Lifestyle Travel

Nyobain Sewa Modem Wifi Malaysia Dengan Passpod

Waktu jaman masih kerja kantoran, aku paling ogah pasang internet pas lagi jalan-jalan di luar negeri. Males aja kalau nerima panggilan soal kerjaan. Hiih! Aku kan mau liburan πŸ˜› Tapi sekarang karena social media adalah bagian dari pekerjaanku, maka mau gak mau harus punya akses internet saat liburan ke luar negeri.

Seminggu yang lalu aku diajak oleh Safi Indonesia dan Female Daily Network untuk berkunjung ke Safi Malaysia. Beberapa minggu sebelum keberangkatan aku sudah riset beberapa provider modem wifi yang bakalan kupakai selama di sana. Sempet disaranin sama adikku Javamifi yang dia pakai pas ke Jepang dan Korea. Setelah kucek dengan jasa sewa modem wifi lain ternyata ada yang lebih murah lagi yaitu, Passpod.

Note: Baca sampai habis ya, karena di akhir aku akan bagikan kode promonya!

SEWA MODEM WIFI MALAYSIA PAKAI PASSPOD

Browsing Informasi Tentang Passpod

sewa modem wifi malaysia

Semua informasi soal Passpod dan juga jasa sewa modem wifi lainnya sangat mudah dicari. Tinggal googling di internet kita bisa ketemu official website dan juga social medianya, plus juga bisa baca review dari orang-orang yang pernah pakai.

Passpod ini website-nya sangat rapi dan informatif. Langsung aja klik “WIFI Rental”, nanti ada satu form yang bisa kita isi untuk atur sendiri bagaimana cara ambil modemnya. Bisa ambil sendiri ke kantornya di Ruko Roxy Mas atau ambil di bandara (ada di terminal 2 dan 3).

Baca juga: Review Modem WIFI XL GO IZI

modem wifi murah passpod

Waktu itu aku lagi ada promo gratis deposit (depositnya Rp500ribu) dan cashback kalau pakai OVO, tapi syaratnya harus ambil di kantornya. Jadilah aku dan suami pergi ke Roxy di Hari Sabtu (mereka buka dari jam 9 sampai jam 2 siang). Saat datang kebetulan ada satu counter yang kosong (ada 2 counter). Pada saat itu aku daftarnya tanpa isi form di website. Entah karena itu atau tidak, rasanya proses pengambilan modem wifi-nya lama banget. Mungkin ada sekitar 15 menitan sendiri. Padahal waktu itu di belakangku ada sekitar 2 orang lain yang antri.

passpod modem wifi

passpod review

Setelah itu nanti menunggu email masuk informasi soal proses bayar. Setelah bayar, masih menunggu lagi modemnya diambil. Tapi ini gak lama sih, karena setelahnya ada yang bawain 1 tas kecil resleting yang isinya adalah modem wifi (sudah termasuk kabel di dalamnya), kepala untuk colokan charger, dan juga powerbank. Sebelum dikasih juga sempat diajarin gimana cara pakainya, tapi tenang aja di dalam juga ada manual dan kalau tetep gak bisa ada nomor kontak untuk tanya-tanya.

Modem WIFI ini katanya model terbaru (beda dari beberapa review di internet yang sudah kulihat). Bentuknya bulat dan di pinggirannya ada kabel untuk colok ke powerbank atau mau charge. Nah untuk charge powerbank ke colokan kita harus bawa kabel sendiri ya, karena Passpod tidak kasih. Ukuran modem WIFI-nya menurutku gak terlalu besar. Masuk ke dalam kantong kecil di dalam tasku.

passpod sewa internet luar negeri

passpod review

Selesai deh! Kalau ditanya enakan ambil sendiri atau dari bandara, sepertinya tergantung lokasi kamu ya. Kalau deket Roxy mah langsung cuss aja apalagi kalau masih ada promo free deposit. Tapi kalau mau praktis bisa dari bandara, cuma saranku spare waktu yang cukup ya. Karena pas aku balikin modem di Terminal 3, aku sempat lihat sebelumku ada yang baru mau sewa modem, dan itu aku nunggu lumayan sekitar 10 menitan juga sih. Soal balikin nanti aku cerita selengkapnya di bawah ya!

Baca juga: My Singapore Trip Itinerary & Budget

Pengalaman Pakai Modem WIFI Passpod Selama di Malaysia

Pas dikasih modemnya aku sempat disambungkan dulu wifi-nya dengan smartphone-ku. Jadi walaupun masih di Indonesia modem bisa nyala, hanya saja kalau bukan di negara yang dituju dan juga tanggal yang dimau gak bisa dipakai internetnya.

Sesampainya di KLIA aku langsung nyalain modem wifi-ku. Tapi kayaknya memang sinyal bandara KLIA waktu itu lagi gak bagus, jadi untuk pakai socmed itu susah banget. Kalau WhatsApp, whooo lancar banget. Gak pakai lama langsung bisa kabarin keluarga di rumah kalau sudah sampai.

sewa modem wifi

Pengalaman pemakaian selama di Kuala Lumpur dan sekitarnya, internetnya sangat lancar untuk social media (khususnya Instagram yaa) dan juga WhatsApp. Jadi kan aku dapat 2GB per hari unlimited, kalau udah lewat dari kuota akan melambat kecepatannya. Karena aku pakai sendiri jadi gak pernah habis dari 2GB, paling cuma 1GB aja per hari. Oh iya modem ini bisa dipakai buat sampai 5 orang lho. Cuma sepertinya kalau buat 5 orang 2GB sepertinya belum tentu cukup ya dengan kuota segitu.

Lalu aku suka banget sama ketahanan batere-nya. Selama di Malaysia aku kan biasa beraktivitas dari jam 9 pagi, nah sampai jam 9 malam masih ada baterenya. Cuma siap-siap aja batere-nya sudah akan habis, tapi aman karena ada power bank yang juga dipinjamkan. Nah tinggal dipertimbangkan lagi tuh soal ketahanan batere kalau dipakainya rame-rame bagaimana. Pastinya akan berbeda kalau dipakai sendiri aja.

Proses Pengembalian Modem

Seperti yang udah kubilang di atas kalau di terminal 2 dan 3 ada counter-nya Passpod, jadi habis sampai airport bisa langsung balikin. Aku balikin di digital lounge terminal 3. Sayangnya dia gak ada plang nama Passpod-nya, jadi aku sempet bingung ada dimana (kalau di gambar bawah ini ada di sebelah kiri ya counter-nya). Oh iya, kalau balikin ke sini juga harus cek jam operasionalnya ya. Bisa baca di postingan Instagram di bawah ini untuk selengkapnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Passpod Indonesia (@passpod.id) on

sewa modem wifi di airport

Nanti kalau sudah dibalikin akan ada informasi lagi via e-mail. Jadi yang pakai deposit nanti akan dikembalikan sesuai dengan waktu yang ditentukan. Kalau aku karena tidak ada deposit jadi e-mailnya hanya tanda bukti aja kalau sudah kukembalikan barangnya.

Selain balikin langsung ke counter di airport juga tersedia pilihan kirim lewat kurir, lewat Alfamart, dan juga balikin ke kantornya lagi.

KESIMPULAN SEWA MODEM WIFI MALAYSIA PAKAI PASSPOD

Berdasarkan pengalamanku sewa modem WIFI Passpod selama perjalanan ke Malaysia kemarin sangat menyenangkan. Kualitasnya baik dan proses pengambilan atau pengembalian sangat mudah. Staff-staff-nya ramah dan informatif. Cuma memang untuk kecepatan kayaknya masih kurang sih. Makanya jangan mepet-mepet ya pas mau pesannya.

passpod modem wifi review

Untuk harga sewa modem wifi di Malaysia per hari-nya sebesar Rp39.000,- (2G Unlimited) itu menurutku Passpod udah murah banget jika dibandingkan sama provider lain. Makanya nanti kalau mau jalan-jalan keluar negeri lagi mungkin aku akan pakai Passpod lagi. Oh iya sama juga selalu cek social media mereka ya karena terkadang suka ada promo-promo tertentu yang bisa menguntungkan kita.

Kira-kira itu aja yang bisa aku ceritakan tentang pengalaman sewa modem WIFI Malaysia dengan menggunakan Passpod. Semoga terbantu ya informasinya!

KODE VOUCHER PASSPOD

Kabar baik buat teman-teman semua yang mau coba pakai Passpod untuk menemani perjalanan ke luar negerinya! Karena aku akan bagikan kode voucher diskon 50,000 dengan minimum pemesanan Rp 250.000 setiap transaksi pemesanan wifi di Passpod melalui website/aplikasi Passpod. Ini dia kode-nya ya:

PASSLIA

Selamat mencoba!

2 Comments

  1. ifa musyrifah 07/01/2020
    • Lia 09/01/2020

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

%d bloggers like this: