Advertorial Beauty Beauty Review

6 Warna Favorit Maybelline Super Stay Matte Ink, Mana Warna Favoritmu?

Saat beberapa kali review brand lip cream di YouTube suka ada yang tanya tentang ketahanannya dibandingkan sama Maybelline Super Stay Matte Ink. Jujur saja aku gak bisa kasih jawaban karena belum coba produknya. Akhirnya aku berkesempatan juga cobain Maybelline Super Stay Matte Ink sekarang dan akan aku share ya pengalaman saat mencoba produknya.

MAYBELLINE SUPER STAY MATTE INK, LIPSTIK TAHAN LAMA SAMPAI 16 JAM!

Maybelline Super Stay Matte Ink

Harga: Rp115 ribu
Beli di: Shopee, Lazada, Sociolla, AyuBeautyHouse
Atau kamu bisaย  kepoin di website resmi Maybelline Indonesia.

maybelline super stay matte ink

Dibandingkan hasil glossy, aku lebih suka lip cream yang finishing-nya matte. Karena lebih rapi dan bibirku terlihat full terisi dan pigmentasinya pasti juara. Cuma terkadang lip cream matte itu bisa bikin bibir crack karena formulasinya yang bisa membuat bibir kering. Sekalinya nyaman dipakai, tapi mudah transfer dan cepat hilang warnanya.

Mungkin karena melihat masalah tersebut Maybelline mengeluarkan produk ini ya. Bahkan klaimnya adalah non-drying matte dan juga tahan sampai 16 jam! Fantastis banget ya klaimnya, karena itu juga aku jadi penasaran pengen coba dan membuktikan klaimnya.

Setelah mencoba beberapa kali, aku akan ceritakan ya pengalaman pakainya di sini.

KEMASAN

lipstick matte tahan lama

lipstick maybelline

Maybelline Super Stay Matte Ink ini kemasannya berbentuk 4 sisi. Di bagian badan kemasannya berwarna sama seperti shade-nya. Di bagian tutupnya menggunakan warna putih. Aplikatornya berbentuk reservoir tip dimana di bagian tengahnya ada lubang. Saat digunakan bisa mengisi bagian yang luas dan juga tipis tanpa membuat bleber.

TEKSTUR

maybelline super stay matte ink

Teksturnya adalah liquid dan mudah sekali dibaurkan dan menghasilkan pigmentasi yang sangat baik. Aku selalu pakai lip balm dulu sebelum memakai lip cream, terutama pada lip cream matte. Pemakaian lip balm ini dianjurkan juga saat menggunakan Maybelline Super Stay Matte Ink karena teksturnya kan matte, jadi biar lebih nyaman.

Mungkin karena aku pakai lip balm juga, jadi produknya butuh waktu tambahan juga sampai menunggu lip creamnya kering. Saranku jangan mengatupkan kedua bibir ya supaya lebih bagus teksturnya. Lebih baik di blot dengan tissue lalu ditambahkan lagi lip cream. Tunggu sampai kering.

AROMA & WARNA

maybelline super stay matte ink

Tersedia dalam 24 warna. Yang aku coba ini katanya 6 warna favorit. Ruler, Versatile, Inspirer, Delicate, Assertive, dan Seeker.

Setelah mencoba semua warnanya aku jadi tahu kenapa 6 warna ini adalah warna favorit. Karena hampir semua warnanya natural, kecuali Ruler, Inspirer, dan Seeker yang memang agak bold. Keseluruhan warnanya sangat pigmented, bahkan hanya cukup perlu sekali pulas saja.

Dari 6 warna favorite ini aku akan coba jabarkan masing-masing ciri khas shade Maybelline Super Stay Matte Ink. Untuk Shade Ruler; warna perpaduan merah dan ungu yang lebih deep dan bold. Cocok untuk pemakaian saat pesta dengan tampilan yang berani. Shade Versatile; warna soft orange yang cocok untuk pemakaian sehari-hari sehingga terlihat fresh. Sedangkan untuk Shade Inspirer; warna shocking pink, namun masih cocok dipakai pada warna kulitku yang sawo matang. Tidak lupa juga dengan Shade Delicate; yaitu warna soft pink yang terlihat sweet.

Shade Assertive yaitu warna orange yang sedikit lebih deep dibandingkan warna Versatile yang bisa dipakai sebagai pengganti warna-warna bold, tapi tetap kelihatan tidak terlalu berlebihan. Dan yang terakhir untuk Shade Seeker yaitu warna merah dengan hint orange yang bold. Cocok untuk personality yang berani dan percaya diri. So, kamu bisa pilih warna apa yang menjadi favorite kamu!

maybelline super stay matte ink

KESIMPULAN

Aku sempat membuktikan klaim tahan lamanya, tapi gak sampai 16 jam sih. Soalnya kan rata-rata kalau pergi itu paling dari siang sampai malam. Jarang banget dari pagi sampai malam. Kira-kira yang terlama kupakai adalah sekitar 8 jam. Durasi yang ideal lah ya.

lipstick maybelline

lipstick matte maybelline

Aku pakai makan dan minum, produknya gak banyak menempel di gelas atau sendok. Lalu warnanya tetap menempel walaupun ada beberapa yang sudah pudar. Tapi masih ada stain-nya. Jadi menurut pengalamanku klaim tahan lamanya ini bener-bener terbukti. Kayaknya perlu juga nih dicek kapan-kapan sampai 16 jam hehehe.

Jadi menurutku Maybelline Super Stay Matte Ink cocok banget dipakai buat kamu yang suka lip cream matte dan ketahanan warna yang tahan lama. Jangan lupa, pilihan warnanya juga banyak dan wearable semua ๐Ÿ˜Š

8 Comments

  1. nyonyasepatu 21/12/2019
    • Lia 23/12/2019
  2. Fanny Fristhika Nila 08/01/2020
    • Lia 09/01/2020
  3. Ranny 09/01/2020
    • Lia 09/01/2020
  4. newhildaikka 15/01/2020
    • Lia 21/01/2020

Leave a Reply