Advertorial Beauty Beauty Review

Azarine Micellar Water Series Review

Setelah cocok dan suka pakai sunscreen dan toner-nya Azarine, aku makin penasaran cobain produk-produk lainnya. Dan kali ini aku berkesempatan untuk cobain Azarine Micellar Water Series-nya yang baru aja launched.

Gak sabar pengen ceritain gimana pengalaman pakainya! 

AZARINE MICELLAR WATER SERIES

azarine micellar water

Azarine Ceramoist Botanical Micellar Water

Harga: Rp39.000,-
Beli di: Shopee 

Udah lama banget aku gak cobain micellar water. Aku inget banget, pada jamannya tipe pembersih ini hype banget karena kemampuannya untuk membersihkan wajah dari kotoran dan makeup.

Buat aku sendiri, aku suka pakai micellar water untuk alasan kepraktisan. Contohnya kalau lagi traveling atau tiba-tiba udah tepar parah dan harus bersihin wajah sebelum tidur. Maka micellar water lah andalanku.

Kali ini aku cobain Azarine Ceramoist Botanical Micellar Water selama seminggu, juga untuk membersihkan wajah sehari-hari ataupun daily makeup yang tipis. 

Aku share pengalamannya ya:

KEMASAN

kemasan azarine

Dikemas dalam bentuk botol plastik dengan warna hijau transparan. Dan isi produknya 90ml. Model tutup botol flip top dengan ada lubang yang ukurannya pas untuk mengeluarkan isi produknya. 

Aku suka banget sama ukuran botolnya yang pas kalau dibawa buat traveling. Tapi kalau untuk pemakaian sehari-hari, mungkin Azarine bisa pertimbangkan untuk jual ukuran besarnya yaa hehehe. 

TEKSTUR 

tekstur cleansing water

Memiliki tekstur cair seperti air.

KANDUNGAN

  • Ceramide 3 untuk menghidrasi, melindungi, dan membantu memperbaiki lapisan kulit.
  • Green Tea Water yang kaya anti-oksidan dan anti-bakteri pemicu jerawat.
  • Centella Asiatica membantu merapatkan pori, menenangkan kulit, dan anti-inflamasi.

AROMA DAN WARNA

Tidak ada aroma dan bening warnanya.

PENGALAMAN PAKAI 

Aku biasanya lebih banyak menggunakan produk ini di malam hari ketika mau tidur. Kalau pagi termasuk jarang karena memang langsung pakai face wash aja. Cuma bukan berarti gak boleh dipakai pagi hari yaaa. Bisa dipakai dua-duanya. 

Biasanya kalau pakai Azarine Micellar Water di pagi itu lebih ke karena abis cuci muka, skincare-an, trus lanjut olahraga, nah setelahnya bisa pakai micellar water ini buat ngebersihin sisa kotoran.

Aku menggunakan reusable pad ketika mengaplikasikan produk ini. Memang risiko pakai reusable pad adalah cairan yang dikeluarkan harus lebih banyak ke pad, karena pad nya kan lumayan tebel ya. Tapi so far Azarine Micellar Water bisa mengangkat kotoranku dengan baik. Terbukti warna pad-nya udah kotor begitu.

Pas pakai pun aku ngerasa kulit aman saja. Tidak ada iritasi ataupun reaksi kulit ketika pertama kali coba produk baru. Tips dari aku untuk kulitnya yang sensitif, bisa pakai kapas yang halus dan usapnya perlahan searah ya. Jangan digosok-gosok terlalu banyak.

azarine micellar water

Azarine Xpress Micellar Oil Water

Harga: Rp49.000,-
Beli di: Shopee 

Next kita akan bahas micellar water satu lagi dari Azarine yang bisa untuk menghapus waterproof makeup. Menurutku bisa menghapus waterproof makeup itu penting banget, karena aku ada beberapa makeup yang emang susah banget dibersihin kalau gak pakai pembersih khusus.

Nah ini dia pengalamanku pakai produk Azarine Xpress Micellar Oil Water

KEMASAN

Masih menggunakan kemasan yang sama, yaitu botol plastik transparan. Produknya juga berukuran 90ml.

TEKSTUR

Jika melihat produknya saat di botol, pasti akan melihat ada dua cairan berbeda warna yang terpisah. Di bagian atas ada warna putih yang merupakan minyak, sedangkan di bawahnya cairan bening yang merupakan si micellar waternya.

Namun saat dipakai aku biasanya mengocok kedua cairan ini supaya menyatu terlebih dahulu.

KANDUNGAN 

azarine micellar water ingredients

  • Ceramide 3 untuk menghidrasi, melindungi, dan membantu memperbaiki lapisan kulit. 
  • Babassu Oil untuk membersihkan dan mengangkat kotoran wajah sekaligus menjaga kelembapan kulit. 
  • Lotus Water untuk membersihkan pori-pori dan menenangkan kulit. 
  • Hyaluronic Acid untuk menghidrasi kulit hingga lapisan terdalam. 

AROMA DAN WARNA

Tidak memiliki aroma. Dan cairannya ada yang putih dan bening. 

PENGALAMAN PAKAI

azarine micellar water

Sesuai dengan fungsinya aku pakai produk ini untuk menghapus makeup yang lebih berat. Aku pakai untuk menghapus foundation dan bedak, riasan mata, dan juga bibir.

Masih menggunakan reusable pad untuk mengaplikasikan produk ke wajah. Dan hasilnya kotoran mudah terangkat.

Untuk area mata aku aplikasikan dengan lembut dan perlahan karena ini adalah area yang sensitif. Tapi makeup waterproof di mataku bisa terangkat dengan baik. Jadi gak ada cerita mascara yang masih tersisa saat cuci muka.

Untuk bibir pun juga sama. Pengaplikasiannya harus perlahan karena juga area yang sensitif. Dan lip tint yang kupakai pun juga bisa terangkat dengan baik. 

micellar water pada makeup

Dan yang paling penting, kulitku tidak terasa perih atau ada reaksi apapun setelah menggunakan Azarine Xpress Micellar Oil Water.

Setelah penggunaannya tidak terasa lengket di kulit. 

KESIMPULAN

Azarine Micellar Water Series ini aku rekomendasikan untuk kamu punya kalau suka dengan tipe pembersih cleansing water sebagai first cleanser. Ditambah juga kalau suka makeup-an dan juga makeup-nya banyak yang waterproof, bisa coba yang micellar oil-nya. Hasilnya, bersih total! 

Harganya pun masing-masing gak sampai 50ribuan. Bener-bener best price dengan kualitas yang oke.

produk terbaru azarine 

Produk Azarine Micellar Water Series bisa digunakan oleh semua tipe jenis kulit dan juga bisa jadi basic skincare kamu, karena produknya skin barrier friendly.

Gimana? Jadi pengen coba juga? 

Leave a Reply