Beauty Skincare Essentials

Skincare Routine Kulit Kering Sensitif

Atas permintaan teman-teman subscribers di YouTube Channel saya, akhirnya tayanglah video Skincare Routine Kulit Kering Sensitif ini.

Buat yang ingin langsung nonton videonya aja, bisa lihat di sini ya:

Nah kalau yang mau baca tulisannya saja, bisa terus baca di sini ya 🙂

SKINCARE ROUTINE KULIT KERING SENSITIF

Jadi sebenarnya saya agak surprise sama respon yang diberikan di YouTube tentang konten skincare yang saya buat. Ternyata konten tentang kulit kering dan sensitif itu banyak juga yang mencari. Mengingat selama ini topik yang sering dibahas dan lebih banyak adalah topik kulit berminyak dan berjerawat.

Karena itulah saya semangat sekali untuk membagikan pengalaman menggunakan beberapa skincare di blog maupun di YouTube. Dan kali ini atas permintaan beberapa teman-teman, saya akan kasih tau produk skincare routine untuk kulit kering sensitif yang saya gunakan beberapa bulan belakangan.

PRODUK SKINCARE ROUTINE KULIT KERING SENSITIF

Saya akan bahas produknya sesuai dengan urutan penggunaan skincare ya!

CLEANSE

skincare routine kulit kering hada labo

Produk pembersih wajah yang saya gunakan ada dua macam. Yang pertama untuk facial wash adalah Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash. Ini adalah sabun pembersih wajah yang hampir tidak pernah saya ganti sejak 3 tahun yang lalu. Yang saya suka dari sabun ini adalah produknya yang tidak membuat kulit menjadi tambah kering. Lalu kandungannya juga tidak ada pewangi dan alkohol sehingga untuk kulit yang sensitif bisa lebih aman. (beli di sini)

shizengokochi facial soap green tea

Untuk sesekali saya suka pakai sabun pembersih wajah yang punya kandungan mengangkat minyak dan kotoran yang menumpuk. Terakhir saya pakai Shizengokochi Facial Soap Green Tea yang hampir mau expired! Hehehehe. Baca cerita selengkapnya di tulisan ini ya. Jadi tipe pembersih wajah ini memang tetap saya butuhkan maksimal 1-2 kali dalam seminggu untuk mengangkat sisa-sisa kotoran dan minyak yang menumpuk. Alasan tidak dipakai setiap hari karena fungsi utamanya untuk mengangkat kotoran dan minyak itu dikhawatirkan akan membuat kulit kering saya menjadi berlebihan keringnya.

NIVEA MicellAIR Skin Breathe XPERT

Kalau untuk pembersih makeup saya pakai Nivea MicellAIR Skin Breathe XPERT. Seperti yang sudah saya tuliskan reviewnya di blog ini, kalau kemampuannya mengangkat kotoran sangat bagus dan pastinya tidak membuat wajah perih. (beli di sini)

Namun terkadang saya juga pakai The Body Shop Camomile Cleansing Butter yang lembuuuut banget di kulit. Kalau mau lihat review-nya bisa tonton juga ya di bawah ini:

TONE

The Body Shop Aloe

Sama seperti tahapan cleansing saya juga memakai beberapa macam produk toner. Seperti The Body Shop Aloe Toner yang saya gunakan setelah wajah telah dibersihkan dengan sabuh cuci muka. Gunanya untuk mengangkat kotoran yang mungkin masih tersisa. Lalu karena memiliki kandungan Aloe, jadi cocok dengan kulit kering dan sensitif saya. (beli produk The Body Shop di sini)

skincare routine kulit kering hada labo

Selanjutnya saya akan pakai produk Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion. Saya sudah sering cerita dimana-mana kalau produk inilah yang kemungkinan besar membuat kulit saya menjadi lebih baik daripada di jaman waktu dulu masih sering mudah jerawatan. Karena itulah produk ini juga hampir tidak pernah saya ganti sejak lama. Bahkan waktu kulit tiba-tiba bruntusan saat ke Bandung kemarin, produk inilah yang saya cari. Bisa lihat sendiri ceritanya di video ini ya:

Terkadang saya juga suka pakai The Body Shop Drops of Light Essence Lotion terutama kalau lagi ada bekas jerawat yang lumayan mengganggu.

MOISTURIZE

skincare routine kulit kering hada labo

Setelah menggunakan toner saya langsung menggunakan pelembap di siang hari supaya kulit tetap terjaga kelembapannya. Produk yang saya pakai adalah Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Milk. Produk ini teksturnya seperti susu cair yang sangat lembap. Jadi tidak disarankan untuk dipakai pemilik kulit yang berminyak. Tapi di kulit kering saya produk ini membantu memudahkan pengaplikasian makeup, karena sudah lembap kulitnya.

Sedangkan di malam hari saya pakai Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion yang teksturnya sangat-sangat thick. Saya pakai produk ini karena malam hari menggunakan AC, sehingga kulit jadi mudah kering. Hasilnya di besok pagi hari kulit menjadi terasa lembap. (beli di sini)

SUNSCREEN

Skin Aqua UV Mild Milk

Terakhir jika di siang hari saat mau keluar rumah saya selalu memastikan untuk menggunakan sunscreen. Sunscreen yang saya pakai sehari-hari adalah Skin Aqua UV Mild Milk SPF25 PA++. Produk ini teksturnya hampir mirip dengan Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Milk. Jadi saat dipakai keduanya kulit otomatis akan lebih terlihat basah. Saran saya kalau tidak suka hasil yang basah maka bisa diatur jumlah pemakaiannya. (beli di sini)

KESIMPULAN

Itu dia skincare routine kulit kering sensitif ala saya. Bisa dibilang semua produknya adalah produk basic. Untuk saat ini saya belum mencoba lagi pakai serum karena serum terakhir sudah habis. Dan masih nabung untuk beli serum yang bagus hehehe.

Semoga tulisan kali ini bermanfaat buat teman-teman yang lagi nyari rekomendasi produk untuk kulit kering sensitif. Boleh juga lho sharing skincare routine kulit kering sensitif atau jenis kulit apapun di kolom komentar ya 🙂

4 Comments

  1. Icha Amalia 12/04/2019
    • Lia 16/04/2019
  2. Mirna Kei Rahardjo 16/04/2019
    • Lia 16/04/2019

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: