Rejeki Akhir Tahun 2019: Ke Malaysia Gratis! [Part 1]

Entah sudah sejak berapa lama males ikutan lomba atau giveaway karena pas ikut jarang menang dan yang menang itu-itu aja 😛. Tapi di akhir tahun 2019 kemarin akhirnya ikut sekitar 3 lomba yang hadiahnya lumayan plus akunya juga lagi niat ikut lomba. Di antara 3 lomba yang aku ikutin, ternyata ada 1 yang berhasil nyangkut, yaitu aku berhasil menjadi salah satu pemenang Giveaway #FDGoesToSRI yang hadiahnya adalah diajak mengunjungi kantor Safi di Malaysia bersama Female Daily Network! Cerita selengkapnya akan kubagi di sini ya.

GIVEAWAY #FDGOESTOSRI HADIAH KE MALAYSIA GRATIS!

Awalnya aku tau informasi soal giveaway #FDGoesToSRI ini di instagramnya @arindakristie, Managing Editor-nya Female Daily. Tertarik banget pas tau kalau hadiahnya adalah sebuah trip 3D2N ke Malaysia, khususnya berkunjung ke kantor Safi Malaysia.

Pas tau caranya adalah dengan recreate salah satu segmen di YouTube Female Daily, aku langsung ngerasa lebih percaya diri untuk ikutan. Bukan karena pede bakalan menang sih, tapi lebih pede karena emang proses ngerjain lombanya bisa terasa lebih mudah karena sehari-hari udah terbiasa ngomong di depan kamera untuk kebutuhan konten dan juga aku udah nonton Female Daily sejak lama, jadi taulah gimana ciri-ciri khas dari videonya.

Makanya pas nyiapin kontennya aku gak butuh waktu yang banyak, selain karena udah terbiasa syuting aku juga memang sudah pakai beberapa produknya Safi. Malahan pas bikin videonya aku barengin sama pekerjaan yang lain. Memang pas itu aku lagi hectic-hectic-nya. Tapi tetep ngeluangin waktu untuk ikutan dan berusaha maksimal. Kupikir gak ada salahnya lah nyoba. Seandainya gak menangpun ya udah jadi konten tambahan kan di instagram-ku.

Mau lihat videoku, bisa lihat di sini ya:

View this post on Instagram

A post shared by Lia Harahap (@liaharahap_lh) on

Proses shooting, editing, sampe publishing berjalan lancar. Aku gak sempat lihat peserta lainnya, karena memang lagi sibuk banget waktu itu (kejar setoran akhir tahun, bu! hihihi). Malahan aku baru tahu juga kalau giveaway-nya sempat diperpanjang beberapa hari. Hingga akhirnya di suatu weekend (aku lupa harinya Sabtu atau Minggu hahaha) aku lagi tidur-tiduran di kasur iseng buka instagram. Ternyata ada mention dari @chellsanjaya yang kasih info kalau aku ternyata menang giveaway-nya!!! Alhamdulillah 🙂

TRIP TO SAFI MALAYSIA WITH FEMALE DAILY

Proses dari pengumuman sampai keberangkatan bener-bener cepat juga, kayaknya gak sampai 1 bulan. Aku cuma kasih copy paspor sama KTP aja. Gak perlu repot-repot nyiapin itinerary karena sudah diatur sama tour. Sisanya aku nunggu sampai tanggal keberangkatan. Sempet takut juga pas tahu bakalan naik maskapai penerbangan asal negeri sana, karena kan sempet ada sejarah yang bikin sedih ya.

Akhirnya aku atasi rasa takut naik pesawatku (plus takut karena belum pernah naik maskapainya) dengan cara cari video review orang Indonesia yang naik penerbangan itu. Serius lho, cara ini membantu banget. Makanya aku berterima kasih banget sama orang-orang yang mau bikin review informatif tentang suatu produk/jasa. Jadi kebayang seperti apa, dan rasa takutku sedikit berkurang.

Baca juga: Passpod, Sewa Modem WIFI Murah Selama di Malaysia

DAY 1: City Tour around Kuala Lumpur

Hari pertama aku pilih naik airport shuttle yang ada di mall dekat rumah. Naik bus kayak gini jauh lebih murah dibanding aku naik taksi atau online taxi. Cukup bayar 35ribu aja, langsung sampai di terminal yang dimau. Aku jalan dari shuttle bus-nya jam 5.30 pagi. Dan bener-bener on time, sampainya juga cepat. Cuma sekitar 30 menit perjalanan aja (dari Kelapa Gading ke Bandara Soekarno-Hatta).

malaysia trip

Karena sampainya kepagian jadi aku punya banyak waktu luang untuk santai. Mending kayak gini sih, daripada telat nanti malah jadi berabe. Untungnya salah satu pemenang juga udah sampai, yaitu Icha. Icha ini rame banget orangnya dan ramah. Jadi baru ketemu aku bisa langsung sedikit luwes dan bisa ngobrol banyak. Ternyata gak sama Icha aja, 6 teman yang lain, Sonya, Revi, Rara, Elyn, dan Adel juga seru. Selama trip ini aku bersyukur banget ketemu teman-teman baru yang baik, gampang ngebaur, dan langsung kompak! 😀

malaysian airlines

Akhirnya masuk ke pesawat, aku duduk sebelah sama Sonya. Untungnya duduk di window-seat jadi aku lebih gak panik karena bisa lihat kondisi di luar jendela. Karena aku naik Malaysian Airlines, jadi perjalanannya sudah termasuk meals dan ada tv sebagai entertainment. Ini juga yang jadi bikin rada nyaman karena bisa mengalihkan pikiran sejenak saat di perjalanan (yang padahal cuma sekitar 1.5 jam doanggg hahaha).

Touch down Malaysia! Kita sampai di KLIA tepat waktu. Sempat sholat dulu dan menunggu beberapa teman-teman lain yang masih di imigrasi. Tadinya kita mau makan di luar, cuma ternyata proses nunggu tadi agak lama jadi makan siang dipindahkan menjadi makan di restauran bandara aja. Pas banget juga saat itu hujan deras. Huhuhu untung aja hujannya gak tadi pas landing. Gak ujan aja aku takut 😛

Selesai makan langsung menuju bus karena harus pergi ke Batu Caves yang letaknya memakan waktu 1 jam dari bandara. Selama perjalanan aku duduk sebelahan sama Icha dan kita ngobrol banyak hal. Sampai-sampai gak terasa udah ngeliat area bebatuan di sekitar.

batu caves

Ini kedua kalinya aku ke Batu Caves. Yang pertama saat pergi ke Malaysia di tahun 2012. Aku lihat Batu Caves tidak banyak mengalami perubahan. Tangga warna-warni iconic-nya tetap jadi tempat yang favorit untuk ambil banyak foto. Tidak lupa ada patung besar dan tinggi, burung merpati, dan juga monyet yang perasaan kok sekarang sampe turun-turun ke bawah yaa? Dulu seingetku mainnya di atas aja, sekarang karena di bawah jadi pas foto selalu takut kalo tiba-tiba ada barang yang diambil.

Di Batu Caves kita gak lama, langsung harus pergi lagi ke tujuan berikutnya. Seperti biasa kalau pergi sama tour pasti diajak mampir ke toko cokelat. Nah di toko cokelat ini aku kurang tertarik untuk beli karena udah ngebayangin nanti malamnya pengen jalan-jalan sendiri.

Sehabis dari tempat cokelat ini kita sempat mampir ke restauran Thailand dan baru setelahnya bisa ke hotel untuk check in. Kita menginap di Swiss-Garden Hotel Bukit Bintang Kuala Lumpur. Mungkin nanti aku akan bikin review terpisahnya kali ya soal hotel ini. Soalnya ini aja udah mau 1000 kata! Hahahaha.

Dan perjalanan selanjutnya juga akan aku bikin di part 2 biar gak terlalu panjang. Semoga masih pada mau nyimak yaaa ceritaku ini 🙂

9 Replies to “Rejeki Akhir Tahun 2019: Ke Malaysia Gratis! [Part 1]”

1. Asiknyaaaa menang bisa jalan2 mba ;). KL emang ga bosenin deh utk didatangin sering2. Ada aja yg baru, dan lagi kulinernya enak2 semuaaa :D. Ditunggu cerita hotel dan acara hati2 selanjutnya 😉

2. Oalah menangnya karena bikin video yang itu. Senangnyaaa alhamdulillah rezekinya Mbak Lia ?