisi lainnya terdapat kaca yang cukup besar. Sudah termasuk pelapis plastik transparan untuk proteksi produk supaya tidak belepotan ke kaca. 

Walaupun kalau dilihat bentuknya cukup besar, namun ketebalannya tidak terlalu tebal. Kalau mau dibawa untuk traveling mungkin bisa diselipkan ke tas, tapi tidak bisa ke makeup pouch yang kecil ya. 

TEKSTUR

Layaknya eyeshadow pada umumnya, produk ini bertekstur powdery. Khususnya untuk warna-warna yang matte. Namun untuk produk dengan warna shimmery, teksturnya menurutku lebih pekat.

WARNA

somethinc eyeshadow palette swatch

Memiliki 25 warna yang lengkap. Ada warna nude, netral, bold, shimmer, dan lainnya. Untuk varian Unconditional ini memang di warna dua baris dari atas lebih ke arah warna pop yang terang seperti merah dan kuning. 

Warna-warna di tengah terdiri dari warna-warna yang shimmery dan glittery. Sedangkan bagian bawah lebih ke warna netral.

Kalau mau lihat swatch warnanya bisa cek di video YouTube ini ya. 

PENGALAMAN PAKAI

Sejujurnya aku belum pernah pakai produk ini untuk keluar rumah atau event yang dalam jangka waktu lama. Mau kemana kan ya, selama pandemi gini huhuhu.

Jadi memang belum bisa kasih review yang lengkap soal pengalaman pakainya ya. Mungkin akan aku update kalau udah bisa keluar rumah dan pakai produknya.

makeup look

eye makeup look somethinc

Tapi sejauh ini menurut pengalaman pakaiku kalau saat shooting, produknya sangat bagus. Khususnya warna-warna bold dan shimmery pigmentasinya bagus. Untuk warna netral juga bagus, hanya saja warna krem nude yang paling terangnya menurutku kurang pigmented. Jadi gak kelihatan di eyelid-ku. 

Fall out-nya pun ada tapi gak banyak, selama kita tap dulu sebelum di aplikasikan. Baurinnya gampang dan pastinya dengan 25 warna kayak gini bisa bikin berbagai macam eye makeup look.

KESIMPULAN 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Lia Harahap (@liaharahap_lh)

Sejauh pengalamanku, produk ini akan cocok buat temen-temen yang suka pakai makeup, terutama makeup bagian mata. Pilihan warnanya lengkap dan juga pas banget buat aku belajar dandan.

Ada yang pengen coba produk Somethinc Eyeshadow Palette Unconditional juga?

2 Comments

  1. fanny_dcatqueen 25/08/2022
    • Lia 25/08/2022

Leave a Reply