Beauty Beauty Review

Teratu Beauty Lip Tinted Treatment Pada Bibir Hitam

Apakah kamu punya bibir hitam dan kering? Kalau iya, berarti kita samaan nih. Makanya begitu lihat pemakaian Teratu Beauty Lip Tinted Treatment di Beauty YouTuber, Alifah Ratu Saelynda, aku langsung penasaran banget nyobanya.

Aku sudah coba produk ini dari Bulan Mei 2021. Berarti sudah hampir 4 bulan pemakaian ya. Kurasa sekarang aku bisa kasih tahu pengalaman aku selama mencoba produk ini.

TERATU BEAUTY LIP TINTED TREATMENT, BISAKAH UNTUK MENGATASI BIBIR HITAM?

TERATU BEAUTY LIP TINTED TREATMENT

Harga: R95.000,-
Beli di: Shopee

Kalau temen-temen lihat review dan swatch Alifah Ratu pas pakai produk ini, kuyakin sama tertariknya dengan aku. Bayangin aja, bibir Ratu jadi kelihatan pink alami padahal dia gak pakai lipstick. Nih coba lihat aja di instagramnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Alifah Ratu Saelynda (@alifahratu)

Sebagai pemilik bibir hitam dan juga kering, aku rasa aku harus wajib kudu mesti coba. Karena dalam keseharian memang aku gak bisa hidup tanpa lip balm. Kalau engga bibir bakalan kering dan susah pas mau aplikasi lipstick.

Sedangkan kalau pakai lip balm tanpa warna, mukaku terlihat pucat (kalau bermakeup) atau malah kusam (kalau bare face). Pakai lip tint gak mungkin banget. Rata-rata lip tint yang sudah pernah kupakai warnanya gak bisa stand out sendiri di bibirku yang gelap ini. Belum lagi terkadang bikin bibir kering.

Makanya produk bibir Teratu Beauty ini menjawab semua permasalahanku.

KEMASAN

lip balm bibir hitam

Menggunakan kemasan outer kardus berwarna putih khas produk-produk Teratu Beauty. Di kemasan ini terdapat informasi yang lengkap tentang produk. Untuk kemasan produknya adalah jar kaca dengan warna transparan.

teratu beauty lip tinted

Dengan tutup model putar dan di tengah kemasan ada penutup plastik lagi supaya higienis. Sayangnya tutup jar-ku sudah retak sedikit. Mungkin aku terlalu bersemangat nutupnya hahaha.

TEKSTUR

lip balm tinted

Tekstur balm tapi saat kena suhu tubuh kita, khususnya jari, akan mencair. Sejauh ini aku selalu menyimpan produk di suhu yang normal, jadi selama tidak dicolek bentuknya akan tetap sama.

KANDUNGAN

lip balm teratu beauty

AROMA & WARNA

Ada aroma vanilla yang soft. Warnanya adalah pink lebih kemerahan.

PENGALAMAN PAKAI

Aku selalu pakai Teratu Beauty Lip Tinted Treatment di malam hari sebelum tidur. Karena rutinitasku sehari-hari adalah mandi sebelum tidur. Dan memang aku mandi cuma sekali dalam sehari sejak melahirkan.

Yang kusuka saat mengaplikasikan produk ini sangatlah mudah. Warna dan produknya mudah diratakan. Harus hati-hati juga ya ambil produknya, karena kalau kebanyakan akan terasa sekali produknya di bibir. Aku sendiri suka ditebalkan mengingat aku tidur dalam kondisi suhu yang dingin.

teratu beauty lip tinted bibir hitam

Keesokan paginya bibir aku menjadi lembap dan warnanya cerah. Soal warna, aku perhatikan warna bibir hitam yang ada di bagian luar bibirku ini tidak banyak mengalami perubahan. Mungkin itu adalah warna asli dari bibirku. Tapi di bagian dalam, bibirku menjadi berwarna kemerahan.

KESIMPULAN

Jadi mampukah Teratu Beauty Lip Tinted Treatment mengatasi bibir hitam? Kalau berdasarkan pengalamanku kurang berpengaruh. Karena bibir gelap yang ada di area terluar bibirku masih berwarna gelap.

Tapi kalau baca klaim dari produk ini memang hanya mengembalikan ke warna asli bibir. Jadi mungkin warna bibir bagian luarku memang gelap. Sedangkan untuk warna bibir bagian dalam yang tidak gelap terlihat warnanya merah merona sepanjang hari.

Tips dari aku, pakai di malam hari sebelum tidur. Dan besoknya pasti bibir sudah lembap dan mudah pakai produk bibir lainnya.

Itu saja dari aku. Semoga bermanfaat ya!

2 Comments

  1. Nita 23/09/2021
    • Lia 24/09/2021

Leave a Reply