Lifestyle

Essential Oil Untuk Kulit Dan Rambut, Apakah Bisa? 

Setelah kemarin kita bahas essential oil untuk bayi dan anak, sekarang aku mau bahas cara pakai essential oil di kulit dan rambut. Baru tau kan kalau segitu banyaknya manfaat Organic Supply Co. Essential Oil? Baca ya tulisan ini sampai habis, karena aku akan share review pemakaian essential oil-nya.

ORGANIC SUPPLY CO. ESSENTIAL OIL UNTUK KULIT DAN RAMBUT

Lagi-lagi aku harus bilang kalau yang aku suka dari Organic Supply Co. adalah banyaknya variasi essential oil yang bisa digunakan untuk tubuh dan dalam hal ini kulit dan rambut. Dengan menggunakan essential oil juga memberikan kita kebebasan untuk meracik produk yang kita butuhkan agar sesuai dengan kebutuhan.

Berikut adalah beberapa essential oil yang sudah aku coba.

MINYAK CASTOR UNTUK MELEBATKAN BULU MATA DAN ALIS

castor oil untuk menumbuhkan rambut

Harga: Rp85.000,-
Beli di: Shopee

Minyak castor adalah salah satu carrier oil dari beberapa macam jenis lain yang ada di Organic Supply Co. Castor oil ini sendiri dapat digunakan untuk melebatkan bulu mata dan alis. 

Kemasannya berbentuk botol pump ukuran 30ml. Dijual dalam bentuk set produk minyak castor dan juga container kosong berbentuk seperti maskara. Jadi kalau mau pakai buat bulu mata dan alis, cukup pindahkan minyak castornya ke wadah ini.

essential oil untuk kulit dan rambut

Pengalamanku seminggu pakai produk ini aku merasa untuk alis jadi lebih lebat dari biasanya. Untuk bulu mata belum kelihatan. Nanti kita coba sampai sebulanan yaa. 

Oh iya, karena dia adalah carrier oil, jadi bisa dicampur dengan essential oil lain untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Klaimnya selain untuk perawatan bulu mata dan alis, bisa juga sebagai perawatan rambut rontok, rambut berketombe, mengatasi masalah jerawat, mengurangi keriput, dan masih banyak lagi. 

ORGANIC SHAMPOO DAN ESSENTIAL OIL UNTUK RAMBUT RONTOK

organic shampoo

Harga: Rp245.000,-
Beli di: Shopee

Aku juga punya masalah rambut yang rontok super parah. Padahal biasanya ibu menyusui hanya akan rontok sampai masa tertentu aja ya, tapi ini tuh aku gak berhenti-henti sampai sekarang. Bahkan kalau ambil karet kunciran rambut aku suka syok lihat segepok rambutku yang nyangkut di sana. Belum lagi suamiku dan anakku suka nemuin rambutku di berbagai tempat. 

Makanya aku semangat banget cobain Organic Shampoo yang dicampurkan dengan Rosemary Essential Oil. Fungsi Essential Oil minyak rosemary memang dikenal cocok untuk mengatasi rambut rontok dan juga menebalkannya. 

Sedangkan Organic Shampoo bentuknya tidak jauh beda dengan shampoo pada umumnya, yaitu berbentuk cair namun untuk produk ini lebih pekat. Terbuat tanpa kandungan SLS/SLES, Paraben, Phthalates, dan Aromatic Fragrances. Serta shampoo ini bisa digunakan oleh tipe siapa saja. Lalu bisa tambahkan essential oil apapun menyesuaikan dengan kebutuhan rambut. Dalam hal ini aku pakai Rosemary. 

Ini pertama kalinya aku pakai shampoo yang diracik seperti ini. Jadi aku siapkan wadah shampoo lain lalu campur organic shampoo dengan rosemary essential oil. Seru kan!

Setelah pakai, aku merasa kalau busanya gak sebanyak shampoo konvensional yang biasa kupakai. Malah aku merasa ada sensasi kesat saat lagi disabunin. Tapi pas dibilas rambutku tidak terasa kering. 

Dan yang terpenting selama 2 minggu pemakaian aku merasa mulai ada perubahannya. Aku merasa rambut rontok yang biasa nyangkut di kunciranku mulai berkurang. Jadi gak separah dulu. Ini adalah essential oil yang bantu tumbuhkan rambutku.

DREAM ORGANIC CASTILE SOAP 

essential oil untuk kulit dan rambut

Harga: Rp140.000,-
Beli di: Shopee

Selain shampoo aku juga coba produk sabunnya. Aku mencoba varian Dream yang tidak hanya bisa menjadi sebagai sabun mandi saja, tapi bisa juga menjadi shampoo, face wash, dan sabun cuci tangan.

Produk ini sudah termasuk kandungan Lavender dan Geranium di dalamnya. Sama seperti Organic Supply Co Dream essential oil yang sudah kubahas di tulisan sebelum ini, produk ini baik untuk menangkan pikiran.

Pengalamanku sendiri menggunakan produk ini adalah sabunnya tidak banyak busa dan juga tidak membuat kulitku kering. Lalu untuk aromanya sendiri cenderung light. Aku juga pernah taruh di shower puff ternyata busa yang dihasilkan bisa lebih banyak juga.

KESIMPULAN

Itulah Organic Supply Co. review kali ini yang khususnya membahas tentang produk essential oil untuk kulit dan rambut. Sejauh ini konsep menggunakan essential oil dalam produk bodycare cukup unik dan menarik juga. Karena aku bisa menentukan sendiri produk seperti apa yang aku butuhkan.

Cara pakai essential oil-nya juga tidak sulit. Cukup campurkan essential oil dengan produk bodycare Organic Supply Co. yang sudah dimiliki. Kalau kamu lagi cari essential oil yang bagus, bisa banget nih dicoba.

Jadi gimana, tertarik untuk coba juga?

2 Comments

  1. fanny_dcatqueen 03/09/2022
    • Lia 05/09/2022

Leave a Reply