Advertorial Beauty Beauty Review

Revlon PhotoReady Candid: Makeup Base Natural Look

Seminggu yang lalu saya diundang untuk menghadiri peluncuran produk Revlon PhotoReady Candid yang merupakan rangkaian base makeup terbaru dengan tampilan akhir natural dan flawless. Di tulisan kali ini saya akan bahas tentang produk foundation-nya yang telah saya coba ya. Buat yang tertarik dengan tampilan no makeup makeup wajib banget baca review ini sampai habis!

RANGKAIAN PRODUK REVLON PHOTOREADY CANDID

Semakin umur bertambah saya lebih banyak memilih tampilan makeup yang hasilnya natural. Istilahnya adalah ingin hasil yang tampak seperti kulit sendiri, tapi lebih baik dan menutupi kekurangan yang ada tanpa harus berlebihan. Apalagi untuk base makeup, kalau bisa yang ringan dan tidak menutup pori-pori.

launching produk revlon

Ternyata keinginan saya ini sudah disediakan oleh Revlon Indonesia yang meluncurkan rangkaian produk base makeup Revlon PhotoReady Candid. Konsep dari lini produk ini menurut Muhammad Irvan, Deputy Brand Manager Revlon Indonesia adalah menyediakan produk kosmetik yang mengandung bahan-bahan yang hanya dibutuhkan kulit serta formula yang ringan. Ditambah lagi menurut Faiza Miranti, Marketing Communication Revlon Indonesia bahwa produk ini juga memiliki klaim anti-Blue Light yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan layar perangkat digital yang berbahaya.

Di acara launching kemarin saya sempat melihat dan mencoba produk Revlon PhotoReady Candid secara langsung. Kebetulan saya dan Mbak Anita Maya terpilih untuk menjadi peserta lomba untuk makeup-in Mbak Dessy. Dan ternyata hasil makeup-nya dinilai langsung oleh Philips Kwok sang Makeup Expert. Surprise! Kami bertiga terpilih menjadi kelompok yang menang πŸ™‚

Ini dia hasil semua produk dipakai pada wajah Mbak Dessy:

makeup natural flawless

Produk Revlon PhotoReady Candid yang diluncurkan sekaligus saya coba saat lomba antara lain:

  1. Revlon PhotoReady Candid Natural Finish Anti-Pollution Foundation
  2. Revlon PhotoReady Candid Antioxidant Concealer
  3. Revlon PhotoReady Candid Anti-Pollution Setting Powder

Dan di tulisan kali ini saya akan bahas tentang foundation-nya ya.

REVLON PHOTOREADY CANDID NATURAL FINISH ANTI-POLLUTION FOUNDATION

Revlon PhotoReady Candid Natural Finish Anti-Pollution Foundation

Harga: Rp145.000,-
Beli di: Lazada

KEMASAN

revlon photoready candid

revlon photoready candid foundation packaging

Produk Revlon PhotoReady Candid Natural Finish Anti-Pollution Foundation dikemas dalam bentuk tube berukuran 22ml. Untuk mengambil produknya cukup memencet pump-nya. Karena bentuknya tube, ada penutupnya, dan juga size-nya yang tidak terlalu besar jadi aman untuk dibawa sehari-hari atau traveling.

TEKSTUR

revlon foundation

Sesuai dengan yang disampaikan saat launching, ternyata tekstur dari produknya sendiri benar-benar ringan. Padahal kalau lihat secara kasat mata, teksturnya itu kelihatannya tebal (perasaan saya sih hehehe).

Saya mencoba pengaplikasian dengan beauty blender dan juga dengan jari. Ternyata keduanya tetap sama-sama nyaman dan menghasilkan coverage yang bagus. Hanya saja kalau ada bekas jerawat atau kemerahan harus ditambah lagi sesuai dengan layer yang diinginkan. Saya sempat tambah beberapa kali dan teksturnya buildable.

Pas saya pakai ini sebenarnya kondisi wajah lagi kurang baik. Di beberapa area kering dan juga muncul jerawat hormonal. Sebelum memakai produk saya tetap mempersiapkan wajah dengan skincare, dan ternyata hasilnya pun tidak mengecewakan untuk ukuran kulit yang lagi bermasalah. Walaupun tetap ya tekstur kulit yang bermasalah tidak akan berubah.

Saya gak sabar untuk bisa pakai produknya dalam kondisi kulit wajah yang sudah normal πŸ™‚

KANDUNGAN

kandungan revlon foundation

AROMA & WARNA

Ada aroma samar yang tercium dari produk ini. Tapi kalau sudah dipakai tidak tercium kok.

Untuk warnanya di Indonesia tersedia dalam 5 pilihan warna yaitu Ivory, Medium Beige, Light Honey, True Beige, dan Honey Beige.

swatch revlon photoready candid foundation

Warna Ivory dan Medium Beige cocok untuk undertone cool dan pink. Sedangkan Light Honey, True Beige, dan Honey Beige cocok untuk undertone warm dan yellow. Untuk ukuran tipe kulit orang Indonesia ini sudah sangat mewakili sekali.

Saya sendiri menggunakan warna Light Honey dan benar-benar cocok dengan warna kulit asli saya.

foundation revlon

Ini hanya pakai produk foundationnya saja.

foundation revlon

Ini sebelum pakai (kiri) dan setelah pakai seluruh makeup (kanan).

KLAIM

revlon photoready candid foundation

Produk ini memiliki klaim tekstur yang mudah dibaur, mengandung SPF 13, ringan, lembap, dan nyaman dipakai sepanjang hari.

Saya setuju dengan klaim tekstur yang mudah dibaur, ringan, dan lembap. Sedangkan untuk kandungan SPF 13-nya sendiri saya cek di bagian ingredient list tidak ketemu bahan sunscreen yang saya kenal. Tapi pas cek di cosdna ternyata ada pada bahan Camellia Sinensis Leaf Extract yang ternyata merupakan ektrak dari daun teh. Saya sendiri akan tetap pakai sunscreen sendiri supaya lebih aman.

Untuk klaim nyaman dipakai sepanjang hari akan saya coba di lain waktu ya. Menunggu kondisi kulit normal lagi, nanti akan saya update saat pemakaiannya dan juga dari segi ketahanannya.

KESIMPULAN

revlon photoready candid

Benar-benar gak nyangka kalau produk ini ringan sekali, mengingat bahwa sebenarnya ini adalah foundation. Tips buat kulitnya yang kering juga kayak saya, tetap harus pakai moisturizer dulu ya sampai tekstur kulitnya normal baru pakai foundation-nya. Nantinya kita bisa tambahkan bedak tabur untuk setting. Tapi kalau tidak pun tidak apa-apa karena di kulit saya jadinya satin finish look.

Itu dia pengalaman saya menggunakan Revlon PhotoReady Candid Natural Finish Anti-Pollution Foundation, semoga dapat memberikan gambaran ya buat teman-teman yang ini beli foundation dengan hasil natural flawless.

10 Comments

  1. Damar Aisyah 24/07/2019
    • Lia 24/07/2019
  2. Nia Devy 24/07/2019
    • Lia 24/07/2019
  3. Melissa Tjia 25/07/2019
    • Lia 07/08/2019
  4. Farah Salsabila 26/07/2019
    • Lia 07/08/2019
  5. Edwina Hidayah 02/08/2019
    • Lia 07/08/2019

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

%d bloggers like this: