Advertorial Beauty Beauty Review

Review POND’S Mineral Clay Mask Untuk Kulit Kering

Walaupun punya tipe kulit kering, dalam seminggu pasti aku harus melakukan ritual mingguan seperti exfoliating dan maskeran. Ritual ini cukup penting karena kulit harus dibantu regenerasinya dan juga sekalian mengangkat sel-sel kulit mati yang bisa menutupi pori-pori.

Kali ini aku coba produk POND’S Mineral Clay Mask yang sudah lama kuperhatikan saat lagi belanja di supermarket. Awalnya aku tertarik melihat kemasannya yang praktis, lalu jadi penasaran juga sama kemampuan produknya. Maklum, bahan clay mask ini adalah salah satu bahan favorit untuk maskeran.

Jadi di tulisan ini aku akan bahas ya hasil mencoba produk POND’S Mineral Clay Mask. Yuk dibaca!

POND’S MINERAL CLAY MASK

pond's mineral clay mask

Harga: Rp15.000,- (sebelum diskon)
Beli di: Shopee

Clay mask memiliki manfaat untuk mengangkat kotoran dan minyak pada pori-pori. Namun karena sifatnya yang dapat mengeringkan kulit, jadi pemilik tipe kulit kering seperti aku harus berhati-hati memilih produk clay mask.

Saat mau mencoba produk ini sejujurnya ada kekhawatiran jika produknya bisa membuat kulit keringku bermasalah. Namun kita gak akan pernah tau apakah produknya cocok atau engga kalau gak dicoba. Dan hasil dari pengalamanku mencoba POND’S Mineral Clay Mask akan kubahas satu-satu ya.

KEMASAN

masker clay lokal

Keunikan dari produk ini adalah kemasannya yang sangat praktis. Dikemas dalam bentuk sachet dengan ukuran 8g. Lalu di bagian atasnya ada penutup model diputar, sehingga kita bisa simpan produk yang tersisa dengan aman. 

Inget dong kalau biasanya produk sachet itu ribet banget bukanya karena harus digunting dan susah nyimpennya kalau ada sisa. Nah ini praktis banget! Bisa juga buat dibawa saat traveling.

Oh iya, di kemasan bagian depan tertulis kalau produknya bisa dipakai 2x. Sepertinya 2x ini untuk pemakaian full seluruh wajah.

TEKSTUR

pond's mineral clay mask

Saat mengeluarkan produk dari kemasannya aku pencet perlahan sampai keluar. Impresi pertama saat produk keluar mirip kayak lagi ngeluarin odol! Jadi teksturnya krim yang padat. Begitu diaplikasikan ke kulit, varian Pure White (Charcoal) menghasilkan lapisan masker yang solid dan tebal. 

Namun untuk varian White Beauty (Vitamin B3+) justru menghasilkan lapisan masker yang lebih tipis. Bahkan aku merasa kalau varian untuk mencerahkan ini ada potensi membuat kulit kering karena di kulitku sangat cepat sekali keringnya. 

KANDUNGAN

pond's mineral clay mask

Kedua varian POND’S Mineral Clay Mask yang kupunya sama-sama mengandung Moroccan Clay alami yang memiliki kandungan mineral untuk mengikat kotoran lebih baik. Pada varian Pure White terdapat kandungan Moringa Extract untuk fungsi purifying dan Charcoal & Kaolin untuk melembutkan wajah. Sedangkan pada varian White Beauty terkandung Vitamin B3+ & Red Algae untuk fungsi mencerahkan dan Mineral Bentonite & Kaolin untuk melembutkan wajah.

WARNA & AROMA

masker clay untuk kulit kering berjerawat

Sejauh ini yang kutau produk POND’S Mineral Clay Mask memiliki 2 macam varian, yaitu:

  • White Beauty 3-in-1 Brightening dengan warna soft pink
  • Pure White 3-in-1 Purifying dengan warna hitam

Di antara keduanya hanya varian White Beauty saja yang memiliki aroma. Namun aromanya sangat lembut dan hampir tidak tercium.

KESIMPULAN 

Berdasarkan first impression-ku mencoba kedua produknya, aku merasa produk belum terlalu bekerja dengan baik dalam pemakaian pertama. Varian Pure White kuaplikasikan pada bagian yang sering berminyak dan memiliki pori-pori yang besar, yaitu di area pipi di bawah mata. Setelah pakai area tersebut masih belum benar-benar terasa bersih dari kotoran. Karena aku masih merasa ada bagian yang masih kasar.

Sedangkan varian White Beauty yang kutaruh di area yang banyak bekas jerawatnya juga belum bisa menunjukkan perubahannya dalam sekali pakai. Jadi memang harus dicoba beberapa kali lagi untuk tahu kemampuannya.

Namun dalam sekali pakai aku langsung tahu kalau produknya aman sekali buat pemilik kulit kering. Kulitku tidak terasa kering-ketarik, bahkan saat dipegang aku merasa lebih lembap dan juga terlihat sedikit cerah. 

pond's mineral clay mask

Untuk clay mask dengan harga yang terjangkau seperti ini menurutku sangat worth it. Kalau mau lebih untung lagi coba deh beli produknya di Shopee karena harganya suka lebih murah daripada di supermarket. Atau bisa juga beli saat promo Shopee 10.10 Brands Festival. Kita bisa belanja produk-produk Unilever di official store-nya Shopee, salah satunya adalah produk POND’S.

Di promo ini kita bisa dapat potongan harga yang lumayan banget lho! Jadi perhatikan promonya di aplikasi Shopee dari sekarang karena akan ada Super Brand Day Unilever. Aku juga sekalian mau beli produk sheet mask POND’S yang udah penasaran banget pengen kucoba. Gak sabar!

Kira-kira itu aja review dari aku. Semoga dapat memberikan gambaran buat teman-teman yang mau coba produk POND’S Mineral Clay Mask 😊

4 Comments

  1. Farah Salsabila 25/09/2019
    • Lia 25/09/2019
  2. Leli 27/09/2019
    • Lia 03/10/2019

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

%d bloggers like this: