Beauty Beauty Review

3 Fungsi Bio-Oil Dry Skin Gel untuk Kulit Kering Selama Liburan

Perjalanan anniversary trip kemarin bener-bener gak nyesel bawa Bio-Oil Dry Skin Gel aja. Gak ribet bawa banyak barang dan masalah kulit kering di tempat yang dingin juga bisa teratasi. Aku bakalan review 3 fungsi Bio-Oil Gel Kulit Kering yang bermanfaat selama liburan di daerah yang dingin. Jadi selamat membaca ya!

LIBURAN DI PUNCAK BIKIN KULIT JADI KERING

Suka ngalamin gak bawa produk skincare yang terlalu banyak pas lagi packing? Ini masalah aku banget karena rasanya kalo gak dibawa semua kayak ada yang kurang. Sejak tahun lalu aku berusaha menerapkan light packing saat traveling. Jadi benar-benar disortir mana yang penting dibawa supaya gak berat-beratin tas. 

Anniversary trip kemarin aku dan suami pilih Cipanas, Puncak sebagai destinasinya. Berbeda dari biasanya, aku kasih ide perjalanan touring menggunakan sepeda motor. Perjalanan memakan waktu sekitar 4 jam dengan jarak 94km.

Selama perjalanan ini kita mengalami kondisi udara yang berubah-ubah. Dari kota Jakarta yang panas terik, lalu sampai di puncak hawanya dingin. Mana kita pakai helm half-face kan, jadi angin bisa mudah menerpa wajah. Sampai di hotel aku langsung cek kondisi muka, dan ternyata benar kondisinya sudah mengering, timbul jerawat, bersisik dan iritasi kemerahan 🙁 

cara mengatasi kulit kering

Kenapa aku langsung tau dan pengen ngecek kondisi wajah? Karena aku punya pengalaman yang serupa saat liburan ke Bandung di Bulan Februari lalu. Suhu kota Bandung bagian atas sempat membuat kulit wajahku kering sampai mengelupas. Baik Bandung maupun Puncak sama-sama memiliki suhu yang rendah. Jadi untuk tipe kulitku yang kering, kondisi dingin seperti ini jadi harus butuh perhatian dan tindakan yang tepat.

INOVASI TERBARU BIO OIL DRY SKIN GEL UNTUK KULIT KERING

bio-oil dry skin gel

Untungnya sebelum berangkat aku sempat beli Bio-Oil Dry Skin Gel di official store-nya Shopee. Sedikit info, belinya di e-commerce deh supaya dapat harga yang lebih murah 😉 (belinya di link ini ya!)

Awalnya aku ingin beli produk ini karena penasaran sama teksturnya yang baru yaitu gel. Lagipula aku juga lumayan cocok sama produk sebelumnya, Bio-Oil yang teksturnya cair. Pas sampai aku langsung buka produknya. Setelah dicolek-colek dan coba pada kulit, aku merasa takjub banget! 

 

tekstur bio-oil

Jadi karena kulitku kering, aku hampir gak cocok sama produk yang teksturnya gel. Tekstur gel kebanyakan menyerap lebih cepat dan kadar kelembapannya hilang gitu aja di kulitku. Tapi dari informasi yang kubaca Bio-Oil punya tiga kandungan penting untuk menjaga hidrasi dan kelembapan kulit, yaitu:

  • Occlusive yang mengunci kelembapan kulit dengan mencegah penguapan kadar air kulit. Biasanya teksturnya cenderung tebal dan menempel di permukaan kulit. Pada Bio-Oil dapat ditemukan pada bahan PurCellin Oil.
  • Emollient yang melembapkan dengan mengisi celah antara sel kulit yang kosong. Biasanya mudah dioleskan dan membuat kulit jadi terasa halus. Pada Bio-Oil dapat ditemukan pada bahan Shea Butter.
  • Humectant yang menarik kadar air yang ada di udara ke kulit untuk menghidrasi. Teksturnya cenderung cair dan mudah menyerap. Pada Bio-Oil dapat ditemukan pada bahan Glycerin dan Urea.

Dari perpaduan kandungan tersebut maka hadirlah produk ini yang dapat membantu mengatasi masalah pada pemilik kulit kering. Lembap tapi gak lengket!

bio-oil gel kulit kering

 

Dari segi tekstur terlihat dengan jelas bentuknya adalah gel berwarna orange transparan. Saat kuambil dan aplikasikan ke kulit ternyata teksturnya lama kelamaan berubah menjadi minyak dan menyatu dengan kulit, sama persis kayak tekstur produk sebelumnya! Ajaib!

Saranku saat pertama kali coba ambil produk sedikit dulu. Karena sedikit dari produknya sudah bisa menghasilkan banyak minyak. Enaknya kalau begini sih udah pasti hemat pakainya hehehe. 

3 FUNGSI BIO-OIL DRY SKIN GEL SELAMA LIBURAN

Selama trip kemarin, aku berhasil bikin produk Bio-Oil Gel Kulit Kering ini menjadi 3 fungsi. Antara lain:

Sebagai pelembap kulit wajah

bio-oil dry skin gel

Seperti yang udah kuceritakan di atas kalau kulitku gampang bereaksi kalau berada di daerah dingin. Begitu sadar kulitku pada kering (bahkan muncul beberapa jerawat dan ada kulit kemerahan) langsung aku bersihkan wajahku terlebih dahulu dengan air suam-suam kuku. Lalu aku tunggu kulit setengah kering secara alami. Baru pakai Bio-Oil Dry Skin Gel di seluruh permukaan wajah. 

cara mengatasi kulit kering

kulit kering

Produk ini bisa dijadikan sebagai pengganti pelembap saat traveling. Saat siang hari aku suka tambahkan makeup, hasilnya makeup ku jadi lebih nempel. Sedangkan malam hari aku pakai sebagai night cream. Hasilnya di pagi hari kulitku jadi terasa halus dan lembap. Gak ada lagi kulit yang kering berisik.

Sebagai pelembap badan

cara mengatasi kulit kering

bio-oil dry skin gel

Selain kulit wajah, tentu kulit di area tubuh juga mengalami perubahan saat di cuaca yang dingin. Terutama di area-area seperti siku, kaki, dan lutut.

Aku suka pakai ke seluruh badan saat kondisi badan masih lembap setelah mandi. Bahkan saat di rumah (yang kondisinya normal) aku merasa teksturnya tidak lengket dan sangat melembapkan. 

Sebagai pelembap rambut

fungsi bio-oil

Saat traveling aku tetap bawa hair styling tools agar tetap kece saat difoto hehehe. Sebelum aku menata rambut, Bio-Oil Dry Skin Gel bisa digunakan sebagai pelembap rambut jadi batang rambut tidak menjadi kering. 

Pakai di seluruh batang saat kondisi rambut sudah setengah kering. Remas dengan halus batang rambut supaya bisa terserap dengan baik. Setelahnya aku bisa pakai hair styling tools dan menata rambut supaya tetap kece badai 😉

***

Sebenarnya selain 3 fungsi di atas, produk ini masih banyak lho kegunaannya. Salah satu yang terkenal adalah kemampuan untuk mengatasi stretch mark. Nanti suatu saat kalau aku hamil, pengen buktiin sendiri klaim produk ini. 

bio-oil dry skin gel

Lalu apa bedanya sama tekstur yang lama dan yang sekarang?

Kalau menurutku dua-duanya punya fungsi yang sama. Hanya saja dengan adanya tekstur gel jadi semakin mempermudah untuk membawa satu produk saja untuk berbagai macam fungsi saat traveling.

Nah sekarang giliran kamu untuk cobain produknya sendiri. Saat ini tersedia dalam 3 macam ukuran yaitu 50ml, 100ml, dan 200ml. Pastikan bawa Bio-Oil Dry Skin Gel saat liburan supaya bebas dari kulit kering, iritasi, dan bersisik 🙂

bio-oil dry skin gel

Note: Tulisan ini diikutsertakan pada Bio-Oil Dry Skin Gel Blog Competition. Namun review tetap berdasarkan pengalaman pribadi penulis. #NoMoreDrySkin #BioOilDrySkinGel

6 Comments

  1. nyonyasepatu 05/11/2019
    • Lia 06/11/2019
  2. Fanny Fristhika Nila 05/11/2019
    • Lia 06/11/2019
  3. Irene Komala 12/11/2019
    • Lia 15/11/2019

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: