Advertorial Lifestyle

Pengalaman Mencoba XL GO IZI Untuk Urusan Pekerjaan

Setelah kemarin pernah cerita tentang pengalaman menjadi full time blogger, saya ingin cerita nih tentang pekerjaan ini yang erat sekali kaitannya dengan internet. Saya juga akan review tentang XL GO IZI yang baru saja saya coba selama seminggu ini untuk urusan pekerjaan blog dan pekerjaan lainnya yang masih berkaitan, seperti YouTube dan social media.

PS: Yang bukan kerjanya sebagai blogger tetap bisa baca ya, karena setelah ini akan ada informasi menarik!

PENGALAMAN MENCOBA XL GO IZI UNTUK PEKERJAAN SEBAGAI BLOGGER

Sebagai full time blogger terkadang pekerjaan harus dilakukan dimana saja. Entah itu saat di rumah ataupun di tempat kerja manapun. Bahkan untuk kebutuhan konten, terkadang saat liburan pun tetap membutuhkan internet agar bisa selalu aktif dan eksis di dunia maya.

Peralatan bekerja yang paling pokok untuk saya adalah smartphone/laptop dan internet. Udah deh, cukup dua (atau tiga) item itu saja saya sudah bisa kerja dimanapun, kapanpun. Semuanya sangat penting, karena jika tidak ada salah satu sudah pasti akan sulit untuk bekerja.

Smartphone/laptop sebagai sarana untuk membuat konten. Sedangkan internet sebagai sarana untuk meneruskan konten tersebut sehingga bisa ada di dunia maya. Pada akhirnya konten bisa tersebar luaskan atau dikirimkan kepada yang membutuhkan.

Untuk internet buat saya sampai saat ini modemlah yang paling cocok digunakan. Karena dengan modem kita bisa memberikan akses internet untuk ke beberapa devices, yaitu smartphone dan laptop.

Maka dari itu penasaran sekali dengan XL GO IZI yang menawarkan paket modem internet dengan segala benefit yang disebutkan. Setelah ini kita akan review satu-satu yang tentang XL GO IZI.

review xl go izi

Disclosure: Produk XL IZI GO diberikan kepada saya berupa sampel produk untuk dicoba dan direview. Opini dan sudut pandang yang ditulis murni merupakan pendapat saya. Silahkan baca iniย untuk lebih lanjut.

APAKAH XL GO IZI ITU?

isi perangkat modem xl go izi

XL GO IZI adalah paket internet dari XL Axiata yang dipasangkan dengan modem sehingga internet bisa diakses dengan berbagai macam devices. Untuk mendapatkan internet cukup dengan membeli pulsa, nanti pulsa tersebut akan dikonversi menjadi kuota.

APA YANG MEMBUAT XL GO IZI MENARIK?

Hal yang menarik dari XL GO IZI ini adalah kuota utama tidak akan hangus walaupun masa aktif kartu habis alias kuota berlaku selamanya!

Ini sering banget terjadi sama saya yang suka lupa ngabisin sisa kuota padahal masa aktifnya sudah mau habis. Ujung-ujungnya merasa rugi karena sisa kuota yang masih banyak hilang lenyap tanpa sisa ๐Ÿ™

Sebagai catatan juga, walaupun kuota tidak hangus, tapi kuota utama ini tidak bisa dipakai selama masa aktif kartunya habis. Cara untuk menggunakannya lagi adalah harus mengisi pulsa minimal senilai Rp50.000 atau kuota 10G untuk mengaktifkan masa aktif kartu.

Tapi kalau misalnya mau isi di bawah nominal itu masih tetap bisa aktif lagi masa kartunya, hanya saja pulsa tidak bisa berubah menjadi kuota sementara sampai nominal pulsa mencapai Rp50.000 (batas minimum konversi pulsa). Jadi selama di bawah nominal itu hanya akan tersimpan saja.

Cara seperti ini menarik dan pas banget di kantong! buat saya yang biasanya menyesuaikan dengan kebutuhan internet sehari-hari. Dan pastinya saya tidak merasa rugi membeli kuota karena tidak akan hangus walaupun masa aktifnya sudah habis.

BAGAIMANA CARA MENGGUNAKANNYA?

xl go izi

Ketika membuka kemasannya semua item masih belum dirakit. Jadi pertama-tama masukkan kartu perdananya, lalu juga pasang baterai-nya. Setelah itu kita bisa mulai mengisi batere.

Selanjutnya proses registrasi seperti biasa. Nyalakan modem. Dan langsung bisa dipakai deh. Kita juga bisa install aplikasi my XL untuk mengetahui sisa kuota dan juga sekaligus membeli kuota. Untuk mengetahui batere modem bisa juga install aplikasi dari modemnya.

Semua informasi soal ini ada di manual yang termasuk di dalam kemasan. Mudah banget dipraktikan.

APA MANFAATNYA BAGI PEKERJAAN SEBAGAI BLOGGER?

modem kebutuhan freelancer

Manfaat dari XL GO IZI ini banyak banget. Dimulai dari yang sepele seperti update konten di social media sampai saya pun coba upload video ke YouTube. Jaringan sinyal XL 4G LTE di rumah saya bagus banget. Untuk upload video durasi 8 menit, hanya membutuhkan waktu upload sekitar 10 menit! Keren banget!

upload youtube melalui modem

Bisa cek jaringan XL yang sudah banyak dan merata di link ini ya.

Beberapa kali juga saya coba bawa keluar rumah, termasuk jalan-jalan pas lagi nyari Pokemon :D. Dan selama bermain aman-aman aja kok jaringannya. Malahan bisa sharing internet sama suami. Modem yang saya coba adalah Huawei E5573 jadi bisa untuk dipakai sampai 16 devices.

modem internet super cepat

review xl go izi jaringan internet

Untuk jangka waktu pemakaiannya bisa dipakai sampai sekitar 6 jam untuk pemakaian yang full. Makanya jangan lupa bawa kabel datanya, jadi sewaktu-waktu bisa di-charge.

Nah tinggal yang belum saya coba adalah untuk dibawa ke luar negeri nih. Iya, pakai XL GO IZI ini sudah bebas roaming di 10 negara seperti Singapore, Malaysia, Hongkong, Macau, Nepal, Bangladesh, Sri Lanka, Taiwan, dan Kamboja.

Saya juga sempat lihat juga pengalaman teman sesama blogger dan YouTuber, si Aris yang pakai XL GO IZI waktu di Malaysia dan itu kelihatan lancar banget internetnya terutama pas dia download foto-foto yang ada di WhatsApp.

mobile wifi xl go izi review

Semoga bisa segera jalan-jalan ke luar negeri dan nyobain XL GO IZI yaaa ๐Ÿ™‚

BERAPA HARGANYA DAN BISA DIBELI DIMANA?

Produk XL GO IZI ini harganya adalah Rp599.000,- sudah lengkap produk dan kuotanya 20GB. Belinya di toko offline maupun online seperti Tokopedia, Bukalapak, Blibli, JD.ID, Bhinekka, dan Dinomarket.

XL GO IZI COCOK BUAT SIAPA?

modem untuk freelancer mifi modem wifi

 

Walaupun mungkin kamu bukan blogger seperti saya, XL GO IZI ini bisa jadi yang kamu butuhkan untuk kebutuhan pekerjaan maupun kehidupan sehari-hari. Karena produk ini cocok untuk:

  • Kamu yang biasa pake kuota besar untuk social media, nonton video, e-mail, dan lainnya.
  • Kamu yang memiliki mobilitas tinggi sehingga butuh internet dimanapun kapanpun.
  • Kamu yang berpergian ke luar negeri dan tidak ingin ribet ganti kartu internet.
  • Kamu yang butuh modem sebagai mobile wifi untuk pemakaian internet untuk beberapa devices ataupun pemakaian bersama keluarga atau teman.

KESIMPULAN

Saya merasakan sekali manfaat dan kualitas internet 4G LTE dari XL GO IZI selama sepekan ini. Pekerjaan menjadi lebih mudah karena bisa dilakukan dimana saja tanpa terganggu dengan kualitas internet yang buruk.

Saya pun merasa lebih hemat karena adanya benefit kuota berlaku selamanya sehingga setiap kuota yang kita beli tidak akan hangus dan terbuang sia-sia.

Sekarang untuk urusan pekerjaan dan kebutuhan internet pribadi, pakai XL GO IZI #JADIBISA ngapain aja dimanapun dan kapanpun. Semoga lengkap ya review XL GO IZI dari saya, selamat mencoba ๐Ÿ™‚

8 Comments

    • Lia 16/04/2019
        • Lia 22/04/2019
  1. Edwina Hidayah 23/04/2019
    • Lia 23/04/2019
  2. Susindra 25/04/2019
    • Lia 25/04/2019

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: