Beauty Beauty Review

Spex Symbol GG Softlens Arianna Review

Untuk urusan softlens saya termasuk yang setia untuk pakai merek yang sudah biasa dipakai. Dari jaman dulu pertama kali pakai softlens sampai sekarang saya lebih sering pakai dan cocok sama merek X2. Dari mulai X2 Piccola sampai yang terakhir X2 Bio yang sejauh ini masih paling nyaman.

Pas sekali di bulan Januari kemarin umur softlens X2 Bio saya sudah lewat dari 6 bulan pemakaian, maka dari itu langsung cari-cari softlens lagi untuk stok. Karena memang saya yang matanya minus 4 lebih ini harus terpaksa pakai softlens khususnya saat filming video. Kalau dipaksa pakai kacamata jadinya malah mengganggu karena ada pantulan sinar lampu di lensa kacamata.

Pas juga saya lagi lihat video Iva Asih yang lagi bahas tentang softlens. Waktu itu Iva lagi pakai softlens dari X2. Karena saya mager untuk pergi ke optik, jadilah saya tanya Iva kalau beli softlens dimana? Ternyata Iva juga selama ini beli di optik, tapi saya dikasih tau juga untuk coba cek instagramnya Spex Symbol untuk tanya dimana beli secara online-nya.

Pas cek di instagram Spex Symbol ternyata mereka punya official store di Shopee dan jual produk softlens X2. Tanpa lama-lama langsung meluncur ke TKP. Pas lihat di store-nya eh malah saya naksir sama produk bundling Spex Symbol GG Softlens.

Jadi dengan harga Rp55.000,- sudah dapat softlens, tempat softlens, cairan softlens yang kecil, dan bulu mata palsu. Karena waktu itu Hari Minggu, saya menunggu untuk membelinya di Hari Senin saja. Karena store mereka gak respon pembelian di weekend. Eh, pas lihat Hari Senin harganya sudah naik jadi Rp65.000,-.

Karena memang butuh jadi saya tetap beli. Dan Hari Selasa paketnya sudah datang. Langsung coba deh!

SPEX SYMBOL GG SOFTLENS 

Kesan pertama ketika produknya datang cukup kaget ngelihat produk yang dikirim lumayan banyak item-nya namun saya hanya membeli cukup Rp65.000,- saja. Biasanya kan kalau beli softlens dengan harga segitu belum tentu dapat. Eh ini ada bonus macam-macamnya.

Saya bahas satu-satu untuk item-nya ya:

GG Softlens

Spex Symbol GG Softlens

Berdasarkan informasi di store-nya memiliki spesifikasi:

  • Bahan: Polyhema
  • Water content: 42%
  • Base curve: 8.6 (Ashlee, Kimberley, Arianna, Bianca)
  • Diameter: 14.5 mm (Ashlee, Kimberley, Arianna, Bianca)
  • Masa pakai: 6 bulan
  • Kemenkes RI AKL: 21204815886
  • Made in Korea

Rasanya saat pertama kali dipakai tidak sulit ditempelkan ke bola mata. Tidak ada juga rasa ganjal sama sekali. Jika dilihat ukuran softlens-nya memiliki diameter yang normal di mata saya. Tidak ada efek yang membuat mata kelihatan besar.

Spex Symbol GG Softlens

Untuk warna saya pilih Arianna yang warnanya cokelat. Namun cokelatnya ini menurut saya cukup terang di kulit saya. Makanya kalau tidak pakai makeup akan kelihatan seperti tidak natural. Namun saat pakai makeup jadinya malah mengubah tampilan jadi berbeda. Saya perhatikan beberapa warna lainnya pun memiliki warna yang terang.

Dari segi kenyamanan produk Spex Symbol GG Softlens ini bisa dibilang nyaman. Hanya saja tetap perlu ditetesi obat tetes khusus softlens agar tidak kering. Saya sarankan untuk tidak pakai softlens seharian penuh dan berada di luar ruangan, karena saya pernah malah menjadi kering dan merah.

Fake Eyelashes

Spex Symbol GG Softlens

Waktu awal bongkar paket saya gak lihat bulu mata palsu ini sama sekali. Ternyata dia ada di dalam kardus softlens-nya.

Pas pertama kali lihat softlens ini kelihatan terlalu wah dan tidak natural. Karena beberapa bulunya panjang menjuntai. Tapi pas saya coba pakai beberapa kali ternyata masih oke juga untuk dipakai sehari-hari dengan diimbangi makeup yang sesuai.

Sejauh ini saya sudah pakai 3x dan masih oke. Asal jangan lupa bersihkan bagian yang diberi lem setiap kali selesai pakai.

Cute Lens Case

Spex Symbol GG Softlens

Kotak lensa-nya menurut saya bagus karena celah di dalamnya cukup dalam. Saya pernah punya yang celahnya kecil tidak dalam. Yang ada cairan softlens mudah keluar dan akhirnya softlens lebih gampang mengering. Hanya saja kotak lensa ini tidak diberikan tanda kanan dan kiri. Jadi harus ingat persis dimana softlens yang kanan dan kiri.

ICE Multipurpose Solutions 60ml

Cairan pembersih ukuran 60ml ini lumayan banget buat saya bawa kalau berpergian. Karena biasanya cuma punya botol yang gede, sekarang jadi punya yang lebih praktis.

Untuk cairannya sendiri tidak ada masalah sama sekali.

Baca juga: Cara Memakai Softlens


Spex Symbol GG Softlens

Itu dia review saya tentang Spex Symbol GG Softlens Arianna. Sejauh ini masih cocok dan suka sama warnanya kalau untuk dipakai filming atau foto. Namun tetap untuk dipakai lama dan di luar ruangan sepertinya saya akan balik beli yang X2 Bio lagi saja.

Semoga bermanfaat ya!

6 Comments

  1. Agi Tiara 11/02/2019
    • Lia 13/02/2019
  2. Melissa Tjia 18/02/2019
    • Lia 18/02/2019
  3. ernykurnia 18/02/2019
    • Lia 18/02/2019

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: