Beauty Beauty Review

Shizengokochi Facial Soap Green Tea Review

Saat menyortir produk kecantikan yang mau dipakai, dikasih orang, atau dibuang, saya menemukan produk Shizengokochi Facial Soap Green Tea yang ternyata sudah mau expired! Expired-nya bulan Maret 2019, sedangkan saya menemukannya pada bulan Januari 2019. Langsung deh saya coba aja daripada penasaran!

SHIZENGOKOCHI FACIAL SOAP GREEN TEA

Sebenarnya produk pembersih wajah berbentuk soap bar ini sempat ngetren beberapa tahun yang lalu. Tapi saya tidak ikutan mencobanya karena harganya yang cukup di atas budget saya. Dan ternyata di acara Mizzu Cosmetics yang pernah saya hadiri, malah dapat bingkisan beberapa produk dan salah satunya si Shizengokochi Facial Soap Green Tea ini.

KEMASAN

shizengokochi japanese

Produk Shizengokochi Facial Soap dikemas dalam kardus seukuran dengan sabunnya. Karena varian yang saya punya adalah Green Tea, maka desain bagian depan kemasan didominasi oleh warna hijau dan juga gambar daun tehnya. Hampir semua tulisan di bagian depan ditulis dalam Bahasa Jepang. Hanya saja ada satu tulisan besar dengan warna merah yang menarik, tertulis No. 1 Japanese Soap Company. Dan di bagian bawah kanan ada logo brand-nya yaitu Cow Brand.

Jadi kalau dilihat dibagian belakang yang memproduksi adalah Cow Brand Soap Kyoshinsha Co., Ltd., Japan. Sedangkan di Indonesia sendiri didistribusikan oleh PT. Lifestyle International. Tapi tenang, produknya sudah memiliki nomor NA BPOM.

shizengokochi isi

Di dalamnya terdiri dari produk sabun batangan ukuran 80g yang dilapisi dengan bahan kertas dan juga foaming net untuk membuat busa.

Baca juga: Skincare Basic: Apa Itu Skincare?

TEKSTUR

shizengokochi foaming net

Sesuai dengan petunjukkan, gunakan foaming net untuk membuat busa yang tebal dan halus. Menurut saya proses pembuatan busanya cukup cepat. Lalu jumlahnya juga lumayan banyak. Jadi saya bisa mempraktekan cara membersihkan muka yang sesuai dengan ala Jepang. Dimana yang dipakai untuk membersihkan wajah hanya busanya saja, jadi tangan tidak perlu bersentuhan dengan kulit.

Cara ini juga menurut saya pas untuk kulit yang sensitif. Otomatis mengurangi gesekan dari tangan ke kulit. Namun untuk pemiliki kulit kering seperti saya perlu diatur waktu pemakaiannya. Saya sarankan untuk tidak menggunakannya setiap hari. Sebaiknya dipakai sewaktu wajah mulai kusam dan berminyak. Atau maksimal 2 kali dalam seminggu.

Baca juga: 4 Kebiasaan Membersihkan Wajah Untuk Kulit Berjerawat

Kenapa begitu? Karena saya merasa setelah mencuci muka kulit menjadi kesat di kulit saya yang kering. Tapi kalau di kulit berminyak, justru malah akan pas sekali kalau digunakan setiap hari.

KANDUNGAN

ingredients shizengokochi

*)Informasi tentang kandungan saya dapatkan di official website.

Kyoto Uji Green Tea Extract
Hyaluronic acid, collagen, olive squalane, milk ceramide, pearl extract, jojoba oil, dan natural althea extract

Uji Green Tea Extract (teh hijau)
Mengandung bahan catechin, caffeine, vitamin C, amino acid, mineral, saponin. Di antaranya catechin, mempunyai fungsi untuk antioksidan dan antibakteri untuk  mencegah penuaan. Saponin, membersihkan kulit secara alami. Vitamin C, untuk mencegah terjadinya pigmentasi dari pembentukan melanin.

Baca juga: Review Skin Dewi Pada Tipe Kulit Wajah Kering

KEMAMPUAN MEMBERSIHKAN WAJAH

Saya menggunakan produk Shizengokochi Facial Soap ini sebagai first cleanser jika tidak menggunakan makeup. Namun apabila menggunakan makeup, maka akan saya gunakan setelah makeup sudah dibersihkan dengan produk sebelumnya. Sejauh ini kemampuan membersihkan wajahnya baik, karena saat saya gunakan toner, tidak ada noda di kapas.

AROMA DAN WARNA

Kalau menurut saya produk Shizengokochi Facial Soap Green Tea ini tidak memiliki aroma sama sekali.

Untuk sabun batangannya berwarna hijau tua, namun foam-nya berwarna putih awan.

KESIMPULAN PRODUK SHIZENGOKOCHI FACIAL SOAP

Saya senang sekali masih sempat mencoba produk Shizengokochi Facial Soap Green Tea sebelum expired date-nya habis. Memang produk ini sengaja saya simpan karena mau dicoba. Namun karena ada beberapa list produk lain yang mau dicoba, jadinya terlupa. Tapi karena sudah dekat waktunya, jadi deh ini saya coba duluan.

Sejauh ini saya cocok menggunakan produk Shizengokochi Facial Soap, walaupun kulit saya adalah tipe kering dan sensitif. Seperti yang sudah saya sebutkan di atas tetap harus diatur cara penggunannya untuk yang tipenya kering.

shizengokochi face soap foaming net

shizengokochi facial soap green tea

Produk Shizengokochi Facial Soap bisa dibeli di JD.ID, Nihon Mart, Shopee, Century, AEON, Farmers Market, Diamond, Grand Lucky, dan masih banyak lagi. Harganya adalah Rp94.500,-. Harganya memang kalau dilihat pertama kali akan mahal. Namun saya yakin penggunaan facial soap ini akan panjang sekali masa pakainya. Jadi masih tergolong hemat.

Selain varian Green Tea masih ada dua varian lain yaitu Charcoal dan Honey.

Kalau menurut kamu, saya termasuk yang telat gak sih coba produk Shizengokochi Facial Soap ini?

2 Comments

  1. Fanny Fristhika Nila 02/04/2019
    • Lia 04/04/2019

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: