Bogor Trip Bersama Balita Naik Kendaraan Umum

Setelah tahun lalu absen, akhirnya tahun ini kita menyempatkan untuk melakukan Bogor Trip dalam rangka merayakan wedding anniversary. Tahun ini juga pertama kalinya kita jalan-jalan bersama balita naik kendaraan umum.

Aku mau ceritain tentang perjalanan ini ya!

BOGOR TRIP BERSAMA BALITA

Sebenarnya di tahun ini pun kita ragu untuk pergi jalan-jalan menginap bertiga saja. Tapi karena belakangan aku sudah ngerasa jenuh banget di rumah, jadi trip ini memang sedikit dipaksakan.

Baca juga: Wedding AnniversaryTrip To Puncak

Karena terbatasnya dana maka diputuskan Bogor lah sebagai destinasinya. Alasannya Bogor tidak terlalu jauh dan juga bisa diakses menggunakan transportasi umum.

Belakangan ini kita sudah lebih sering naik kendaraan umum bersama anak, karena kondisinya sudah lebih memungkinkan. Naik kendaraan umum juga membantu anakku untuk bisa lebih menyalurkan energinya.

PERSIAPAN SEBELUM BOGOR TRIP

Begitu diputuskan untuk menginap, aku langsung booking beberapa hal. Pertama untuk hotel, akhirnya memilih menginap di Ciawi karena dapat hotel dengan harga yang bagus dan fasilitasnya lengkap juga untuk anak.

Karena lokasinya di Ciawi, jadi kita perlu kendaraan lagi dari Bogor menuju Ciawi. Makanya akhirnya kita juga menyewa motor untuk transportasi di Bogor. Sebenarnya mengendarai motor dengan balita sangatlah tidak ideal. Tapi karena kondisi, jadi mengharuskan kita untuk memilih transportasi ini.

Lalu juga karena lokasinya di Ciawi, jadi kita bisa lebih dekat dengan beberapa tempat rekreasi. Jadi perjalanan menggunakan motor pun tidak terlalu jauh.

Semua sudah oke dan di booking, maka dimulailah perjalanan ini!

NAIK KERETA LISTRIK

Sejak pagi kita sudah berangkat menuju Stasiun Manggarai. Di stasiun transit ini sekarang ternyata sudah bagus fasilitasnya. Dari stasiun ini jugalah jarak ke Bogor jadi tidak terlalu jauh.

Bogor trip

Karena bawa anak pun, jadi banyak penumpang yang kasih tempat duduk. Walaupun pas ke sana kita berangkat di Hari Minggu. Dimana lumayan banyak juga keluarga yang membawa anak kecil untuk pergi ke Bogor.

Perjalanannya sangat mulus dan kita sampai di Stasiun Bogor dalam 1 jam.

Begitu masuk Stasiun Bogor, lagi-lagi sudah ada beberapa perubahan di sini. Ternyata pintu keluar yang lama dibuka kembali karena ada perbaikan di sana sini. Di sini pula akhirnya kita keluar melewati taman yang cukup bagus.

Seingetku dulu diisi oleh pedagang, sekarang menjadi taman yang berisikan lapangan, rumput hijau, dan juga beberapa alat olahraga. Ini lumayan sih buat jadi hiburan gratis para warga. Cuma sayangnya kalau siang panas banget.

Dari sini kita pun langsung lanjut menuju hotel.

MENGINAP DI KIDS FRIENDLY HOTEL DI BOGOR CIAWI

Tapi sebelum menuju hotel, kita sempat makan dulu di Kedai Kita yang letaknya di Baranangsiang. Dari sini jarak ke hotel jadi semakin dekat lagi.

Suami pun sempat buat konten di sini. Coba bisa dilihat ya:

Dari Kedai Kita Baranangsiang ke hotel jaraknya tidak terlalu jauh. Butuh waktu sekitar 20 menitan untuk sampai.

Kita menginap di Horison Ultima Bhvana Ciawi. Letaknya persis di sebelah Rumah Sakit Umum Ciawi. Jadi secara letak memang masih di kota. Nanti akan aku buat sendiri ya review hotelnya di tulisan yang lain.

CIMORY DAIRYLAND BOGOR PUNCAK

Keesokan harinya kita juga pergi ke Cimory Dairyland yang sudah berubah namanya menjadi Dairyland Theme Park Puncak Bogor. Kita ke sini lagi setelah dua tahun. Waktu itu anakku masih berumur 1 tahun.

Nanti cerita pas main ke sini juga akan ku buat tulisan terpisah ya!

Baca juga: Menginap di Le Eminence Puncak Hotel

Itu dia sedikit cerita perjalanan ke Bogor kemarin bersama balita. Sangat berkesan walaupun sederhana. Ternyata anak umur 3 tahun sudah sangat bisa diajak bekerja sama, terutama di tempat umum.

Anak pun terlihat lebih gembira karena bisa berlibur bersama. Selanjutnya aku akan tulis beberapa review yang lebih spesifik ya terutama soal hotel dan juga Cimory.

Jangan lupa dibaca ya!

2 Replies to “Bogor Trip Bersama Balita Naik Kendaraan Umum”