Beauty Review

Somethinc Sunscreen Stick Review

Kalau selama ini aku hanya mencoba bentuk sunscreen cream, kali ini aku mau bahas sunscreen tipe stick dari Somethinc. Penasaran kan kayak gimana Somethinc Sunscreen Stick ini? Baca sampai habis ya.

SOMETHINC SUNSCREEN STICK

SOMETHINC GLOWING UP SUNSCREEN STICK

Harga: Rp125.000,-
Beli di: Shopee

Bukan Somethinc kalau engga ngeluarin produk baru terus menerus sampai berturut-turut. Bahkan kali ini saat launching produk sunscreen, Somethinc sampai meluncurkan tiga tipe sunscreen sekaligus yaitu, liquid, spray, dan juga stick.

Nah yang stick ini sebenarnya sudah dikasih kisi-kisi duluan di beberapa minggu sebelumnya. Dimana pada waktu itu dijual di official store hanya satu hari saja sebelum official launching-nya di tanggal 9 September ini.

Karena aku penasaran, aku sempet beli produk ini yang nama aslinya Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick. Alasannya karena aku belum pernah pakai sunscreen berbentuk stick seperti ini sebelumnya.

Dan setelah aku pakai produknya selama beberapa minggu ini, aku mau share pengalaman pakai produknya. Kita bahas satu-satu ya!

KEMASAN

Jujur pas produknya baru sampai aku cukup kaget sama bentuknya yang kecil. Isinya 15gr dengan besar kemasan sebesar telapak tangan.

Tapi setelah aku coba pakai beberapa kali, aku merasa ukuran segini sebenarnya pas sama kebutuhanku yang maunya praktis. Jadi sunscreen ini gak makan tempat kalau aku bawa-bawa dan taruh di makeup pouch.

Untuk mengeluarkan produknya cukup memutar bagian bawah. Proses putar sangat smooth.

somethinc

Desain kemasannya juga stylish dengan warna orange dan biru langit. Cuma satu hal yang aku kurang sreg yaitu tulisan di bagian belakang gak terlalu kelihatan. Antara ukuran font-nya yang kekecilan atau warna font putih bikin susah dibaca.

Baca juga: Review Biore Aqua UV Sunscreen

TEKSTUR

sunscreen somethinc

Bentuk sunscreen ini adalah stick dengan tekstur seperti balm. Jadi kalau dipegang keras seperti tekstur sabun batang. Tapi pas dioleskan ke wajah teksturnya menjadi lumer.

Tekstur saat diaplikasikan ke wajah ini pas pertamanya menurutku ada rasa lengket. Tapi bukan lengket yang basah ya. Dan butuh waktu beberapa menit sampai teksturnya sudah menyatu ke kulit dan menjadi matte.

AROMA & WARNA

Tidak memiliki aroma. Warnanya adalah orange transparan.

Baca juga: Review Skin Aqua Sunscreen

PENGALAMAN PAKAI

Tadi kan aku bilang ya kalau di awal pakai akan ada rasa lengket. Awalnya aku takut kalau nanti akan sangat berminyak, terutama kalau sudah kena matahari dan cuaca di siang hari. Ternyata saat aku pakai seharian kulitku gak berminyak parah, padahal aku cuma pakai sunscreen ini aja tanpa pelembap.

Lalu Somethinc Sunscreen Stick ini SPF50 PA++++. Perlindungan yang sudah cukup bagus untuk pemakaian di siang hari yang terik dan dalam durasi yang lama.

Poin plus lagi adalah tidak ada whitecast sama sekali.

Cara pakainya adalah pakai di step terakhir pada skincare routine. Aplikasikan di seluruh area kulit wajah sebanyak 4 kali oles. Untuk membersihkannya, aku menggunakan teknik double cleansing.

KESIMPULAN

somethinc sunscreen

Kalau kamu suka pakai sunscreen yang ringkes, butuh perlindungan extra, dan gak mau kulit jadi berminyak parah, bisa coba nih Somethinc Sunscreen Stick.

Aku sendiri sejak ada sunscreen ini jadi males pakai sunscreen yang teksturnya selain balm stick ini. Soalnya sehari-hari udah sibuk ngurus anak yang semakin aktif. Jadi biar praktis dan cepet ya pakai produk ini.

Lalu akankah aku mencoba dua produk sunscreen lainnya dari Somethinc? Belum tau juga, tapi aku penasaran banget sama yang teksturnya spray. Kita lihat nanti saja ya!

Leave a Reply