Advertorial Beauty Review

Teratu Beauty Essence: Skincare Multifungsi

Kalau Essence biasanya dikenal sebagai salah satu produk dalam 10 Step Korean Skincare Routine, sekarang ada Teratu Beauty Essence yang malah punya banyak fungsi lho! Jadi gak perlu pakai bertumpuk-tumpuk skincare, kalau bisa pakai satu produk saja.

Di tulisan ini aku akan mereview produk yang nama panjangnya adalah PhytoCell Skin Treatment Essence dari Teratu Beauty ini ya!

TERATU BEAUTY ESSENCE VS ESSENCE

Sebelum bahas soal produknya, aku mau share sedikit soal essence itu sendiri. Seperti yang sudah kusebut di atas, essence itu mulai dikenal saat tren Korean Skincare naik daun.

Pada dasarnya essence sendiri adalah skincare yang teksturnya tidak sepekat serum, tapi juga tidak secair toner. Fungsinya adalah sebagai booster untuk menambahkan manfaat dari produk-produk skincare lain yang akan digunakan setelahnya.

Umumnya essence ini merupakan produk yang hanya membantu untuk melembapkan saja. Namun Teratu Beauty Essence (selanjutnya aku singkat namanya seperti ini ya supaya lebih mudah) menambahkan fungsi-fungsi lain yang dapat memberikan manfaat pada kulit.

Ini dia hasil pengamatanku selama menggunakan produknya dalam waktu 3 minggu.

TERATU BEAUTY PHYTOCELL SKIN TREATMENT ESSENCE

Harga: Rp169.000,-
Beli di: Shopee

KEMASAN

Produk ini menggunakan kemasan outer kardus warna putih dimana pada setiap sisi kardusnya dilengkapi dengan informasi yang sangat lengkap.

teratu beauty essence

Untuk produknya sendiri menggunakan kemasan botol kaca ukuran 100ml. Dengan model pump untuk mengambil produknya.

Sejujurnya dengan model kaca seperti ini aku harus ekstra hati-hati supaya tidak tersenggol dan jatuh. Tapi aku sangat memahami pemilihan bahan kaca pasti punya alasan yang tepat agar produk bisa terjaga kualitasnya dengan baik.

Hanya pastikan saja ya kalau kamu beli via online, wajib info seller untuk packing yang aman. Atau supaya gak ribet, bisa langsung pesan di official store-nya ya.

TEKSTUR

Tekstur Teratu Beauty Essence ini sesuai dengan deskripsiku di atas tentang essence. Jadi tidak terlalu cair dan tidak terlalu kental. Tapi menurutku lebih ke arah kental. Makanya biasanya aku pakai cukup 1-2 pump saja untuk seluruh wajah. Itu udah cukup banget.

KANDUNGAN

Teratu Beauty Essence memiliki beberapa key ingredients, antara lain:

  • Apple Stem Cell Extract yang denger-denger idenya terinspirasi dari salah satu sheet mask ini memiliki fungsi untuk membantu regenerasi kulit, menyamarkan kerutan, dan melembapkan kulit.
  • Galactomyces Ferment Filtrate yang juga terinspirasi dari skincare terkenal asal Jepang. Bahan ini fungsinya untuk meningkatkan penyerapan produk dan sebagai antioksidan.
  • Ceramide untuk memperbaiki skin barrier, mengatasi iritasi kulit, dan kulit kering.
  • Hyaluronic acid (my fave ingredients yeiy!) yang fungsinya untuk melembapkan.
  • Collagen yang terkenal sebagai bahan yang bagus untuk kekencangan kulit.

Semua bahan ini disatukan sehingga menjadi suatu produk yang memiliki klaim benefit: anti-aging, membantu mempercepat regenerasi sel, hydrating & improve skin barrier, mencerahkan, dan soothing.

AROMA & WARNA

Tidak memiliki aroma dan warnanya bening.

PENGALAMAN PAKAI

Aku biasa pakai produk Teratu Beauty Essence ini lebih sering di malam hari. Dimana aku biasa melakukan skincare routine yang lebih lengkap. Sedangkan di pagi hari dimana aktivitasku lebih padat, aku suka pakai produk ini sendirian.

Iya, kalau di pagi hari aku cuma pakai produk ini sama sunscreen aja. Tapi sepanjang hari sudah cukup kebutuhannya untuk kulit. Dan tentunya lebih ringkes.

Urutan pakainya kalau yang lebih lengkap di malam hari adalah face wash – hydrating toner – PHYTOCELL SKIN TREATMENT ESSENCE – serum – moisturizer.

Untuk hasil lebih maksimal memang sebaiknya pakai rangkaian skincare yang lengkap menyesuaikan dengan kebutuhan kulit ya. Karena sesuai dengan fungsinya, essence ini akan boost lagi benefit dari serum. Tapi penggunaan sendiri saja menurutku sudah cukup melembapkan kulit.

Untuk cara pakainya cukup teteskan essence ke tangan dan aplikasikan ke wajah yang kering. Karena kalau basah suka agak sulit membaurkannya dan ada warna keputihan gitu.

Aku pakai 2 pump untuk wajah dan leher. Lalu ratakan sampai menyerap. Bisa lanjut ke skincare lain ya setelahnya.

Pas pertama kali pakai kulitku ada penyesuaian sedikit. Jadi ada beberapa jerawat yang ada di dalam kulit muncul. Tapi tidak ada yang major mengganggu. Kulanjutkan saja, dan lama kelamaan jerawatnya menghilang. Mungkin hanya adaptasi kulit saja terhadap ingredients baru.

Untuk hasil pemakaian, menurutku selain kulitku jadi lembap, aku perhatikan juga beberapa bekas jerawat yang kehitaman sudah agak memudar. Mengingat pemakaian selama kurang lebih tiga minggu, ini udah oke banget.

KESIMPULAN

teratu beauty essence

Produk Teratu Beauty Essence ini bisa banget dicoba untuk kamu yang gak mau ribet sama skincare atau justru butuh booster untuk tandeman serum kamu. Untuk ukuran essence juga harganya masih terjangkau jika dibandingkan dengan essence lain, mengingat benefitnya yang banyak banget.

Produk ini diklaim aman untuk bumil dan busui, alcohol free, bisa dipakai dari umur 16 tahun, fragrance free, acne safe, non comedogenic, pH 5-6.

Jadi tunggu apalagi? Selamat mencoba!

Leave a Reply