Advertorial Fashion Lifestyle

Gaya Kasual Blackpink Ini Bisa Ditiru Untuk Ngedate Lho!

Gaya kasual member Blackpink mungkin akan sulit kita lihat kalau mereka tidak membuat akun instagram pribadi. Yesss, saya termasuk orang yang senang banget ngelihat gaya sehari-hari publik figur yang jauh dari sorot media dan sinar lampu panggung. Ya siapa tahu kan mereka punya style simple tapi keren dan bisa dicontek ๐Ÿ˜‰

Dari melihat beberapa post para membernya di Instagram, ternyata gaya kasual dari member anggota Blackpink ini masih bisa saya tiru untuk gaya berpakaian sehari-hari kok. Bukan, pakaiannya bukan yang blink-blink plus sexy ya. Duh kalau yang begitu gak mungkin berani saya pakai. Hehehe.

Tapi kalau ini beneran pakaian seperti baju santai, baju kasual, dan bahkan juga baju feminin yang bisa saya pakai buat jalan-jalan, datang ke event casual, ataupun casual date bareng mantan pacar, alias suamiii! ๐Ÿ˜€

Abis ini saya akan kasih lihat 4 macam gaya kasual Blackpink yang bisa jadi inspirasi saya untuk pakaian ngedate bareng suami.

INSPIRASI GAYA KASUAL UNTUK NGEDATE ALA MEMBER BLACKPINK

Gaya Santai Jennie untuk Comfy Date

Highlight Items: Shirt, Cardigan, Jeans, and Sneakers

gaya kasual hijab

Leader Blackpink ini memang terkenal sebagai seorang yang punya selera tinggi dalam hal fashion. Udah gak kehitung berapa kali dia bolak-balik menghadiri undangan acara fashion show dari brand-brand ternama. Makanya suatu hal yang jarang banget ngelihat Jennie pakai baju santai kayak gini dan yang pastinya bisa saya tiru! Ya gak sih?

Saya yakin kita semua pasti punya shirt putih dan juga jeans. Nah tinggal cardigannya aja nih yang bisa kita cari motif dan model yang berbeda. Kalau Jennie pilih cardigan warna hitam rajut dengan motif garis-garis. Nah saya ketemu nih model cardigan yang satu warna tapi ada aksen rajutan bulat-bulat di seluruh permukaannya.

gaya hijab casual

Tipe cardigan ini saya dapat di Fifth Avenue yang berada di Mangga Dua Square. Pas juga lihat barangnya bareng Uni Dzalika. Sampe kita berdua berebutan mau coba pakai cardigannya hehehehe.

Baca juga: Comfortable Items for Weekend

Gaya Kasual Lisa untuk Fashionable Date

Highlight Item: Oversized Jacket or Cardiganย 

gaya kasual lisa blackpink

Nah selain Jennie, menurut saya Lisa juga salah satu member yang fashionable. Apalagi kalau punya badan selangsing dan setinggi Lisa sih pasti pakai apa aja cocok yaaaa huhuhu.

Tapi jangan sedih. Ada kok gaya fashion Lisa yang bisa kita contek. Seperti jaket kebesaran yang dipakai Lisa ini bisa lho buat ngedate gaya kasual tapi tetap terlihat fashionable. Di samping fashionable sebenarnya gaya ini juga bisa menghemat budget pakaian kita. Karena sebenarnya kita bisa pinjam jaket pacar atau suami ๐Ÿ˜›

baju branded murah

Melihat gaya Lisa ini saya pun terinspirasi untuk menggunakan oversized cardigan. Keduanyaย sama-sama kebesaran hehehe. Cardigan ini saya temukan di Super Bazaar yang juga berada di Mangga Dua Square. Yang bikin seneng lagi oversized cardigan warna hitam ini harganya gak sampai Rp150.000,-. Bahkan kalau belanja di Super Bazaar ini suka masih ada tambahan diskon. Waaah surga dunia~

Baca juga: Bomber Jacket Fashion untuk Pria

Gaya Kasual Rose untuk Sporty Date

Highlight Item: Sweater Hoodie

gaya kasual rose blackpink

Kalau tipe pacaran yang mau gayanya sporty bisa ikutin gayanya Rose yang mengenakan sweater hoodie dan jeans. Ini gaya kasual banget sih dan biasanya saya pakai baju seperti ini kalau pas kebetulan cuaca lagi dingin kayak sekarang. Terus enaknya lagi pakai sweater kayak gini bisa bikin siluet badan menjadi tersamarkan. Wohoooo seru deh. Tinggal naik motor suami trus kabur ke puncak~ Hahahaha ๐Ÿ˜€

baju branded murah

Kemarin juga ketemu baju serupa kayak gini di Super Bazaar juga. Harganya gak sampai Rp150.000,-an. Padahal produk branded. Dan memang di Super Bazaar ini barang branded di diskon gila-gilaan. Mau coba motif atau model yang lain juga di sini banyaaak!

Baca juga: Cara Jual Beli Pakaian Branded di Tinkerlust

Gaya Feminin Jisoo untuk Romantic Date

Highlight Item: Skirt

gaya kasual jisoo blackpink

Di antara ketiga member Blackpink yang lain memang cuma Jisoo yang paling sering pakai rok dalam kesehariannya. Memang pas banget sih buat postur tubuhnya yang mungil, dengan pakai rok jadi kakinya terlihat lebih jenjang.

Untuk mengikuti gaya Jisoo saya juga memadukan shirt berwarna biru dengan bahan tebal dan juga rok berwarna hitam yang super comfy karena bahannya stretch. Kedua outfit saya ini totalnya gak sampai Rp170.000,-an. Saya beli di Publicity Factory Outlet yang tanggal 15 Februari 2019 kemarin baru saja buka cabangnya yang ke-8 di Mangga Dua Square.

BORONG BAJU GAYA KASUAL DI MANGGA DUA SQUARE

gaya kasual di mangga dua square

Jadi udah pada ngeh dong ya pakaian-pakaian yang saya sebutkan di atas tersebut saya beli di factory outlet yang ada di Mangga Dua Square. Dan saya baru tau ternyata di Mangga Dua Square ini memang adalah pusat factory outlet Jakarta yang lengkap dan murah.

Selama ini kalau lewat Mangga Dua Square saya pikir mall ini hanya untuk jual produk elektronik, hotel, dan restauran saja. Ternyata pas masuk justru daya tarik utamanya adalah factory outlet-nya. Bahkan kata Pak Rudy Santoso selaku General Manager Mangga Dua Square,

“Sekarang kita gak perlu jauh-jauh lagi ke Bandung untuk belanja pakaian di factory outlet”.

Sampai sekarang sudah ada 8 factory outlet yang berada di Mangga Dua Square, seperti DSE, Premier, Chois FO, Amira FO, Fifth Avenue, RAJA FO, Super Bazaar, dan yang paling terbaru bergabung yaitu Publicity Factory Outlet.

Kabar bagus buat yang suka sama diskon, kata Ibu Tjiasilvi (owner dari Publicity Factory Outlet) selama masa grand opening store-nya customer akan mendapatkan diskon 10% untuk new arrival dan diskon sampai 50% untuk produk lainnya. Wow!

gaya kasual di mangga dua square

factory outlet mangga dua jakarta

Buat saya sendiri dengan hadirnya Mangga Dua Square sebagai pusat factory outlet di Jakarta sangat membantu saya untuk bisa membeli pakaian untuk menunjang pekerjaan. Maklum beberapa kali harus menghadiri event yang punya ketentuanย dress code yang bikin pusing kepala. Pusingnya karena kadang tema atau warna yang diharuskan belum saya punya.

factory outlet jakarta mangga dua

Dengan adanya factory outlet di Mangga Dua Square urusan cari pakaian gak bikin saya pusing lagi. Selain itu pilihan baju di sini modelnya banyak yang cocok sama selera saya. Dari baju santai, baju couple, baju feminin, baju sporty, jaket musim dingin, pakaian ukuran besar, fashion hijab, pokoknya semuanya lengkap!

Plusssss, ini yang paling penting. Harganya masih masuk budget saya. Untuk pengalaman belanja seperti di mall (ber-ac dan pastinya nyaman), tapi harganya lebih terjangkau.

gaya kasual ngedate

Kalau mau ke sini juga mudah aksesnya. Berada di jalan utama Gunung Sahari. Tinggal naik ojek online atau paling gampang naik Bus Trans Jakarta. Turun di Halte Gunung Sahari Mangga Dua. Jangan lupa follow Instagram Mangga Dua Square di @mangga2square supaya dapat informasi yang ter-update soal tenant dan juga promo menarik!

gaya kasual pria


Terakhir saya berharap semoga inspirasi gaya dari para member Blackpink tadi bermanfaat ya bagi yang masih bingung mau pakai baju apa saat ngedate. Inspirasi gaya tersebut tidak cuma untuk gaya kasual wanita saja kok, tapi bisa juga jadi gaya hijab kasual juga karena beberapa pilihan tadi bajunya rata-rata tertutup. Selanjutnya tinggal menyesuaikan dengan baju gaya kasual pria supaya kelihatan kayak fashionable couple di casual date-nya ๐Ÿ™‚

Next kalau mau cari baju gaya kasual dan gaya-gaya lainnya, bisa beli di Mangga Dua Square ya!

15 Comments

  1. Mirna Kei Rahardjo 20/02/2019
    • Lia 20/02/2019
  2. nyonyasepatu 20/02/2019
  3. Edwina Hidayah 20/02/2019
    • Lia 20/02/2019
  4. nianastiti 20/02/2019
  5. turiscantik 22/02/2019
    • Lia 22/02/2019
  6. Jane Reggievia 22/02/2019
    • Lia 22/02/2019
  7. unidzalika 25/02/2019
    • Lia 25/02/2019
  8. amirria 26/02/2019
    • Lia 26/02/2019

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: