Beauty Beauty Review

The Body Shop Matte Lip Butter Review

Bulan Oktober 2019 ini The Body Shop meluncurkan 2 jenis makeup, yaitu Eye Shadow Palette dan Matte Lip Butter. Sekilas kedua produk ini sudah aku bahas di YouTube Channel-ku. Tapi kali ini aku mau bahas soal Matte Lip Butter yang belakangan jadi favoritku untuk dipakai sehari-hari.

Disimak ya!

THE BODY SHOP MATTE LIP BUTTER

The Body Shop Matte Lip Butter

Harga: Rp149.000,-
Beli di: Store The Body Shop, Official Store The Body Shop, Lazada, Shopee

Jadi tema produk bulan ini adalah #prettynatural, dimana semua produk baru di The Body Shop mengusung warna-warna natural. Aku senang sekali dengan konsep ini, karena sampai sekarang masih penasaran bagaimana caranya membuat makeup look yang natural tapi tetap menonjolkan kelebihan wajah.

Setelah pakai produk ini beberapa kali, aku jadi ingin share pengalaman saat menggunakannya.

KEMASAN

the body shop matte lip butter

Kemasan The Body Shop Matte Lip Butter hampir sama persis bentuknya seperti liquid lipstick mereka yang lain. Di kemas dengan botol 7ml dan dibagian tutupnya terdapat aplikatornya. Warna tutupnya putih doff dan badan botolnya berwarna seperti warna lipsticknya.

the body shop lipstick

Bentuk aplikator doe-foot dan mudah untuk mengaplikasikan ke area yang kecil.

TEKSTUR

the body shop matte lip butter

Jika membaca penjelasan produknya di official website The Body Shop, teksturnya menyerupai lip gloss dengan pigmentasi yang tinggi. Namun kalau menurutku secara sekilas teksturnya lebih mirip produk Matte Lip Liquid The Body Shop yang pernah kucoba. Hanya saja saat diaplikasikan ke bibir, baru terasa beda teksturnya.

Jadi sesuai dengan namanya, teksturnya ini lumayan buttery. Oleh karena itu sebaiknya jangan pakai produknya dalam kondisi bibir yang berminyak atau baru saja pakai lip butter/balm. Kalau tetap dipakai, nanti akan sulit mengaplikasikan The Body Shop Matte Lip Butter karena jadi licin.

Hasil akhir dari produk ini dibibir adalah velvet matte dengan pigmentasi yang baik (walaupun itu warna lipstick-nya nude atau netral). Tips dari aku jangan sering mengatupkan bibir untuk meratakan warnanya ya, karena nanti malah berantakan warnanya. Boleh diratakan dulu dengan bibir, tapi finishing-nya diaplikasikan lagi sebagai coat.

KANDUNGAN

Dimethicone, Phenyl Trimethicone, Tapioca Starch, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Barium Sulfate, Aqua/Water/Eau, Polymethylsilsesquioxane, Phenoxyethanol, Butyrospermum Parkii Butter/Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Sclerocarya Birrea Seed Oil, Benzyl Benzoate, Alumina, Aroma/Flavor, Benzyl Alcohol, Glycerin, Linalool, Geraniol, Limonene, Citric Acid [+/- CI 77891/Titanium Dioxide, CI 15850/Red 7 Lake, CI 77491/Iron Oxides, CI 15850/Red 6, CI 77499/Iron Oxides, CI 77492/Iron Oxides].

WARNA & AROMA

the body shop matte lip butter

the body shop swatches

Saat ini warna yang tersedia ada 6 warna, dan aku sendiri punya warna 033 Boston Astilbe dan 036 Kyoto Acer. Keduanya adalah warna dengan hint cokelat. Boston Astilbe memiliki warna perpaduan cokelat namun lebih ke warna pink rosy yang gelap. Sedangkan Kyoto Acer dengan warna orange cerahnya.

Aku biasanya pakai Kyoto Acer dulu untuk menutupi warna bibir asli yang gelap. Baru ditambahkan Boston Astilbe supaya tidak pucat.

Aroma dari produk ini sama persis seperti aroma Matte Lip Liquid-nya yang manis seperti bubble gum.

KESIMPULAN

the body shop lip matte

Secara keseluruhan aku suka sama warnanya yang ternyata pas sama kulitku. Biasanya kalau pakai warna netral pasti jadi kelihatan pucat atau keterangan, tapi ini khususnya yang Boston Astilbe sangat cocok sekali. Jadi aku lumayan sering pakai untuk sehari-hari. Lalu warnanya sendiri cukup tahan lama asal tidak dipakai makan (apalagi kena makanan berminyak).

Tapi kalau mau touch up juga mudah sekali tanpa harus pakai lip balm dulu lagi. Saran dari aku, sebelum pakai The Body Shop Matte Lip Butter bibir harus di scrub dulu atau paling tidak jangan sampai ada kulit mati yang masih menempel.

the body shop matte lip butter

Kalau mau beli produknya dengan harga yang lebih murah, pakai voucher code-ku saja. Silahkan cek di link ini ya! Selamat mencoba The Body Shop Matte Lip Butter 🙂

10 Comments

  1. nyonyasepatu 15/10/2019
    • Lia 15/10/2019
  2. Turis Cantik 15/10/2019
    • Lia 15/10/2019
  3. Fanny Fristhika Nila 15/10/2019
    • Lia 21/10/2019
  4. Hastira 16/10/2019
  5. leli 16/10/2019
    • Lia 21/10/2019

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: