Advertorial Beauty Beauty Review

Review Sunscreen SNP UV Perfect Air Cool Sun Gel

Semua sudah pasti tau dong ya pentingnya sunscreen bagi kulit kita? Kalau belum tau bisa baca lagi nih tulisan saya tentang sunscreen. Nah kalau sudah, saya mau review sunscreen SNP UV Perfect Air Cool Sun Gel yang baru pertama kali saya coba. Setelah mencoba selama sekitar 2 minggu, saya mau share ya pengalamannya di sini. Selamat membaca!

SUNSCREEN SNP UV PERFECT AIR COOL SUN GEL

Harga: Rp179.000,-
Tersedia di: Tokopedia, Lazada, Blibi, Shopee, Sociolla, Farmers Market, Guardian, AEON Mall
BELANJA SNP UV PERFECT AIR COOL SUN GEL DI SINI

SUNSCREEN SNP UV PERFECT AIR COOL SUN GEL

Setelah mencoba SNP Jade Soothing Ampole Mask sebulan yang lalu, saya dikirimi kembali oleh SNP Indonesia produk terbarunya mereka. Kebetulan juga sunscreen saya yang sebelumnya sudah mau habis, jadi bisa sekalian ngetes produk SNP UV Perfect Air Cool Sun Gel. Kira-kira cocok gak ya di kulit kering saya?

KEMASAN

review sunscreen snp

Dikemas dalam kardus di bagian luar dengan dominasi warna putih dan biru. Warna ini cocok sekali dengan namanya yang membuat kelihatan sejuk. Apalagi ada ornamen desain thermometer dengan suhu yang dingin.

Sayangnya sebagian besar tulisan yang ada di bagian kemasan adalah dalam Bahasa Korea. Namun di bagian belakang ada satu sticker kecil yang ditulis dalam Bahasa Indonesia. Lalu untuk ingredients-nya ada di bagian dalam kardus. Jadi kalau mau lihat harus disobek dulu kemasan kardusnya.

kemasan sunscreen snp

Untuk kemasan produknya sendiri berbentuk tube ukuran 50ml. Ukurannya ramping jadi masih dibawa untuk traveling. Dan saat mengeluarkan produk bisa diatur jumlahnya, tidak kebanyakan ataupun sedikit.

TEKSTUR

sunscreen tekstur

Produk SNP UV Perfect Air Cool Sun Gel ini memiliki tekstur krim yang terlihat pekat, namun saat diaplikasikan ke kulit terasa ringan seperti air dan mudah sekali menyerapnya. Karena sangking mudah menyerap, pada kulit saya yang kering jadi tricky. Karena kalau tidak diimbangi dengan produk skincare yang melembapkan, kulit malah akan jadi kering.

Tapi kabar baik buat yang kulitnya berminyak, produk sunscreen ini cocok banget buat kamu!

Oh iya, sunscreen ini sudah ada SPF50+/PA++++. Untuk tau soal kode ini, bisa baca lagi ya tulisan saya tentang sunscreen 🙂

KANDUNGAN

Jika dilihat dari ingredient list terdapat bahan Homosalate yang dikenal sebagai tipe sunscreen chemical. Bahan ini ada di urutan kedua setelah Water. Menurut info, tipe sunscreen seperti ini memang lebih mudah menyerap dan tidak meninggalkan white cast. Namun sayangnya untuk tipe kulit sensitif harus berhati-hati karena cenderung dapat menimbulkan reaksi.

Di kulit saya sendiri memang setelah memakai produk ini jadi terasa lebih kering. Saya kurang tau apakah ini juga dari reaksi bahan tersebut atau memang tekstur produk yang ringan kurang bekerja dengan baik di saya.

AROMA & WARNA

Ada aroma yang tercium saat dipakai. Namun saya tidak bisa menjelaskan aromanya. Kalau perkiraan saya seperti aroma produk tanpa fragrance. Lalu warnanya putih.

KLAIM PRODUK

Pada kemasan tertulis:

Cooling Sun Gel provides UV Protection and prevents thermal irritation on the skin.

snp sunscreen

Menurut pengalaman saya, memang sunscreen ini oke banget buat dipakai dalam keadaan yang panas terik. Karena menyerapnya cepat sekali dan gak buat kulit berminyak. Lalu kalau kena matahari tidak sampai bikin kulit saya kemerahan.

KESIMPULAN SUNSCREEN SNP UV PERFECT AIR COOL SUN GEL

tabir surya

Berdasarakan pengalaman mencoba produk SNP UV Perfect Air Cool Sun Gel, dapat disimpulkan bahwa produk ini cocok sekali untuk tipe kulit yang berminyak. Kalau pemilik kulit tipe kering seperti saya harus memastikan lagi skincare yang lainnya bisa memberikan kelembapan yang ekstra. Namun kalau untuk dipakai keluar saat siang hari yang panas, tipe sunscreen seperti ini adalah yang pas karena lebih tahan lama dan tidak luntur.

Itu saya review sunscreen SNP UV Perfect Air Cool Sun Gel versi saya. Semoga bermanfaat ya!

2 Comments

  1. Fanny Fristhika Nila 01/05/2019
    • Lia 02/05/2019

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: