Booking Hotel via Pegipegi & Le Eminence Puncak Hotel

Akhirnya awal bulan ini pecah telor juga pergi nginep untuk liburan. Selama pandemi memang aku memutuskan untuk di rumah aja. Tapi lama kelamaan ngeliat anak yang sehari-hari udah bosan di rumah jadi kuputuskan untuk mencoba berlibur tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kali ini aku juga sekalian mencoba aplikasi Pegipegi untuk booking hotel. Ini bukan pertama kalinya aku booking hotel via Pegipegi, tapi ini pertama kalinya aku booking via aplikasi. Nanti akan kujelasin gimana caranya dan juga fitur apa saja yang menarik.

Selain itu tentunya aku juga mau review hotel tempat aku menginap, yaitu Le Eminence Puncak Hotel. Jadi kalau mau berlibur di daerah Puncak, bisa baca review ini ya.

BOOKING VIA APLIKASI PEGIPEGI

Pegipegi bukan nama travel booking agent yang asing buat aku. Seingatku, pertama kali booking hotel secara online aku pakai Pegipegi di tahun 2014. Aku pernah review juga pengalamannya waktu booking hotel di Puncak juga di tahun 2015.

Cuma aku baru sadar kalau selama ini belum pernah coba aplikasinya. Dimana jaman sekarang udah serba pakai smartphone, malah aku kelupaan coba. Pas banget di trip kali ini aku bisa coba aplikasi Pegipegi yang sudah ku install di smartphone-ku.

Yang aku suka dari aplikasinya adalah gak ribet. Bener-bener simpel, jadi pas cari hotel pun gak pusing. Aku contohin ya pas cari hotel kemarin, yang kulakukan adalah.

promo pegipegi

1. Buka aplikasi Pegipegi
  2. Klik Hotel
  3. Masukan informasi berkaitan dengan pemesanan kamar. Aku biasanya masukin dulu area lokasi tujuan aku menginap. Lalu ubah tanggal yang diinginkan. Karena sekarang udah punya anak dan juga lagi pandemi, aku jadi memanfaatkan banget fitur filter supaya nanti hasil yang keluar benar-benar yang aku mau.
  4. Lalu klik cari hotel.
  5. Nanti akan keluar semua hotel yang sesuai dengan aku mau. Biasanya aku langsung cek nama hotel, foto hotel, dan juga rate-nya. Nanti kalau penasaran langsung diklik supaya bisa lihat detailnya.
  6. Di bagian sini juga kita bisa lho memanfaatkan fitur filter di atas. Cari mana yang paling sesuai dengan kebutuhan. Salah satu quick filter yang patut dicoba adalah #AntiBoros. Filter ini akan memberikan informasi hotel-hotel dengan harga yang bikin kita lebih hemat. Jadi jangan lupa dicoba ya!
  7. Selesai pilih hotel biasanya akan ada informasi konfirmasi data dan juga diarahkan ke pembayaran. Pembayaran PegiPegi juga cukup lengkap, dari debit sampai kredit dengan cicilan.
  8. Selesai. Nanti tinggal berangkat sesuai tanggal yang sudah di book.

Pengalamanku saat datang ke hotel juga smooth. Tidak banyak yang harus dilakukan saat check-in karena booking-nya sudah otomatis antara PegiPegi dan pihak hotel.

Jangan lupa baca tulisan ini sampai habis karena aku akan kasih kode voucher untuk hotel dan pesawat di bawah ya. Sekarang kita bahas soal hotelnya yuk!

LE EMINENCE PUNCAK HOTEL

Alasan kenapa pilih Le Eminence Puncak Hotel adalah karena memang belum pernah coba sebelumnya. Lalu karena di hotelnya sendiri punya komplek rekreasi kecil, jadi aku pikir kalau gak kemana-mana pun masih bisa menikmati fasilitas hotel.

Lokasi hotel ini sendiri berada setelah Puncak Pass (jika kita dari arah Jakarta) dan sebelum Cipanas.

Pas kita ke sini itu weekday. Berangkat jam 06.30, jam 08.00 sudah sampai area Cimory Dairyland Puncak. Dari Cimory ke Le Eminence ini yang terkadang ada area yang sedikit padat, jadi butuh sekitar 1 jam perjalanan lagi.

Yang perlu diperhatikan pada hotel selama pandemi ini, ternyata jam masuk kamar itu berubah menjadi ke jam 3 sore. Katanya memang ini protokol untuk membersihkan ruangan sampai berkali-kali.

Sekarang aku bahas ya soal kamar dan beberapa fasilitas yang ada di Le Eminence Puncak Hotel.

KAMAR

le eminence puncak hotel

Aku pesan kamar tipe Junior Suite Mountain View yang menghadap ke pemandangan gunung. Kamarku sendiri berada di lantai 10.

Di dalam kamar terdiri dari kasur ukuran queen, tv kabel, safety box, sofa bed, meja tulis, lemari es, lemari, teh dan kopi.

Sedangkan di kamar mandi ada bathub, shower di lokasi yang terpisah, toilet, dan wastafel. Area kamar mandinya juga luas dan ada kaca transparan di sebelah bathub.

Tidak lupa ada balkon yang menghadap ke pemandangan gunung. Di sini kita bisa duduk-duduk sambil menikmati teh dan kopi.

Untuk kamarnya sendiri cukup nyaman. Areanya juga luas. Hanya saja kalau bawa balita seperti aku perlu diperhatikan karena lantainya pakai ubin jadi pasti dingin dan juga bisa berbahaya kalau licin. Lalu tinggi bed-nya juga cukup tinggi, jadi sebenarnya bisa request baby box.

SWIMMING POOL

hotel kolam renang di puncak

Daya tarik dari hotel ini tentu adalah kolam renangnya. Ada tiga macam kolam dengan ketinggian yang berbeda. Tapi yang paling favorit adalah kolam air hangatnya. Makanya jangan heran kalau kolam ini penuh terus.

Model kolam renang dengan gaya infinity pool, dimana kita bisa juga melihat pemandangan gunung. Ada banyak kursi juga dan ada kantinnya.

Lagi-lagi untuk balita dan juga orang tua sepertinya harus berhati-hati karena area swimming pool konturnya naik turun, jadi banyak tangga.

PADDY FIELD & AREA SEKITARNYA

hotel di puncak

Paddy Field adalah area yang berada di seberang hotel. Letaknya ada di belakang dan dibatasi oleh sungai.

Menuju area ini kita akan naik ke atas jembatan gantung. Di sini ada banyak atraksi seperti area foto, area kasih makan binatang, kebun-kebun, bahkan juga ada untuk kegiatan olahraga.

Areanya cukup luas dan pastinya akan terasa segar karena benar-benar dekat dengan alam. Saranku ke sini saat pagi atau sore hari.

Oh iya, jangan lupa buat pinjem sepeda di dekat sini. Lumayan buat olahraga 🙂

KIDS PLAYGROUND

Lokasinya ada di atas lobi. Playground ini indoor, tapi cukup luas. Mainannya terbilang cukup. Waktu aku ke sana ada sekitar 10 anak, dan itu aman karena tidak terlalu dekat atau sempit.

Hanya saja pas ke sana areanya agak gelap dan pengap. Aku sendiri kurang tau apakah ada jamnya atau tidak. Tapi untuk anak-anak sih pasti senang banget.

BREAKFAST

Aku ambil kamar dengan breakfast. Lokasi restaurant berada sama dengan lantai playground. Pas di lobby aku lihat ada informasi jadwal makan berdasarkan lantai kamar. Tapi kenyataannya tidak ada batasan.

Namun aku sendiri merasa aman karena luas restoran yang cukup besar dan juga banyak bukaan jendela dan pintu. Jarak antar meja dengan yang lain juga jauh.

Pilihan makanan bisa dibilang standar hotel. Ada western, eastern, dan tentunya Indonesia.

Pelayannya juga sigap kalau ada bahan yang kosong. Dan kita juga diambilkan makanannya. Tapi di beberapa area kita boleh ambil sendiri dengan menggunakan sarung tangan.

Beberapa kali juga aku mendengar ada pengumuman soal protokol kesehatan. Jadi benar-benar diperhatikan.

Secara keseluruhan aku senang sekali menginap di hotel ini. Hanya saja aku kurang sreg dengan tempat parkirnya. Jadi lokasi parkir dan lobi hotel letaknya terpisah. Jadi kalau bawa barang sebaiknya taruh dulu di lobby baru parkir. Karena kalau bawa barang pas dari parkiran itu gempor banget jalan di jalanan yang menanjak. Tapi menurut pihak hotel kita bisa memanfaatkan fasilitas vallet parking.

Oh iya aku mau bagi-bagi kode voucher Pegipegi ya!

KUPON FLIGHT

Kode Coupon: LIAHARAHAP40K

*) Diskon Rp40.000 minimal transaksi Rp650.000 semua maskapai, kecuali AirAsia

KUPON HOTEL

Kode Coupon: LIAHARAHAP11P

*) Diskon 11% tanpa minimum transaksi dengan maksimal potongan diskon 1 juta, tidak berlaku untuk Marriot Group

*) Masing-masing kode kupon hanya berlaku untuk satu kali transaksi per pengguna.Periode promo berlangsung hingga 25 November 2021 dengan kuota terbatas. Pegipegi berhak mengubah syarat dan ketentuan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Itu saja pengalamanku menginap di Le Eminence Puncak Hotel. Semoga keadaan semakin membaik supaya kita bisa jalan-jalan lagi ya!

One Reply to “Booking Hotel via Pegipegi & Le Eminence Puncak Hotel”