Beauty Beauty Review

Hair Dryer Philips Dengan Tiga Pengaturan Suhu

Setelah bertahun-tahun pakai hair dryer Panasonic ungu, akhirnya di akhir tahun 2019 lalu aku berganti menggunakan hair dryer Philips BHC010. Sekarang setelah kira-kira sudah 3 bulanan pemakaian, aku mau share review penggunaan hair dryer yang punya tiga pengaturan suhu ini.

Yang rencana lagi cari hair dryer bagus dan recommended jangan lewatkan tulisan ini ya sampai habis.

HAIR DRYER PHILIPS BHC010

hair dryer philips

PHILIPS DRY CARE BHC010

Harga: Rp349.000,- (tapi suka didiskon jadi cuma Rp237.000,-)
Beli di: Lazada, JD.id, Best Denki, dll

Saat menentukan ingin membeli hair dryer aku langsung memutuskan untuk cari dari merek Philips. Karena sebelumnya aku sering pinjam hair dryer Philips punya adikku yang serinya BHD006 warna putih biru. Dari segi anginnya dan pilihan pengaturan suhunya aku suka banget, tapi sayangnya seri ini bentuknya lumayan besar.

Akhirnya ketemu dua pilihan antara BHC010 yang kecil dan warnanya hitam dan juga HP8126 yang sama-sama kecil dengan warna ungu mirip seperti hair dryer Panasonic-ku yang lama. Perbedaannya yang mencolok adalah dari segi watt-nya. Karena aku takut hair dryer yang ungu ini kurang bisa ngeringin dengan cepat, jadilah aku beli yang hitam.

KEMASAN

hair dryer philips review

Begitu buka kemasannya, aku suka banget sama ukuran produknya yang compact banget. Sudah kecil, masih bisa dilipat segala. Jadi kalau buat traveling ini bakalan muat ditaro di dalam tas.

hair dryer bagus

Pada bagian mulutnya ada nozzle yang bikin anginnya lebih terkonsentrasi.

hair dryer review

Di ujung dekat kabelnya juga disediakan lobang kecil, sehingga kita bisa taruh hair dryer-nya dengan cara menggantung ala-ala di salon. Kabelnya sendiri juga cukup panjang sekitar 1.5m.

SPESIFIKASI

Berikut adalah informasi produk yang kudapat dari official website-nya:

  • Wattage: 1000-1200  W
  • Cord length: 1.5  m
  • Frequency: 50-60  Hz
  • Voltage: 220-240 V
  • Foldable handle: Yes
  • Storage hook: Yes

PENGALAMAN PAKAI

Hal yang aku rasakan sangat bermanfaat saat mengeringkan rambut dengan hair dryer Philips BHC010 ini adalah kecepatannya dalam mengeringkan rambut. Jadi untuk mode pengatur suhu ada 3 pilihan:

hair dryer philips

  1. Cool Air Setting: Mengeringkan rambut dengan temperatur yang rendah untuk meminimalisir kerusakan. Ini cocok banget buat rambut yang kering dan rusak. Aku termasuk jarang pakai mode ini, karena gak sabar hehehe.
  2. ThermoProtect Setting: Mengeringkan rambut dengan temperatur yang optimal sambil juga memberikan perlindungan tambahan. Mode ini menurutku mode yang paling bagus. Karena anginnya tidak terlalu panas tapi kemampuan untuk mengeringkannya hampir mirip sama mode ketiga.
  3. Mode ketiga aku gak tau namanya, karena gak ada juga di website-nya. Yang pasti mode terakhir ini adalah mode dengan pengeringan tercepat karena angin yang dihasilkan juga terasa lebih panas. Pastinya akan lebih cepat kering. Biasanya saat baru selesai keramas, aku pakai mode ini pertama kali untuk diarahkan ke kulit kepala. Tujuannya supaya area kulit kepalaku cepat kering dan tidak lembap yang membuat ketombe menumpuk. Tapi jangan terlalu dekat yaa mengarahkannya.

Saat menggunakan produknya sangat nyaman sekali digenggam. Kabelnya juga yang panjang memudahkan aku untuk mengeringkan di depan kaca. Maklum jarak dari colokan ke kaca di kamarku agak sedikit jauh.

KESIMPULAN

hair dryer philips

Aku sangat puas dengan pengalaman selama pemakaian hair dryer Philips BHC010, karena bentuknya praktis, mudah dipakai, dan cepat sekali keringnya. Ini juga kemungkinan besar dikarenakan watt-nya yang lebih tinggi dibanding dengan produk hair dryer aku sebelumnya.

Untuk blow sendiri aku belum pernah coba, karena memang aku gak suka di blow pakai hair dryer. Biasanya setelah dikeringkan langsung dicatok menggunakan Remington. Tapi mungkin yang rambutnya lurus atau tidak terlalu keriting seperti aku masih bisa blow pakai hair dryer ini.

Kalau seandainya cari yang watt-nya lebih kecil, bisa coba hair dryer Philips HP8126. Kebetulan pas lagi liburan di Puncak kemarin hotelnya punya model hair dryer yang seperti ini. Setelah dicoba hasilnya juga lumayan bagus buat mengeringkan karena dia punya tiga mode pengatur suhu juga. Tapi kalau soal lebih cepat, aku tetap pilih hair dryer Philips BHC010 🙂

6 Comments

  1. nyonyasepatu 03/03/2020
    • Lia 17/03/2020
  2. Caroline Adenan 11/03/2020
    • Lia 17/03/2020
  3. peralatanbakery 18/03/2020
    • Lia 08/04/2020

Leave a Reply