Advertorial Beauty Beauty Review

SNP Jade Soothing Ampoule Mask Review

Kalau orang-orang lagi banyak pakai jade roller buat gosok-gosokin batu gioknya ke wajah, saya pakai versi praktisnya aja yaitu SNP Jade Soothing Ampoule Mask.

SNP JADE SOOTHING AMPOULE MASK

Perkenalan saya dengan sheet mask SNP ini dimulai dari ketika adik saya membawa oleh-oleh SNP Animal Mask dari perjalanannya ke Korea. Waktu itu ngerasa suka sama maskernya karena bentuknya yang lucu dan pastinya bagus buat melembapkan kulit.

Sampai akhirnya baru tahu kalau SNP ini sudah ada di Indonesia dan produknya bisa ditemukan di toko-toko kecantikan seperti Guardian, Farmers Market, sampai ke AEON Supermarket.

Baca juga: Tips Anti Boros Belanja Produk Kecantikan

snp bird's aqua ampoule mask

Produk yang pertama saya coba adalah SNP Bird’s Nest Aqua Ampoule Mask yang hasilnya juga cocok sekali dengan tipe kulit yang kering. Makanya begitu pihak SNP nawarin untuk mencoba produk-produk yang lain, dengan senang hati saya akan mencobanya 🙂

Salah satu produk yang dikirimkan untuk saya coba adalah SNP Jade Soothing Ampoule Mask. Buat yang masih bingung apa itu Ampoule, secara singkatnya ampoule adalah salah satu skincare yang hampir mirip seperti serum hanya saja tingkat konsentrasinya lebih tinggi pada active ingredients-nya.

Nah biasanya ampoule itu berbentuk liquid kental seperti serum, pada produk ini dipadukan dengan sheet mask. Seperti biasa ya, produk kecantikan Korea selalu kasih inovasi yang menarik.

Setelah saya coba produknya, saya ingin berbagi pengalaman tersebut di sini. Kita akan bahas satu-satu ya!

KEMASAN

Sama seperti produk sheet mask pada umumnya, SNP Jade Soothing Ampoule Mask ini dikemas dalam kemasan berbahan plastik persegi sesuai dengan ukuran sheet mask-nya.

Desain kemasan minimalis hanya ada gambar batu giok di depan dan ilustrasi pemakaian di belakang. Sisanya hanyalah tulisan informasi yang sebagian besar ditulis dalam huruf Hangul (Alfabet Korea). Tapi tidak perlu khawatir karena di bagian paling bawah ada penjelasan dalam Bahasa Inggris, jadi bisa lebih dimengerti.

 

Setau saya saat mencoba SNP Bird’s Nest Aqua Ampoule Mask juga diberikan stiker dalam Bahasa Indonesia juga. Dan memang ini syarat dari BPOM untuk mengedarkan produk kecantikan yang diproduksi di luar negeri. Mungkin karena ini PR Gift, jadi produk yang saya punya masih belum ditempel sticker dalam Bahasa Indonesia.

Baca juga: Cara Mengetahui Produk Kecantikan Dengan Ijin BPOM

Oh iya satu hal lagi yang menarik adalah adanya kode QR Code di bagian belakang kemasan yang bisa kita gunakan untuk mengecek keaslian dari produk. Dan saya cek kode ini di setiap kemasannya berbeda lho, jadi pastikan kalau sehabis beli untuk scan QR Code-nya agar tau keaslian produknya.

TEKSTUR

review sheet mask

Jika dibandingkan dengan tekstur sheet mask yang pernah saya pakai, punya SNP ini lebih tipis hampir mirip seperti kain dengan bahan kertas, tapi tidak mudah robek. Kalau baca dikemasan, bahan sheet mask-nya dibuat dari Plant-Based Biodegradable Fabric. Jadi bisa terurai ke dalam tanah.

Ukurannya pas sekali dengan wajah saya, jadi bagian mata, hidung, dan area mulut terasa nyaman. Sheet mask-nya juga lebih basah dengan cairan ampoule-nya, bahkan cenderung basah kuyup. Cairan ampoule-nya ini liquid kental tapi tidak berminyak ataupun lengket.

snp jade soothing

Saat setelah pemakaian sekitar 20 menit biasanya saya langsung ratakan lagi sisa cairan sampai meresap. Proses meresapnya tidak lama dan yang pasti tidak bikin lengket.

KANDUNGAN

Pada kemasan tertulis kandungan Jade Powder (1.000 ppm).

ingredients sheet mask

AROMA & WARNA

Saat mengeluarkan produk dari kemasan dan saat memakai produk ke wajah saya mencium aroma yang sulit saya jelaskan. Yang pasti aromanya tidak mengganggu dan soft.

Untuk warna sheet-nya adalah putih.

KLAIM PRODUK

Pada kemasan tertulis bahwa produk ini dapat menghilangkan stres pada kulit akibat rangsangan eksternal. Lalu juga memiliki kemampuan untuk menenangkan kulit, mencerahkan kulit, dan memberikan kelembapan yang tinggi.

Berdasarkan pengalaman, saya merasa memang SNP Jade Soothing Ampoule Mask ini berbeda dengan sheet mask standar biasanya. Dari cairannya pun terasa sekali lebih banyak (sehingga bisa dipakai ke area lain selain wajah hehehe), memberikan kelembapan yang lebih, tidak lengket, dan saat digunakan ada sensasi menenangkan karena pas dipakai wajah jadi terasa dingin (dan sehabisnya pun masih terasa dingin).

Keesokan paginya kulit terasa lebih lembap dan kenyal. Untuk klaim mencerahkan kulitnya sendiri tidak terlalu terlihat, mungkin bisa pakai jenis yang kandungan aktifnya untuk mencerahkan.

KESIMPULAN SNP JADE SOOTHING AMPOULE MASK

snp jade soothing ampoule mask

Buat saya produk SNP Jade Soothing Ampoule Mask ini memang berbeda dari sheet mask pada umumnya. Dari segi kualitas produk dan manfaat lebih tinggi dan tentunya harganya pun juga berbeda. Untuk berhemat bisa digunakan sebulan 2 sampai 4 kali, atau bisa juga dijadikan sebagai penyelamat saat kulit tiba-tiba bermasalah.

Harga per sheet-nya adalah Rp47.500,-. Bisa dibeli di toko kecantikan yang sudah saya sebutkan di atas ataupun di official store e-commerce:

Rajin cek ya official store-nya karena SNP suka kasih promo bundling yang jatuhnya jadi lebih murah.

Itu dia pengalaman saya menggunakan SNP Jade Soothing Ampoule Mask, semoga membantu ya!

2 Comments

  1. Edwina Hidayah 08/04/2019
    • Lia 16/04/2019

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

%d bloggers like this: