Advertorial Beauty Review

Confitty Two Way Cake Untuk Kulit Kering | Review

Masih ingat dengan brand Confitty yang beberapa waktu lalu aku review lipgloss-nya? Kali ini aku berkesempatan untuk mencoba produk terbarunya. Di tulisan kali ini mari kita coba lihat bagaimana pemakaian Confitty Two Way Cake untuk kulit kering.

CONFITTY TWO WAY CAKE

Confitty Silky Skin Two Way Cake
Harga: Rp139.000,-
Beli di: Shopee, Tokopedia, Website, Sociolla, Tiktokshop, jd.id

Sebelum membahas tentang produknya lebih lanjut aku mau bahas dulu soal two way cake. Mungkin sudah pernah dengar beberapa macam bedak seperti loose powder, compact powder, dan juga two way cake. Lalu apa yang membedakan two way cake dengan bedak lain?

Jadi two way cake merupakan bedak padat dengan coverage yang tinggi. Tipe bedak ini cocok untuk pemilik kulit kering atau perlu untuk waktu pemakaian yang lebih lama.

Confitty baru saja meluncurkan produk yang nama panjangnya adalah Confitty Silky Skin Two Way Cake. Aku sendiri sudah mencoba produk ini dan gak sabar untuk share bagaimana hasilnya.

KEMASAN

confitty two way cake untuk kulit kering

Menggunakan kemasan outer kardus pada bagian luar. Dengan dominasi warna soft pink, kita bisa cek shade-nya dari tulisan yang ada di bagian depan. 

packaging confitty

Untuk produknya dikemas secara compact, berbentuk bulat. Biasanya bedak padat pada umumnya dibuka dengan cara ditarik ke atas, kalau kemasan Confitty Two Way Cake dibuka dengan cara diputar ke kanan dulu baru di angkat. Cara seperti ini lebih aman dari risiko terbukanya kemasan jika sedang ditaruh di dalam tas/pouch.

aplikator two way cake

Di dalam kemasannya sudah termasuk kaca, lalu ada sponge yang bisa ditaruh di antara kaca dan produk (tersedia kompartemennya). Tidak lupa ada tambahan mini brush, jadi kita bisa memiliki dua pilihan aplikator yang sesuai dengan keinginan.

Aku sedikit mau bahas ya soal posisi menaruh aplikator yang ada di antara kaca dan bedak. Buatku ini seperti love and hate relationship sih. Aku sukanya karena jadi punya tempat yang higienis dan rapi untuk aplikatornya. Jadi gak ada tuh plastik bening yang suka ilang kalau lagi bedakan.

Tapi sayangnya saat sedang memakai bedak, aku agak kerepotan harus bolak balik buka tutup tempat menaruh aplikator ini. Ya wajar ya saat pakai bedak kan gak cuma sekali swipe aja, butuh berkali-kali.

Ukurannya 10gr.

TEKSTUR

shade confitty two way cake

Berbentuk bedak padat yang kalau di swipe terlihat butiran kecil dan halus dari produknya. Saat digunakan di wajah produknya menempel dengan baik (catatan: kulit sudah lembap), dan warnanya keluar.

Untuk menghasilkan tampilan yang high coverage bisa aplikasi menggunakan sponge. Sedangkan untuk tampilan soft dan natural bisa pakai mini brush.

AROMA DAN WARNA

shade confitty twc

Confitty Two Way Cake tidak memiliki aroma. Dan untuk warna tersedia dalam 4 pilihan warna:

  • Vanilla: Fair Cool Undertone
  • Cheese Cake: Light Warm Undertone
  • Cookie Dough: Medium Neutral Undertone
  • Mocha Latte: Medium Warm Undertone

Aku sendiri cocok banget dengan warna Cheese Cake.

Dan pada sadar gak sih kalau nama-nama shade yang digunakan adalah nama-nama makanan atau dessert. Mungkin inspirasinya adalah dari kata “cake” pada two way cake kali yaa.

PENGALAMAN PAKAI

Lalu bagaimana hasil pakai Confitty Two Way Cake untuk kulit kering?

Aku pakai produk ini dengan urutan sebagai berikut:

confitty two way cake

  • Wajah sudah menggunakan pelembap.
  • Menggunakan produk dengan sponge: aplikasi dengan sponge memberikan efek yang high coverage. Redness dan uneven skin tone bisa tertutupi, namun bekas jerawat yang gelap belum tertutupi.

confitty two way cake

  • Menggunakan produk dengan brush: aplikasi mini brush memberi efek yang smooth dan ringan.

two way cake untuk kulit kering

  • Selanjutnya aku menggunakan concealer dan foundation. Namun foundation yang kugunakan memiliki cool undertone. Aku tambahkan Confitty Two Way Cake shade Cheese Cake yang warm undertone di atasnya. Setelahnya tampilanku menjadi semakin high coverage tapi tetap terlihat mulus.

confitty two way cake untuk kulit kering

  • Penggunaan setelah 4 jam dalam kondisi indoor dengan cuaca panas: sedikit berminyak tapi tidak banyak bergeser.

KESIMPULAN

Setelah menggunakan produk ini dalam 4 jam dan kondisi yang panas, ternyata hasilnya tetap flawless. Padahal aku tidak pakai primer sama sekali. Bahkan warna warm dari shade Cheese Cake mampu meng-cover cool undertone dari foundation-ku.

Tips dariku adalah aplikasikan tipis-tipis terlebih dahulu sampai ke hasil yang diinginkan.

Jadi kesimpulannya aku merekomendasikan Confitty Two Way Cake untuk kulit kering. Jadi tertarik mencoba juga kah?

2 Comments

  1. fanny_dcatqueen 28/03/2022
    • Lia 11/04/2022

Leave a Reply