Beauty Skincare Essentials

Rekomendasi Produk Skincare Sesuai Tipe Kulit

Setelah sebelumnya saya sudah pernah share rekomendasi produk skincare untuk pemula, kali ini saya akan share rekomendasi produk skincare sesuai dengan tipe kulit yang juga sudah dibahas di YouTube Series: Basic Skincare.

Sekarang kita bahas di sini yuk!

REKOMENDASI PRODUK SKINCARE SESUAI DENGAN TIPE KULIT

Mungkin ada yang bertanya kenapa sih harus pilih skincare sesuai dengan tipe atau jenis kulit? Jawabannya sudah saya bahas lengkap di tulisan Produk Pembersih Wajah sesuai dengan Jenis Kulit. Intinya semakin kita mengenal kulit sendiri, semakin juga kita tahu produk apa yang cocok dengan kulit. Sehingga masalah-masalah kulit tidak akan timbul.

Dalam rangka membuat YouTube Series: Basic Skincare kemarin saya berkolaborasi dengan Jenntan dan juga Ariani Rosidi (atau biasa dipanggil Aya). Keduanya memiliki tipe kulit yang berbeda. Maka dari pilihan produk skincare-nya sendiri pun tentu saja berbeda.

REKOMENDASI PRODUK SKINCARE JENNTAN

Berikut adalah rekomendasi produk skincare untuk kulit berminyak-kombinasi ala Jenntan:

Naruko Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser in 1

Produk ini teksturnya clay-based dengan butiran scrub yang biasanya Jen pakai sebelum cuci muka sebagai masker. Namun karena teksturnya itu sendiri, Jen tidak memakainya setiap hari. Supaya mencegah kulitnya menjadi terlalu kering.

Dermalogica Skin Prep Scrub

Produk scrub ini dipakai Jen hanya seminggu sekali sebagai exfoliating. Menurut Jen setelah menggunakan produk ini kulitnya menjadi terasa lebih halus.

The Body Shop Tea Tree Mattifying Toner

Digunakan setelah habis cuci muka sebagai toner. Namun produk ini memiliki fungsi yang bikin kulit tampak matte (oil-control) setelah digunakan.

The Body Shop Drops of Youth

The Body Shop Drops of Youth Concentrate

Setelah banyak menggunakan produk yang oil-control, Jen tetap menggunakan produk ini untuk hydrate kulit. Agar kulitnya yang berminyak jangan terlalu over-dry.

The Body Shop Seaweed Moisturizer & Naruko Tea Tree Shine Control and Blemish Clear Night Gelly

Pelembap ini pas banget untuk tipe kulit Jen yang berminyak, karena teksturnya gel-based dan light. Dan katanya wanginya juga enak!

The Body Shop Tea Tree Oil & Naruko Tea Tree Purifying Essential Oil

Karena kulitnya juga cenderung berjerawat, Jen menggunakan kedua produk acne-spot treatment ini bergantian. Katanya harganya pun tidak jauh beda. Hmmm.. Saya jadi pengen coba yang punya Naruko nih.

The Body Shop Himalayan Charcoal Mask

The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask

Sama kayak Jen, saya juga suka banget sama produk ini karena kemampuan deep cleansing-nya. Harganya memang mahal, tapi worth it to try!

 

REKOMENDASI PRODUK SKINCARE ARIANI ROSIDI

Sedangkan rekomendasi produk skincare untuk kulit kering-normal versi Aya adalah:

Hada Labo Gokujyun Premium

Produk ini adalah hydrating toner dan kemampuan melembapkannya menurut Aya lebih tinggi dibandingkan dengan produk Hada Labo lainnya.

Baca juga: Review Produk Hada Labo

Leegeehaam Grow Hyal B5 Cream

Produk ini adalah pelembap yang bisa dipakai pagi dan malam. Namun menurut Aya kalau dipakai di malam hari keesokan harinya akan membuat kulitnya lembap banget.

The Ordinary Rose Hip Seed Oil

Minyak ini biasa Aya gunakan di malam hari untuk mendapatkan hasil kulit yang lembap di keesokan paginya. Namun juga bisa dicampur ke foundation yang teksturnya matte supaya tidak membuat kering di kulit dan nyaman dipakai.


Rekomendasi Produk Skincare

 

Itu dia rekomendasi produk skincare dari tipe jenis kulit yang berbeda. Bisa dilihat sendiri kan pilihannya juga berbeda dan pastinya mereka berdua sudah tau kebutuhan kulitnya apa.

Untuk kulit berminyak pasti cari produk yang teksturnya light dan mudah terserap. Lalu sebagai perawatan juga menggunakan produk dengan bahan yang bisa oil-control seperti tea tree oil.

Sedangkan untuk kulit kering pasti cari produk yang hydrating sehingga kulit menjadi lembap.

Walaupun tetap kebutuhan kulit tersebut juga harus digunakan sesuai takarannya. Jangan yang kulitnya berminyak pakai produk oil-control kebanyakan. Sebaliknya yang kulitnya kering juga jangan pakai produk yang hydrating kebanyakan. Sesuatu yang terlalu berlebihan juga tidak baik.

Ada yang mau share juga produk skincare rekomendasinya? Tulis di kolom komentar ya!

2 Comments

  1. Sabda Awal 13/02/2019
    • Lia 13/02/2019

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

%d bloggers like this: