Advertorial Health Lifestyle

Charm Cooling Fresh, Pembalut Anti Pengap Rasa Semriwing~

Pada ngerasa gak sih kalau sekarang cuacanya makin tambah panas aja? Yang sehari-harinya di rumah dan gak pakai AC kayak aku itu kerasa banget! Salah satu yang bikin aku sebel sama kondisi seperti ini adalah munculnya rasa pengap di area sensitif.

Kalau sehari-hari masalah ini bisa kuatasi dengan mengganti pakaian dalam sesering mungkin untuk menghindari rasa lembap, tapi kalau pas sedang menstruasi tidak mungkin kan ganti pembalut setiap jam? 

Ternyata aku baru tau kalau merek pembalut kesayanganku punya varian produk paling baru yang bernama Charm Cooling Fresh. Aku berkesempatan untuk mencoba produknya selama seminggu periode menstruasi. Abis ini akan aku bahas ya pengalaman saat menggunakannya.

CHARM COOLING FRESH

pembalut charm cooling fresh

Merek Charm sudah menjadi merek yang kupercaya sepanjang hidup sebagai pembalut yang nyaman dipakai saat menstruasi. Selama ini aku sudah pernah coba varian Extra Comfort, Safe Night, Body Fit, Extra Dry, dan sempat juga mereview Body Fit Fragrance di blog.

Bisa dibilang aku sudah pakai hampir semua varian pembalut Charm. Dan kali ini aku berkesempatan untuk mencoba varian terbarunya yaitu Charm Cooling Fresh

KEMASAN

pembalut charm cooling fresh

Dari kemasan kita sudah bisa membedakan varian Charm Cooling Fresh dengan varian yang lain, karena varian ini menggunakan nuansa warna biru muda dengan tulisan “Cooling Fresh” yang cukup besar di tengah kemasan.

pembalut wanita night

Lebih jelasnya lagi bisa lihat di sisi kanan bawah ada gambar ilustrasi pembalut dengan tambahan gambar daun mint. Di bagian belakang kita juga bisa lihat beberapa informasi grafis terkait dengan produk ini.

pembalut charm

Charm Cooling Fresh ini punya beberapa tipe ukuran, antara lain:

  • Ukuran 23cm
  • Ukuran 26cm
  • Ukuran 29cm
  • Ukuran 35cm

pembalut wanita charm

pembalut charm

Dari kemasan juga aku baru tahu kalau produk untuk day (ukuran 23cm dan 26cm) diproduksi di Indonesia. Sedangkan produk night (ukuran 29cm dan 35cm) diproduksi di Thailand. Produk kedua varian ini berada di bawah lisensi Unicharm Corporation Tokyo, Jepang.

PRODUK PEMBALUT

pembalut charm cooling fresh

Aku sudah coba semua tipe ukuran pembalut ini. Ukuran 23cm dan 26cm bentuknya hampir sama dan sama-sama kupakai di siang hari atau kondisi menstruasi yang sudah sedikit. Ketebalan dari pembalut kedua ukuran ini bisa dibilang cukup standar dan tidak mengganggu kenyamanan. Kedua ukuran ini juga tersedia non-wings dan wings. Aku sendiri lebih suka dengan wings karena lebih aman dan tidak mudah bergeser.

pembalut wanita malam hari

Untuk ukuran 29cm dan 35cm dikenal sebagai pembalut yang digunakan untuk malam hari. Hal ini terlihat dari ukurannya yang cukup panjang sehingga sampai menutupi bagian belakang (dan juga ke sampingnya). Jadi gak takut bocor dan meleber ke celana dalam saat tidur atau berbaring. Tebalnya sendiri juga menurutku masih pas dan nyaman dipakai. Kalau kedua ukuran ini hanya tersedia dengan wings.

PENGALAMAN SAAT PAKAI

Ini bagian yang seru, karena saat dipakai aku baru akan tahu apa perbedaannya dengan varian Charm yang lain. Saat mendengar kata “Cooling” sendiri sudah cukup unik ya. Karena aku sendiri awalnya gak kebayang gimana caranya bikin area sensitif tersebut fresh dan tidak pengap. 

Ternyata Charm Cooling Fresh menggunakan ekstrak daun mint untuk membantu mengurangi rasa pengap dan gerah. Pas kita membuka kemasan pembalut, kita bisa mencium aroma mint yang segar dari produknya.

Jujur awalnya aku takut banget mau coba produk ini karena takut malah jadi iritasi. Aku sempat tanya di akun instagram Charm mengenai keamanannya. Pada akhirnya dijelaskan oleh Charm kalau produknya sendiri aman dan sudah memiliki izin dari Depkes.

pembalut charm cooling fresh

Sejak itu aku menjadi lebih yakin untuk mencoba produknya sendiri. Saat pertama kali pakai yang dirasa itu adalah sensasi dingin di area sensitif. Sensasi dingin ini mirip seperti sensasi saat kita makan permen mint. Awalnya aku sempat rada kaget karena rasa dinginnya tuh semriwing bangettt! Tapi lama-lama mungkin karena terbiasa, jadi rasanya semakin nyaman.

Di siang hari cukup membantu mengatasi rasa pengap dan lembap karena sirkulasi udara yang kurang lancar. Begitupula di malam hari, aku merasa lebih nyaman dan nyenyak tidurnya karena tidak khawatir bocor ataupun lembap lagi.

Yang pasti aku gak ngerasa kegerahan lagi di bawah sana. Ditambah aroma mint-nya itu lumayan bikin aku jadi lebih agak pede, karena biasanya kan kalau lagi menstruasi suka takut ada bau-bau yang gak sedap kan.

pembalut charm cooling fresh

Walaupun rasanya dingin dan nyaman, aku tetap mengganti pembalut setiap 4-6 jam sekali untuk menjaga kebersihan area kewanitaan. Dan biasanya saat membersihkan pembalut itu aku suka sebel sama gel pembalut yang suka keluar, tapi Charm Cooling Fresh ini engga sama sekali. Jadi saat dibersihkan tetap bersih tanpa berceceran kemana-mana.

Saat membersihkan ini aku juga biasanya akan tahu seberapa banyak menstruasiku dan seberapa mampu pembalut menyerap menstruasinya. Nah kalau si Charm Cooling Fresh ini menurutku mampu menyerap menstruasi dengan baik, terbukti dengan pengalamanku yang tidak mengalami bocor atau bleber kemana-mana. 

KESIMPULAN

Ternyata aku gak usah khawatir lagi karena aku cocok pakai pembalut Charm Cooling Fresh untuk mengatasi rasa pengap dan lembap pada area sensitif. Karena itu aku bisa pakai produk ini kapan aja, baik di rumah ataupun saat berpergian. Sebagai jaga-jaga juga aku biasanya menyimpan beberapa pembalut di tas, jadi lebih aman kalau tiba-tiba datang bulan.

pembalut wanita

Teman-teman yang punya masalah serupa seperti rasa gerah, pengap,dan lembap, bisa coba pakai produk ini. Produk Charm Cooling Fresh sudah tersedia di supermaket maupun e-commerce. Aku cek di e-commerce (contohnya Shopee!) kadang promo harganya cukup menarik, jadi pastikan kalian cek juga ya di sana.

Jangan lupa juga cek social media Charm untuk mengetahui informasi terkait pembalut Charm ya!

  • Facebook : CharmIdn ( www.facebook.com/charmidn )
  • Instagram: @charmidn ( www.Instagram.com/charmidn )
  • Website: http://www.charm.co.id/

Semoga cerita pengalamanku menggunakan Charm Cooling Fresh bisa membantu teman-teman yang sedang penasaran untuk coba dan cari reviewnya 😊

8 Comments

  1. leli 17/10/2019
    • Lia 21/10/2019
  2. nyonyasepatu 17/10/2019
    • Lia 21/10/2019
  3. Hastira 19/10/2019
    • Lia 21/10/2019
  4. Fanny Fristhika Nila 21/10/2019
    • Lia 04/11/2019

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: