Beauty Beauty Review Skincare Essentials

Safi Age Defy Deep Exfoliator Review

Suatu hari adikku menyodorkan satu kantong goodie bag yang berisikan produk-produk Safi. Aku dibolehkan untuk pilih produk yang kumau. Akhirnya kupilih Safi Age Defy Deep Exfoliator segera sebelum dia berubah pikiran. Hehehehe. Nah setelah coba produknya sekitar sebulanan ini, aku mau ceritain ya pengalaman menggunakan Safi Age Defy Deep Exfoliator.

SAFI AGE DEFY DEEP EXFOLIATOR

Safi Age Defy Deep Exfoliator

Harga: Rp47.900,-
Beli di: Tokopedia, Shopee, Watsons, Guardian, Lazada, Blibli, Superindo

Ternyata di kantor adikku itu kedatangan office visit dari Safi. Di antara beberapa produk dari brand skincare asal Malaysia ini, aku pilih exfoliator karena memang berniat mengganti produk exfoliator Biokos-ku yang susah dicari. Belakangan aku sering dengan merek Safi banyak direview dan setiap kali ke drugstore brand ini mudah sekali ditemukan.

Trus aku juga senang karena range Safi Age Defy ini pas sama umurku yang sudah di atas 30 tahun. Artinya memang harus mulai lebih rajin lagi pakai produk-produk yang bisa melawan tanda penuaan dini. Tapi bukan berarti yang umurnya di bawah 30 tahun gak boleh pakai kok, justru semakin muda akan lebih baik. Hanya saja tetap harus cek ya kebutuhan kulitmu pada saat itu apa? Supaya tetap seimbang.

safi age defy deep exfoliator

Proses eksfoliasi sendiri juga merupakan salah satu weekly skincare routine-ku yang gunanya mengangkat sisa-sisa kotoran dan kulit mati yang menumpuk di atas permukaan kulit. Kalau sudah terangkat, produk skincare lainnya yang dipakai akan bisa bekerja lebih maksimal. Ditambah lagi terhindar dari berbagai masalah kulit.

Exfoliator yang saat ini kusuka adalah yang memiliki scrub halus. Ini mungkin sugestiku saja, tapi entah kenapa kalau ada scrub-nya aku merasa kulit jadi lebih bersih. Lalu bagaimana dengan Safi Age Defy Deep Exfoliator? Yuk, dibahas satu-satu.

KEMASAN

exfoliator review

Menggunakan kemasan bentuk tube dengan ukuran 100gr. Desain produknya sangat elegan dengan warna ungu tua dan perpaduan warna emas pada tutup botolnya. Tutup botolnya model flip top jadi lebih praktis gak usah diputar-putar.

Di bagian depan dan belakang cukup banyak informasi terkait dengan produknya, seperti:

  • Produknya sudah dapat sertifikat halal dari MUI
  • Kandungan dan ingredient list-nya
  • Aku baru tau kalau produknya diproduksi PT. Unza Vitalis melalui Wipro Manufacturing Services di Malaysia. Buat yang belum ngeh, Unza Vitalis ini yang punya brand Sumber Ayu, Vitalis, Bio-essence, dan masih banyak lagi.

TEKSTUR

safi age defy deep exfoliator

Tekstur dari Safi Age Defy Deep Exfoliator berupa krim berwarna krem. Jika dilihat dari mata langsung tidak terlihat kalau ternyata di dalamnya ada scrub halus. Scrub ini baru akan terasa ketika kita pakai produknya.

Cara pakai produknya adalah dengan mencampurkannya dulu dengan air di telapak tangan. Baru setelahnya aplikasikan ke wajah dengan gerakan memutar yang halus. Baru setelahnya dibilas dengan air bersih. Oh iya, urutan pakainya ini setelah cuci muka dengan sabun pembersih wajah ya. Jadi pastikan wajah sudah bersih dulu supaya produknya bekerja maksimal.

Dibandingkan eksfoliator tanpa dibasuh dengan air seperti Liquid Peel, aku lebih suka yang teksturnya seperti ini. Salah satu produk yang bentuknya sama seperti Safi Age Defy Deep Exfoliator adalah Hada Labo Tamagohada Mild Peeling. Mungkin juga karena kulitku kering ya, jadi butuhnya eksfoliator yang seperti krim.

KANDUNGAN

Mengandung Gold Extract, Silk Protein, Vitamin C dan Jojoba Scrub.

urutan pemakaian safi age defy

AROMA & WARNA

safi age defy untuk usia berapa

Aroma dari produk ini adalah aroma yang soft. Dan setelah aku coba cium beberapa produk Safi Age Defy aromanya sama semua. Sepertinya ini jadi aroma trade mark-nya mereka ya!

Untuk warna adalah warna krem.

KLAIM PRODUK:

Safi Age Defy Deep Exfoliator dapat:

  • Membersihkan debu dan kotoran yang menyumbat pori. Walaupun tidak bisa terlihat langsung, aku merasakan kalau setelah pakai produk ini pori-pori menjadi lebih bersih.
  • Mengangkat sel kulit mati agar kulit terlihat lebih cerah. Untuk soal kecerahan belum terlihat, mungkin dalam waktu lebih lama akan kelihatan.
  • Membantu membersihkan komedo hitam dan komedo putih. Untuk soal komedo kebetulan aku tidak banyak masalah soal ini. Jadi tidak bisa dibuktikan sendiri.
  • Membuat kulit terasa lebih halus lembut dan lembab. Ini klaim yang instan dapat dirasakan karena memang setelah pakai produknya jadi terasa lembut.

KESIMPULAN

Akhirnya aku ketemu eksfoliator yang cocok dengan tipe kulitku yang kering. Trus dibanding sama exfoliator lamaku harga Safi Age Defy Deep Exfoliator ini jauh lebih murah. Makanya gak bikin kantong kering hehehehe.

Aku jadi gak sabar mau share juga pengalaman mencoba produk Safi yang lain. Sementara itu bisa lihat di IGTV-ku ya!

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Lia Harahap (@liaharahap_lh) on

Itu saja yang bisa ku-share. Semoga bermanfaat ya! Selamat mencoba produknya!

2 Comments

  1. nyonyasepatu 24/11/2019
  2. Icha Amalia 25/11/2019

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

%d bloggers like this: