Beauty Beauty Review

Sariayu Lip and Cheek – Color Trend 2020 Inspirasi Sumba

Di masa-masa karantina begini, otomatis kegiatannya kebanyakan memantau pergerakan e-commerce. Eh, pas banget di awal Maret kemarin Sariayu ngeluarin koleksi Color Trend 2020 terbarunya. Jadi deh aku beli beberapa produknya dan salah satu yang mau kubahas adalah Sariayu Lip and Cheek.

SARIAYU LIP AND CHEEK, WARNA-WARNI INSPIRASI SUMBA

sariayu lip and cheek color trend 2020

SARIAYU COLOR TREND 2020 LIP AND CHEEK

Harga: Rp63.500,-
Beli di: Shopee, Gerai Sariayu di mall

Karena beberapa kali puas sama kualitas kosmetik dari produk Sariayu, di tahun ini aku udah bertekad beli produknya pas launch. Kali ini Sariayu mengambil tema warna yang terinspirasi dari Sumba. Walaupun belum pernah ke sana, udah kebayang aja kalau warnanya bakalan warna-warna tanah.

Terbukti dari pilihan warna yang banyak ke peach dan campuran orange. Sejujurnya aku takut gak cocok di kulitku yang kuning. Biasanya warna seperti orange malah bikin tampilanku kusam. Tapi karena penasaran akhirnya kucoba beli juga. Mumpung waktu itu lagi ada diskon dari Shopee hihihi.

KEMASAN

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Lia Harahap (@liaharahap_lh) on

Waktu pertama kali post produknya di Instagram, komentar yang paling banyak muncul adalah tentang desain kemasan rangkaian produk ini yang menarik banget. Jadi di setiap produknya menggunakan bungkus kardus sebagai outer.

Warna putih mendominasi pada cover depan kemasan kardusnya. Ada beberapa aksen warna orange di sampingnya. Yang menarik adalah adanya desain yang menggambarkan Sumba. Terlihat ada desain kuda, rumput, dan aksen-aksen dari daerah ini. Namun tetap didesain secara modern sehingga terlihat menarik.

sariayu lip and cheek color trend 2020

Untuk kemasan Sariayu Lip and Cheek-nya sendiri berbentuk persegi dengan sudut lancip 4 sisi. Sehingga produk bisa ditegakkan dari berbagai sisi. Ukurannya tergolong mini yaitu 3.5g. Namun jadi mudah untuk dibawa kemana-mana karena gak akan menghabiskan tempat.

sariayu color trend 2020 lip and cheek

Aplikatornya berbentuk reservoir tipΒ dimana di bagian tengahnya ada lubang. Walaupun ukurannya kecil, tapi tidak sulit mengaplikasikannya. Malah jadi bisa lebih presisi.

TEKSTUR

sariayu lip and cheek

Jika membandingkan dengan Sariayu Lip Cream Color Trend 2018, Sariayu Lip and Cheek ini memang tidak seringan produk di tahun 2018 tersebut. Namun justru karena teksturnya yang creamy jadi mudah membaurkan warnanya dan mudah kering.

Ini akan terlihat mudah banget saat kita aplikasikan ke pipi. Mudah sekali membaurkannya dan warnanya pas masuk ke warna kulit.

Aku sendiri suka pakai ini sebagai lipstick kalau dalam keadaan bibir yang lembap dan tidak ada sisa-sisa kulit mati. Lebih mudah dipakai dan kelihatan bagus hasilnya.

KANDUNGAN

ingredients sariayu lip cream

AROMA & WARNA

Aromanya mirip seperti produk Lip Cream di tahun 2018. Wangi bubble gum yang manis dan khas sekali.

sariayu lip and cheek swatches

Untuk warna, Sariayu Lip and Cheek mengeluarkan 3 varian warna yaitu:

  • 01 Rosy: warnanya orange mirip seperti warna tutup kemasan produknya.
  • 02 Freshly: warnanya pink muda yang deep dan netral untuk dipakai warna kulit apapun.
  • 03 Serene: percampuran warna pink dan ada hint orange-nya, menghasilkan warna yang soft.

Pigmentasi produknya sangat menutupi warna asli bibirku. Kecuali Serene yang harus di pakai minimal 2 layer agar bisa menutupi dengan full.

DAYA TAHAN

sariayu review

Produk Sariayu Lip and Cream ini transfer, sehingga harus hati-hati saat makan dan minum. Tapi dia masih meninggalkan stain yang tidak membuat warna hilang semua langsung.

KESIMPULAN

sariayu inspirasi sumba

Kalau kamu mengkoleksi semua seri Color Trend dari Sariayu, Color Trend 2020 Inspirasi Sumba ini (khususnya Lip and Cream-nya) sangat worth it dibeli. Dari segi kualitas produk tetap terjaga dengan baik dan pilihan warnanya ternyata masuk dengan kulit warna orang Indonesia.

Hal minusnya paling ukurannya yang kecil, sehingga kalau dipakai setiap hari khawatir akan cepat habis. Ya gimana dong, soalnya warna-warnanya itu cocok banget buat dipakai sehari-hari.Β Ya kita lihat aja ya, apakah cepat habis atau engga. Nanti akan aku update di Instagram.

Itu dia review dan swatch produk Sariayu Lip and Cream Color Trend 2020 Inspirasi Sumba. Semoga bermanfaat ya!

12 Comments

  1. Raisa 09/04/2020
    • Lia 20/04/2020
  2. nyonyasepatu 10/04/2020
    • Lia 20/04/2020
  3. febridwicahya 11/04/2020
    • Lia 20/04/2020
  4. Lya Amalia 16/04/2020
    • Lia 20/04/2020
  5. Swastika Nohara 16/04/2020
    • Lia 20/04/2020
  6. Roem Widianto 19/04/2020
    • Lia 20/04/2020

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

%d bloggers like this: