Beauty Beauty Review

True To Skin Matcha Oat Gentle Cleanser Review

Buat yang sudah sering ngikutin aku di blog dan social mediaku mungkin lihat aku tiba-tiba coba True To Skin Matcha Oat Gentle Cleanser adalah hal yang jarang sekali terjadi. Alasannya karena selama kurang lebih lima tahun terakhir aku sangat loyal dengan Hada Labo Gokujyun Facial Wash.

Lalu kenapa alasannya tiba-tiba berubah haluan? Dan bagaimana hasil pembersih wajah True To Skin ini di wajahku yang tipenya kering ini? Aku bahas yaa di bawah.

TRUE TO SKIN MATCHA OAT GENTLE CLEANSER

True To Skin Matcha Oat Gentle Cleanser
Harga: Rp85.000,-
Beli di: Shopee

Alasan utama kenapa aku beralih dari Hada Labo ke True To Skin adalah karena memang sedikit bosan saja dengan pembersih wajah ini. Kupikir kenapa engga untuk coba produk baru, karena belakangan memang produk kecantikan lokal juga makin ramai.

Lalu berdasarkan pengalamanku waktu night cream Hada Labo tiba-tiba discontinue lalu sampai sekarang aku masih luntang lantung cari night cream yang cocok. Karena inilah aku gak mau bergantung sama satu produk dan brand saja. Jadi suatu saat tidak ada, aku masih bisa pakai yang lain.

Lalu kenapa True To Skin?

Aku sendiri gak tau, karena tiba-tiba pilih True To Skin Matcha Oat Gentle Cleanser dari lihat tulisan Gentle Cleanser-nya aja. Aku inget dari pengalaman pakai Cetaphil Gentle Cleanser yang bahannya gak terlalu banyak dan tanpa tambahan aroma serta busa.

Dan setelah sebulan lebih pemakaian, aku mau share pengalamanku pakai produk ini.

KEMASAN

true to skin

Menggunakan kemasan tube dengan ukuran 100ml. Desainnya minimalis dengan warna dominan hijau. Informasi di bagian depan dan juga belakang cukup lengkap.

Untuk penutupnya sangat rapat dan kencang. Ini penting banget karena tekstur produk ini yang runny, jadi tanpa dipencet pun sudah bisa keluar sendiri. Makanya aman karena penutup yang kencang.

TEKSTUR

facial wash lokal

Memiliki tekstur seperti gel yang kental dengan warna cokelat tua. Jika diperhatikan dengan seksama ada potongan daun teh yang kecil pada produknya. Dari produk ini bisa menghasilkan busa yang lembut jika sudah dicampurkan dengan air.

KANDUNGAN

facewash true to skin

AROMA & WARNA

Produk ini tidak memiliki aroma sama sekali. Dan warna cairannya adalah cokelat tua.

PENGALAMAN PAKAI

Selama sebulan lebih pemakaian aku merasa produk ini sangat cocok sekali di kulitku yang kering. Setelah pemakaian tidak terasa keset atau tertarik. Kulit wajahku juga tidak perlu sampai melewati masa-masa purging. Benar-benar cocok dan nyaman di kulit.

Saat mengaplikasikan ke wajah, saranku untuk membuat busa terlebih dahulu dengan air yang lebih banyak. Jangan kaget saat setelah dibilas akan ada sensasi licin di wajah. Selama sudah bersih membilasnya, sensasi licin ini sepertinya cara untuk membuat kulit agar tetap lembap.

KESIMPULAN

facewash lokal

True To Skin Matcha Oat Gentle Cleanser adalah produk pembersih wajah yang cocok di kulitku. Kulitku tidak kering ketarik, sehingga tidak menimbulkan masalah pada kulit. Aku senang sekali ternyata aku lumayan cocok dengan produk ini.

Leave a Reply