Lifestyle

Tawas Deodoran Penyelamat Bau Ketiak

Satu hal yang bikin aku gak pede sejak remaja adalah bau ketiak. Dan masalah ini baru terselesaikan setelah belasan tahun dengan penggunaan tawas deodoran! 

Aku bakalan ceritain selengkapnya ya. 

BAU KETIAK BIKIN GAK PEDE

Aku sadar betul kalau dalam kondisi berkeringat pasti akan mengeluarkan aroma yang tidak enak. Makanya sejak puber aku non stop pakai deodoran setiap saat. Sesimpel kalau gak pake ya nanti pasti bau. 

Itu berlangsung sampai awal tahun ini. Bayangin sudah berapa banyak bahan kimia yang menempel di ketiakku? Hikss… 

Apa yang akhirnya membuat aku mulai beralih dari penggunaan deodoran ke tawas? Sebenernya simpel sih, karena deodoranku udah expired. Dan aku berpikir sekarang aja cobain tawasnya, mumpung jarang kemana-mana kan selama pandemi.

Dan voila! Sudah sekitar hampir tiga bulan ini aku berhasil pakai tawas.

Baca juga: Review Body Spray

PENGALAMAN MENGGUNAKAN TAWAS DEODORAN

Jadi aku beli tawas deodoran merek demi bumi plus beli kemasan tinnya. Total harganya sekitar 50ribuan (beli Tawas di sini). 

tawas deodoran

Bentuknya mirip seperti batu dengan warna putih keabu-abuan. Seperti batu, kalau dipegang keras dan bisa tergerus jika kena air.

Penggunaannya cukup gampang, tinggal dibasahi lalu diaplikasikan ke area-area yang biasa muncul minyak. Dalam hal ini tentu aku pakai di ketiakku. 

Jujur aja pas pertama kali agak gak terbiasa karena selama ini pakai deodoran stick yang langsung kering. Ini awalnya agak basah, tapi gak lama sudah kering sendiri. Oh iya aku pakainya sama ya, setiap habis mandi (selama pandemi dan gak kemana-mana mandi cuma sekali di sore hari hihihi). 

Awalnya aku merasa masih mencium aroma ketiakku. Akhirnya aku aplikasikan menjadi dua kali dalam sehari. Jadi siang hari kalau ketiakku basah, aku lap lalu aplikasikan lagi. 

Dan dalam beberapa minggu pemakaian aku merasa bau ketiak jadi semakin berkurang. Bahkan aku udah pede pakai tawas deodoran saja saat pergi ke luar rumah.

Suamiku yang biasanya paling tau aroma tubuhku, juga bilang udah gak bau lagi hihihihi. 

KESIMPULAN

demi bumi

Ternyata aku cocok banget pakainya! Produknya mampu mengangkat bau ketiak dengan baik. Hanya saja kekurangannya terkadang kalau cuaca panas ketiakku bisa basah (tapi tidak bau).

Tapi sisanya aku suka sekali. Dan tentunya penggunaan deodoran tawas bisa jauh lebih hemat yaa. 

Temen-temen ada yang pakai deodoran tawas juga? 

One Response

  1. Raisa 01/05/2022

Leave a Reply