Beauty Review

Sensatia Botanicals Baby Nourishing Face & Body Lotion

Akhirnya masuk juga ke masa ngereview produk skincare anak. Dan brand pertama yang mau aku bahas adalah Sensatia Botanicals Baby Nourishing Face & Body Lotion

Yang lagi cari lotion untuk bayi atau anak balita, bisa baca tulisan ini ya!

SENSATIA BOTANICALS BABY NOURISHING FACE & BODY LOTION

Sensatia Botanicals Baby Nourishing Face & Body Lotion
Harga: Rp90.000,- sampai Rp200.000,-
Beli di: Shopee

Cerita sedikit tentang kondisi kulit anakku dulu ya. Jadi sejak bayi aku jarang (bahkan gak pernah) pakaiin lotion ke badannya. Pertimbangannya takut malah jadi lengket dan timbul bruntusan. Karena memang kita cuma pakai AC di malam hari aja (kadang sesekali pas siang kalau lagi pas banget).

Sampai akhirnya menjelang umur setahun aku perhatiin kalau kulit kakinya kelihatan agak berisisik kering. Jadi aku mulai pakaiin lotion yang dulu dapet dari rumah sakit waktu lahir. Waktu itu pakainya Johnson n Johnson untuk newborn.

Pas abis aku gak beli lagi karena aku kurang suka sama aromanya yang menyengat. Setelahnya aku pakai lotion dari Cetaphil Baby. Sebenarnya anakku cocok pakai Cetaphil ini, cuma aku penasaran aja sama merek lain.

Sampai akhirnya menemukan fakta bahwa ternyata Sensatia Botanicals buat produk bodycare untuk bayi. Jadilah aku penasaran untuk coba. Karena sebenarnya dulu waktu hamil aku sempet mau ganti semua produk skincare dan bodycare ku ke merek ini. Cuma kupikir-pikir lagi jadi repot harus cobain satu-satu. 

Okeee, intro yang kepanjangan sodara-sodara hihihi. Langsung aja ya bahas soal produk Sensatia Botanicals Baby Nourishing Face & Body Lotion ini. 

KEMASAN

Dikemas secara ekslusif. Outer kardus tebal dengan desain warna dominan hijau yang soft, ditambah ilustrasi gambar anak gajah. 

Untuk produknya memiliki 2 jenis ukuran, aku beli yang ukuran kecilnya, 100ml dengan kemasan botol. Pada ukuran ini menggunakan model tutup flip top. Perlu sedikit hentakan untuk mengeluarkan produknya (terkait dengan tekstur produknya yang abis ini aku jelasin). 

TEKSTUR

Memiliki tekstur dengan ketebalan medium, yang artinya dengan penggunaan sedikit saja sudah bisa sangat melembapkan. Jatuhnya buat aku jadi hemat hehehe. Tapi karena agak thick jadi memang dengan packaging botol jadi perlu trick untuk mengeluarkannya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Lia Harahap (@liaharahap_lh)

Saat diaplikasikan juga mudah meresap dan tidak lengket. 

KANDUNGAN

Mengandung lidah buaya, shea butter, dan minyak sweet almond. 

hand body lotion anak

AROMA & WARNA

Yang aku baca dari websitenya, produk ini memiliki aroma mentimun dan lavender. Tapi aku sendiri merasanya seperti aroma rempah yang mirip kalau kita lagi spa tradisional, bedanya ini lebih light.

Tapi (sekali lagi tapinya), untuk ukuran anak kecil aromanya agak strong di awal. Karena anakku yang terbiasa pakai Cetaphil dan non fragrance, pas pakai produk ini agak kaget dan menolak pas kuaplikasikan ke wajah. 

Tapi (udah ketiga kali ya tapinya hahaha), aromanya gak bertahan lama. Cuma kencang di awal saja. 

Warna produknya adalah putih. 

PENGALAMAN PAKAI

Aku selalu pakai Sensatia Botanicals Baby Nourishing Face & Body Lotion setiap habis mandi pagi dan sore. Dan aku merasa produk ini melembapkan kulit anakku dengan baik. 

Hanya saja kalau dipakai di wajah, sepertinya terlalu tebal teksturnya. Karena wajah anakku jadi suka lebih keringetan. Mungkin aku perlu cari pelembap khusus buat wajah. 

KESIMPULAN

baby lotion

Sejujurnya aku masih pengen coba merek lain, khususnya untuk area wajah. Maklum anakku udah bukan baby lagi. Jadi gerakannya udah banyak yang akhirnya bikin gampang keringetan. 

Aku masih mau cari lotion yang bisa melembapkan, tapi teksturnya ringan. Kalau ada saran, boleh share di kolom komentar yaa 🙂 

Tapi untuk Sensatia Botanicals Baby Nourishing Face & Body Lotion sendiri menurutku bisa dicoba buat anak yang masih bayi, selama tidak masalah dengan aromanya.

Leave a Reply