Beauty Beauty Review

Somethinc Cleansing Oil: Pembersih Wajah Kulit Kering

Untuk first cleanser aku lebih suka menggunakan tipe cleansing oil. Makanya aku senang banget dapat kesempatan untuk mencoba Somethinc Cleansing Oil yang baru saja launched bulan lalu.

Setelah mencoba beberapa kali, aku akan share ya bagaimana pengalaman pakai produk ini.

SOMETHINC CLEANSING OIL

SOMETHINC ALPA SQUALANEOXIDANT DEEP CLEANSING OIL

Harga: Rp89.000 – Rp169.000,-
Beli di: Shopee

Nama panjang dari produk ini adalah Somethinc Alpha Squalaneoxidant Deep Cleansing Oil. Untuk lebih simpel, aku sebutnya Somethinc Cleansing Oil aja ya.

Produk ini adalah satu dari tiga cleansing product terbarunya Somethinc. Produk lainnya adalah Somethinc Omega Butter Deep Cleansing Balm dan Somethinc Reset Gentle Micellar Cleansing Water.

Sejujurnya awalnya aku lebih tertarik untuk pakai yang Omega Butter karena pengalamanku pakai The Body Shop Cleansing Balm yang sangat memuaskan. Tapi ternyata setelah baca beberapa review, ternyata kulit kering itu lebih cocok pakai yang Alpha Squalaneoxidant.

Nah bagaimana hasilnya di aku? Aku bahas ya satu-satu.

KEMASAN

Seperti biasa Somethinc selalu menyediakan dua macam ukuran kemasan untuk produknya. Ada ukuran 40ml dan juga 100ml. Punyaku adalah ukuran kecilnya.

harga somethinc cleansing oil

Bentuknya botol dengan model tutup putar tapi ada penutup tambahan untuk extra protection. Ini lebih ke preferensi sih. Aku kurang suka proses mengeluarkan produknya. Sepertinya lubangnya teralu kecil buatku, jadi rasanya produk yang keluar tidak sesuai jumlah yang kumau. Karena itu aku suka refleks memencet botolnya, yang mana botolnya tuh sebenarnya keras. Hahahaha. 

Mungkin kemasan yang besar dengan pump lebih cocok dengan kebutuhanku. Nanti kita coba ya kalau sudah habis produknya.

Baca juga: Review Somethinc Sunscreen Stick

TEKSTUR

review cleansing oil

Tekstur dari produk ini adalah cairan minyak yang ringan. Dimana kalau sudah terkena air nanti bentuknya akan berubah menjadi milky seperti cleansing oil pada umumnya.

Walaupun teksturnya berminyak tapi bukan minyak yang lengket di tangan ya.

Baca juga: Review The Body Shop Cleansing Balm

KANDUNGAN

cleansing oil lokal

AROMA & WARNA

Ada aroma samar yang tercium, tapi tidak mengganggu. Warnanya bening.

PENGALAMAN PAKAI

Fungsi dari deep cleansing oil adalah untuk mengangkat kotoran dan juga makeup. Aku selalu pakai produk ini saat menghapus makeup atau saat menggunakan sunscreen.

Kemampuan mengangkat kotorannya sangat baik. Base makeup, sampai ke riasan mata dan bibir juga bisa terangkat tanpa membuat mata perih. Keuntungannya adalah tidak perlu beli makeup remover spesial untuk mata dan bibir.

Di wajah aku tes dari mulai lipstick matte, eyeliner, eye shadow, sampai concealer, semuanya mudah diangkat. Bisa dicek pada video YouTube-ku ini ya:

https://youtu.be/JrTiwXndCtQ

pembersih wajah

Namun aku juga sempat swatch di tangan, untuk eyeliner agak sulit diangkatnya. Sepertinya kalau di tangan eyeliner-nya masih baru dipakai, sedangkan kalau di mata biasanya sudah agak memudar dan juga terkadang kelopak mataku agak oily.

KESIMPULAN

somethinc cleansing oil

Suka sekali sama kemampuan Somethinc Cleansing Oil ini untuk menghapus riasan makeup-ku!

Biasanya langkah pemakaiannya adalah pakai cleansing oil – angkat kotoran dengan cotton pad yang dibasahi – baru dibersihkan dengan face wash supaya lengkap proses double cleansing-nya. Setelah dicuci dengan face wash juga kulitku gak kayak ketarik tapi juga gak berminyak. Sebaiknya selanjutnya tetap lanjutkan skincare step berikutnya.

Hmmm.. Jadi penasaran. Selain Somethinc Cleansing Oil ini, haruskah aku coba si Somethinc Cleansing Balm-nya juga?

Leave a Reply