Advertorial Beauty Beauty Review

SNP Bird’s Nest Eye Patch Review

Di review SNP Bird’s Nest W + Eye Cream kemarin saya sempat menyebut tentang SNP Bird’s Nest Eye Patch. Sekarang kita akan bahas produk yang nama lengkapnya adalah SNP Bird’s Nest Aqua Fresh Eye Patch ini ya!

SNP BIRD’S NEST EYE PATCH

review eye patch

SNP Bird’s Nest Aqua Fresh Eye Patch

Harga: Rp247.500,-(sebelum diskon)
Tersedia di: TokopediaLazada, Blibi, ShopeeSociolla, Farmers Market,
Guardian, AEON Mall
BELANJA DI SINI

Masih dalam rangka produk perawatan mata yang dikirimkan ke saya oleh SNP. Produk Eye Patch ini adalah sesuatu hal yang baru pertama kali saya coba juga. Sempat berpikir apa ya fungsi dari Eye Patch ini? Apakah sebenarnya fungsinya sama dengan Eye Cream? Untuk menjawab itu mari kita bahas satu-satu.

KEMASAN

snp eye patch

Kalau kita melihat sekilas kemasan dari produk SNP Bird’s Nest Eye Patch ini terasa sekali nuansa warna biru yang khas dari seri Bird’s Nest. Pembungkus luarnya menggunakan bahan kardus yang fancy dan finishing warna biru mettalic. Di sisi atas dari pembungkus terdapat foto perempuan yang di bagian bawah mata dan garis senyum-nya diberikan siluet dari eye patch ini.

Di bagian lainnya juga ada beberapa informasi bahwa produk ini juga bisa dipakai di sisi luar mata dan juga di kening. Ternyata bisa dipakai di beberapa area.

Seperti biasa karena ini produk asal Korea jadi masih ada informasi produk yang ditulis dengan huruf Hangul. Namun jangan khawatir sudah ada juga huruf alfabet yang cukup lengkap.

snp bird's nest

Di dalamnya produk dikemas dalam bentuk jar diameter +/- 8cm dan tinggi +/- 3.7cm. Isi produk sejumlah 1.25g dengan isi 60 patches. Kemasan dibuka dengan cara diputar. Setelahnya masih ada satu penutup lagi dan juga sendok spatula untuk mengambil produk.

TEKSTUR

snp bird's nest eye patch

Tekstur dari produk SNP Bird’s Nest Aqua Fresh Eye Patch ini adalah seperti plastik gel yang dilapisi dengan cairan yang sangat moisturizing. Produknya sangat mudah menempel di bagian bawah mata. Pastikan saja saat menempelkan patches jangan terlalu basah, karena kalau terlalu basah bisa bergeser terus.

eye patch di bawah mata

 

Sensasi yang dirasakan saat pertama kali pakai adalah terasa dingin. Padahal produknya tidak saya taruh ke dalam kulkas. Karena itulah menurut saya ini cocok sekali dipakai di saat mata terasa lelah.

snp bird's nest

Oh iya, jangan pakai produknya lama-lama ya. Paling maksimal adalah 40 menit sesuai informasi di kemasan. Tapi kalau menurut saya 10 menit sudah cukup atau saat produk sudah terasa mulai mau kering. Karena kalau sampai kering nanti malah kelembapannya terserap lagi ke produk. Buktinya saat produk saya lepas dan tidak dibuang selama seharian, ternyata baru tau kalau produknya mengkerut.

Hiii, gak mau kan kalau kelembapan kita terangkat juga karena pakainya kelamaan.

Baca juga: SNP Jade Soothing Ampoule Mask Review

KANDUNGAN

snp bird's nest ingredients

Informasi kandungan yang saya dapat dari official store SNP:

  • Bird’s Nest Extract (Mengembalikan Elastisitas)
  • Hyaluronic Acid (Kelembapan Extra)
  • Western Rose Flower (Menyegarkan)
  • Aloe Vera Leaf Extract (Menenangkan Kulit)
  • Citron Extract (Mencegah Kulit Kering)

AROMA & WARNA

Aromanya tidak terlalu soft namun juga tidak terlalu kencang. Sedang-sedang saja. Kalau menurut saya aromanya pas dengan warna produknya yang dominan warna biru, karena saya jadi ingat dengan aroma laut.

Untuk warna dari eye patch-nya adalah biru muda sedikit transparan.

KLAIM

eye patch untuk bawah mata

Ini adalah beberapa klaim yang saya dapat dari official store SNP (tulisan di bold warna biru):

Mengandung ekstrak sarang burung walet dan asam hyaluronic untuk meningkatkan kelembaban kulit.

Ya, saya merasakan manfaat menambah kelembapan ini. Terutama saat mata sedang capek, jadi lumayan terbantu terasa fresh.

Memberikan kelembaban lebih di daerah mata untuk mencegah kekeringan dan menutrisi dengan baik untuk mengembalikan elastisitas kulit.

Ya, sama seperti pengalaman saya di atas.

Memberikan efek dingin pada kulit, merevitalisasi dan menenangkan kulit sensitif.

Ya, betul sekali ada efek dingin yang bikin area bawah mata jadi terasa segar dan relaxing.

Melindungi kulit dari penguapan dengan membentuk lapisan tipis pada permukaan kulit.

Ini sepertinya efek jangka panjangnya ya. Jadi belum bisa terlihat.

Memberikan nutrisi untuk merawat area mata dan dahi yang kering pada saat yang bersamaan,dapat digunakan di seluruh tubuh.

Ya, bener banget. Jadi cairannya itu lumayan banyak. Jadi saya suka pakai buat area lain supaya gak mubazir! Hihihi.

eye patch

hasil pakai eye patch

Jika dari segi kelembapan produk ini bekerja dengan baik sekali, namun setelah lihat perbedaannya di kamera justru bagian bawah mata saya sedikit terlihat lebih berkantung. Sedangkan kalau dark circles-nya memang tidak banyak berubah. Agak bingung sih soalnya kalau dirasa malah area matanya lebih enak karena lebih lembap dari sebelumnya.

Kira-kira tau gak ya kenapa? Hehehe.

KESIMPULAN

produk snp bird's nest

Terlepas dari masalah kantung mata dan dark circles, produk SNP Bird’s Nest Aqua Fresh Eye Patch ini patut kamu coba untuk kebutuhan efek terasa lembap dan segar yang instan. Biasanya saya pakai produk ini sebelum pemakaian makeup kalau semalamnya abis bergadang semalaman 😛

Yang tertarik pakai produk ini bisa segera beli di toko-toko yang saya sebutkan di atas ya. Dan enaknya lagi kalau diperhatikan SNP itu lumayan sering kasi promo discount atau bundling yang lumayan. Kayak saat ini (tulisan dibuat) di Sociolla produk SNP Bird’s Nest Eye Patch ini dijual seharga Rp185.265,- dari harga normalnya yaitu Rp247.500,-. Lumayan kan! Apalagi isi produk ini juga lumayan banyak. Bisa follow juga social media-nya untuk tahu update promo terbaru.

Setelah baca review SNP Bird’s Nest Eye Patch ini, kamu jadi penasaran nyoba gak sih?

One Response

  1. Fanny Fristhika Nila 11/08/2019

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

%d bloggers like this: