Beauty Beauty How-To

Kulit Bermasalah Saat Traveling? Ini Dia 5 Cara Mencegahnya!

Pernah gak mengalami kulit bermasalah saat traveling? Saya pernaaaaaaaah!!!

Ya ampun, maaf nulisnya pake emosi banget. Soalnya baru aja mengalami sendiri kulit yang tiba-tiba radang, iritasi, bruntusan, dan segala masalah lainnya pas liburan terakhir kemarin ke Bandung.

Tonton juga: Video Vlog Bandung 2019

Belajar dari situ saya gak mau lagi sampai terjadi munculnya kulit bermasalah saat lagi liburan. Abis ini saya mau kasih tips ya bagaimana cara mencegah kulit bermasalah saat traveling.

CARA MENCEGAH KULIT BERMASALAH SAAT TRAVELING

BAWA SKINCARE BASIC IS A MUST!

Rekomendasi Produk Skincare

Biarpun lagi di luar rumah, mau cuma di dalam kota, luar kota, bahkan luar negeri sekalipun yang namanya skincare harus tetap dibawa. Karena merawat dan membersihkan kulit itu wajib hukumnya.

Mungkin tidak perlu bawa semua rangkaian skincare, tapi paling tidak bawa semua produk basic skincare yang biasa dipakai yaitu cleanser, moisturizer, toner, dan sunscreen. Untuk memudahkan bisa juga bawa produk-produk multi fungsi seperti micellar water yang bisa membersihkan wajah dan makeup.

BAWA PRODUK YANG SESUAI DENGAN KONDISI CUACA/IKLIM DESTINASI LIBURAN

The Body Shop Aloe

Jika kita akan berpergian ke daerah yang beriklim panas maka bawalah produk-produk skincare atau makeup yang teksturnya light dan mudah menyerap ke dalam kulit. Sebaliknya jika pergi ke daerah yang dingin bawa produk yang hydrating dan moisturizing.

Dengan membawa produk yang sesuai dengan kondisi cuaca atau iklim di destinasi liburan maka kulit akan lebih mudah beradaptasi sehingga tidak terjadi kulit bermasalah saat traveling.

JANGAN MENCOBA PRODUK BARU

Cara Cek Ijin BPOM

Sebaiknya tidak mencoba produk baru dalam perjalanan liburan kamu. Karena kita belum tau apakah produk itu cocok atau tidak. Belum lagi perbedaan kondisi lingkungan yang bisa saja juga memicu reaksi kulit yang tidak baik.

Lebih baik bawa produk yang sudah biasa dipakai supaya perjalanan liburan juga terasa nyaman.

MINUM AIR PUTIH YANG CUKUP

Pristine 8+ Floating Yoga

Dimana pun dan kapanpun basic beauty rule ini harus dilakukan yaitu minum air putih yang cukup. Disarankan dalam sehari minum minimal 2 liter. Namun biasanya kalau sedang traveling tubuh kita lebih banyak bergerak maka disarankan untuk minum lebih banyak dari biasanya.

Minum air ini sih ngaruh banget ke kulit saya yang kering. Pokoknya kalau gak mau kulit bermasalah saat traveling saya harus selalu ingat untuk minum air putih.

MINIMALISIR MAKEUP

Solo Trip Ke Semarang

Biasanya kalau sedang traveling saya mencoba meminimalisir makeup yang akan dipakai. Alasan utamanya sih supaya kulit bisa bernafas dengan baik. Alasan kedua saat traveling saya banyak beraktivitas di luar, otomatis gampang berminyak. Balik ke alasan utama, jangan sampai nanti makeup malah bikin kulit saya tersumbat.

Alasan terakhir adalah berkaitan dengan membersihkan makeup itu sendiri. Semakin minimal makeup yang saya pakai, maka semakin mudah juga saya membersihkannya. Jadi gak perlu bawa produk pembersih wajah sampai lebih dari dua.

KULIT TETAP BERMASALAH? LALU HARUS BAGAIMANA?

Walaupun sudah berusaha mencegah dari sebelum berangkat, kadang kenyataannya saat di destinasi tujuan bisa saja berbeda. Seperti pengalaman saya kemarin di Bandung yang tiba-tiba kulit iritasi, kemerahan, clogged pores, dan sangat kering.

Tips dari saya harus tetap tenang dan jangan gegabah mencoba semua produk. Pikirkan baik-baik kira-kira apa penyebab terjadinya masalah tersebut. Lalu cari tahu produk apa yang sebaiknya digunakan. Dan yang paling penting support dari orang-orang sekitar juga penting. Karena dari situ bisa membangkitkan percaya diri lagi.

Saya sendiri sudah berhasil mengatasi kulit bermasalah saat traveling ke Bandung kemarin. Cerita lengkapnya sudah saya bahas di video ini. Kalau ada yang mengalami hal sama bisa coba tonton ya!

 

Apapun yang terjadi, saya doakan semoga kita tidak perlu mengalami kulit bermasalah saat traveling ya!

17 Comments

  1. nianastiti 28/02/2019
    • Lia 28/02/2019
  2. Fika anaira 02/03/2019
  3. Icha Amalia 03/03/2019
    • Lia 04/03/2019
  4. Fanny Fristhika Nila 03/03/2019
    • Lia 04/03/2019
  5. Akarui Cha 05/03/2019
    • Lia 05/03/2019
  6. roosvansia 05/03/2019
    • Lia 05/03/2019
  7. Firsty Ukhti Molyndi (Molzania) 05/03/2019
    • Lia 05/03/2019
  8. Andita 08/03/2019
    • Lia 09/03/2019
  9. dwi sari 11/03/2019
    • Lia 11/03/2019

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: