Advertorial Beauty Review

Review Semua Sunscreen Azarine

Dari dulu aku penasaran sama semua review bagusnya sunscreen Azarine. Sampai akhirnya sekarang aku berkesempatan untuk cobain produknya. Gak cuma satu, tapi sampai empat sunscreen Azarine!

Jadi selamat membaca review produk aku kali ini ya!

 

SUNSCREEN AZARINE

Sunscreen Azarine

Harga: Rp65.000,-
Beli di: Shopee

Aku sudah pernah buat satu tulisan khusus yang membahas tentang sunscreen. Temen-temen bisa baca karena menggunakan sunscreen itu termasuk penting dalam urutan penggunaan skincare.

Dalam kenyataannya produk sunscreen yang beredar sudah banyak. Baik dari berbagai macam brand, sampai yang tipenya berbeda-beda. Ini juga penting karena gak semua produk bisa cocok dengan setiap orang.

Maka penting sekali supaya kita tau produk sunscreen apa yang cocok dengan kulit kita sendiri. Mungkin karena itulah Azarine mengeluarkan sampai 4 tipe sunscreen. Supaya bisa menyesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Aku sendiri sudah coba masing-masing sunscreen Azarine. Info di awal, kulitku tipenya kering. Abis ini satu-satu aku akan bahas yaa produknya.

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel

Kemasan: tube, 60 ml, tutup flip top

Tekstur: terlihat seperti krim, tapi saat dibaurkan mudah menyerap dan tidak ada sensasi lengket setelahnya

Kandungan: Hydrasoothe Sunscreen Gel improved formula ada anti bluelight dan polusi, bahan-bahannya : Royal Jelly, Resveratrol, Green Tea, Ectoin

Aroma & Warna: tidak ada aroma dan warnanya putih

Pengalaman Pakai: mulut botolnya cukup besar, jadi mudah mengeluarkan produknya. Teksturnya creamy tapi saat diaplikasikan terasa cepat meresap dan tidak lengket. Untuk di kulitku yang kering produk ini masih oke dipakai dan tidak bikin kulit dehidrasi atau berminyak. Untuk pemilik kulit berminyak, produk ini cocok banget untuk kamu.

Azarine Hydramax-C Sunscreen Serum

Kemasan: tube, 40 ml, tutup flip top

Tekstur: terlihat seperti krim, tapi saat dibaurkan mudah menyerap dan tidak ada sensasi lengket setelahnya

Kandungan: mengandung Absorbic Acid (turunan vit C) sehingga tidak mudah teroksidasi atau berubah warna

Aroma & Warna: tidak ada aroma dan warnanya putih

Pengalaman Pakai: hampir sama seperti sunscreen gel-nya. Cuma yang ini butuh waktu lebih untuk produk menyerap dengan baik. Setelah meresap ada moisturized-feeling. Makanya ini cocok banget yang kulitnya kering atau mau hasil look yang glowing atau dewy. Walaupun begitu, ketika dipakai seharian kulit aku gak berminyak parah ataupun dehidrasi.

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist

Kemasan: botol, 60 ml, spray

Tekstur: cairan yang ketika disemprotkan berubah menjadi mist

Aroma & Warna: tidak ada aroma dan warnanya putih

Pengalaman Pakai: saat aku semprot produk ini ke wajah, ternyata hasil spray-nya tidak merata. Malah jadi ada cairan putih yang menempel. Entah karena produkku yang tidak sesuai atau memang seperti itu. Kalau seperti itu sayang sekali karena fungsi spray yang memudahkan untuk sebagai reapply, jadi kurang berfungsi

Azarine Tone Up Mineral Sunscreen Serum

Kemasan: tube, 27 ml

Tekstur: creamy, tapi dibanding yang lain ini paling pekat

Kandungan: memiliki Skintelligence Technology (menyeimbangkan kondisi kulit menyesuaikan lingkungan sekitar, mampu menyesuaikan warna kulit sehingga memberikan efek soft tone up di semua warna kulit tanpa efek abu – abu)

Aroma & Warna: tidak ada aroma dan warnanya putih

Pengalaman Pakai: saat membaur karena teksturnya lebih pekat, jadi harus dipastikan merata aplikasinya. Dan awalnya ada warna keputihan di kulit. Tapi lama kelamaan berubah menyesuaikan warna kulit.

KESIMPULAN

Setelah cobain sunscreen Azarine selama sebulan, aku jadi tahu kenapa brand ini jadi brand sunscreen favorit orang-orang. Karena menurut pengalamanku hampir semua produknya aku cocok (kecuali yang spray, karena punyaku gak bisa menyebar cairannya).

Bahkan untuk kulitku yang kering, aku bisa lho pakai Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel. Kulitku tetap terhidrasi dan pada akhir hari tidak kusam. Begitupula dengan varian produk yang lainnya, kulitku tidak cepat berminyak dan kusam.

Dari segi harga pun menurutku masih terjangkau dan jumlah produknya juga lumayan banyak. Ditambah hampir semua produknya sudah 0% alcohol, fragrance, dan oil. Jadi bisa dicoba juga untuk pemilik kulit sensitif.

Itu dia review sunscreen Azarine versi aku. Semoga bermanfaat yaa!

Leave a Reply