Beauty Beauty Review

Somethinc Mugwortella Charcoal Mask Review

Gapapa ya kalau aku telat banget ngereview Somethinc Mugwortella Charcoal Mask ini. Yang pasti tulisan ini harus dibaca sampai habis, karena aku akan kasih tau bagaimana pengalaman menggunakan clay mask di kulit kering milikku ini.

Selamat membaca! 

SOMETHINC MUGWORTELLA CHARCOAL MASK REVIEW

Somethinc Mugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing 10 Minutes Wash Off Mask

Harga: Rp89.000,-
Beli di: Shopee

Ini memang bukan pertama kalinya aku pakai masker dengan tipe clay mask. Sebelumnya aku pernah coba Garnier Clay Mask Matcha dan juga favorite-ku si Himalayan Charcoal-nya The Body Shop.

Walaupun clay mask ditujukan untuk pemilik kulit kering, tapi sejauh ini kulitku tidak mengalami reaksi apa-apa saat menggunakan masker tipe ini. Makanya aku tertarik banget cobain masker dengan tipe yang sama dari Somethinc. 

Dan setelah beberapa bulan pemakaian, aku bisa bagi nih pengalaman pakainya. 

KEMASAN

Somethinc Mugwortella Charcoal Mask

Dikemas dalam bentuk botol tube ukuran 60gr. Kemasannya berwarna hijau lumut dan mulut botolnya model flip top. Saat mengeluarkan produk tidak sulit dan ukuran mulut botolnya pas. 

Kalau beli di official store-nya bisa beli yang sudah termasuk brush-nya ya. Tapi aku sendiri tidak beli karena sudah punya brush lain untuk masker.

Btw, aku ngerasa skincare apapun tuh memang lebih enak pakai kemasan model tube ya. Soalnya gak ngotorin tangan, dan posisinya yang terbalik bikin kita bisa abisin produk sampai habis bis bis. Gimana kalau menurut temen-temen?

TEKSTUR

Masker untuk Kulit Kering

Kalau dibandingkan dengan clay mask lain yang sudah pernah kucoba, masker Somethinc ini cenderung encer dan ringan. Dan kalau diperhatikan lebih detail ada butiran kecil yang halus pada maskernya. Kalau baca dalam ingredients-nya, aku sih mikirnya ini biji strawberry ya. Tapi kalau salah, boleh banget dikoreksi ya.

Lalu menurutku si Somethinc Mugwortella Charcoal Mask ini bukan tipe masker yang cepet kering. Karena teksturnya yang ringan itu, aku merasa di wajah kayak basah aja. Dan kalaupun sudah mengering, bukan yang bikin ketarik.

KANDUNGAN

Charcoal Mask untuk Kulit Kering

Berdasarkan klaim dan official sosial media Somethinc, berikut adalah beberapa kandungan dari Somethinc Mugwortella Charcoal Mask:

  • Mugwort sebagai anti-inflammatory dan penguat skin barrier
  • Centella asiatica yang berfungsi untuk meredakan breakout
  • 7 types of natural plant flowers yang dapat meredakan inflamasi serta mencegah kerutan wajah
  • Dead Sea Mud untuk menutrisi kulit dan mengurangi kemerahan
  • Strawberry Seeds untuk exfoliating 
  • Dan beberapa bahan lainnya

AROMA & WARNA

Produk ini memiliki aroma yang sangat lembut, tapi sayang sekali aku kurang bisa mendeskripsikannya. Sejauh ini aromanya masih oke jika tercium. 

Sedangkan warnanya adalah warna hijau lumut seperti nuansa warna pada kemasannya. 

PENGALAMAN PAKAI 

Cerita pengalaman pakai sudah aku ceritakan di YouTube. Temen-temen bisa nonton juga ya:

KESIMPULAN

Ternyata masker ini cocok dan aman di kulitku. Tidak membuat kulit keringku jadi tambah kering. Dan aku merasa kalau sehabis pakai kulitku jadi bersih dan bersinar gitu. Seperti semua minyak dan kotoran terangkat dengan baik.

Jadi buat yang kulitnya tipe kering boleh banget cobain Somethinc Mugwortella Charcoal Mask ini ya!

Leave a Reply