Advertorial Beauty Beauty Review

Pengalaman Mencoba Softlens Harian Seed 1 Day Pure

Lagi cari softlens harian yang bagus dan murah? Bisa baca nih pengalaman saya mencoba softlens harian merek Seed 1 Day Pure di sini. Selamat membaca!

REVIEW SOFTLENS HARIAN SEED 1 DAY PURE

Selama ini saya selalu pakai softlens bulanan. Biasanya sih bisa pakai 3 sampai 6 bulan. Memang sih kalau dibandingkan dengan softlens harian, softlens bulanan ini bisa jatuhnya lebih murah kalau sering pakainya. Tapi kita juga dituntut untuk lebih resik dan telaten dalam merawat softlens-nya sendiri.

Baca juga: Cara Memakai Softlens

Trus bagaimana yang hanya butuh sesekali dan malas repot harus merawat softlens? Jawabannya adalah pakai softlens harian. Ini adalah kedua kalinya saya mencoba softlens harian. Softlens terdahulu tidak cocok di mata saya. Makanya penasaran banget sama Seed 1 Day Pure ini, kira-kira cocok gak ya di mata saya?

Softlens Harian Seed 1 Day Pure

Disclosure: Produk Seed 1 Day Pure diberikan kepada saya dari Clozette Indonesia berupa sampel produk untuk dicoba dan direview. Opini dan sudut pandang yang ditulis murni merupakan pendapat saya. Silahkan baca ini untuk lebih lanjut.

KEMASAN

Dibungkus dalam kotak kardus yang berisikan 32 pcs softlens harian dalam bentuk satuan. Jadi bukan 32 set ya, melainkan 16 set softlens. Kardusnya bisa dibuka dan dijadikan tempat menaruh softlens yang belum dipakai. Uniknya tiap kemasan softlens direkatkan satu dengan yang lain, sehingga kalau mau ambil kita harus pisahkan dulu satu sama lainnya. Biar gak bingung bisa lihat di gambar ya.

Softlens Harian Seed 1 Day Pure

Seed Softlens Harian

Nah ada lagi yang unik dari produk ini. Jadi dia punya yang namanya Lens Marking. Yaitu pemberian tanda di bagian dalam lensa untuk menandakan bagian luar atau dalam softlens. Kan sering tuh kita pakai softlens terbalik, nah kalau pakai ini bisa diatasi dengan Lens Marking. Dan saya cek beneran ada! Hanya saja kita mesti sabar nyarinya.

Sayangnya sebagian besar informasi di kemasan dalam Bahasa Jepang. Namun ada beberapa gambar yang memudahkan membaca informasi tentang penggunaan produk.

SPESIFIKASI

Seed Indonesia Contact Lens

Contact Lens

  • Water content: 58%
  • Base Curve: 8.80mm
  • Diameter: 14.2mm
  • 100% Made in Japan

TEKSTUR

Softlens Harian

Mengambil softlens tidaklah sulit. Walaupun kita harus ekstra hati-hati karena softlens harian ini warnanya bening. Jadi jangan sampai hilang yaa dari pandangan. Bahan softlens-nya menurut saya lentur dan tebal. Kalau baca di spesifikasinya, ia punya ketebalan di tengah 0.07mm.

KENYAMANAN

Seed Contact Lens

Selama pemakaian seharian produk ini memang awalnya “terasa” di mata. Mungkin ini juga bentuk adaptasi mata saya dengan softlens baru. Tapi lama kelamaan jadi terbiasa dan tidak ada gangguan sama sekali. Tapi tetap setiap 1 jam sekali atau saat terasa kering saya akan tetesi obat tetes khusus softlens agar tidak kering.

Seed Contact Lens

Kalau melihat klaimnya, produk Seed 1 Day Pure ini terbuat dari bahan Alginic Acid (biasanya dari rumput laut dan ekstrak ganggang) yang merupakan natural moisturizing agent. Fungsinya menarik kelembapan di mata dan menjaga air mata tetap di atas permukaan lensa. Softlens harian ini juga sudah ada fungsi UV absorber-nya yang bisa mengurangi penyerapan sinar UV.

KESIMPULAN SOFTLENS HARIAN SEED 1 DAY PURE

Seed 1 Day Pure

Setelah mencoba Seed 1 Day Pure selama beberapa hari yang terasa sekali di saya adalah, praktis banget ya! Soalnya kalau pakai ini cuma pakai trus nanti lepasnya tinggal dibuang. Gak perlu repot-repot bersihin lagi. Makanya saya sarankan untuk bawa ini saat traveling. Jadi gak usah bawa kotak softlens dan cairan yang berat. Cukup pakai dan tinggal buang.

Jangan khawatir yang punya mata minus yang tinggi, karena Seed 1 Day Pure tersedia sampai ukuran -16. Bahkan juga ada yang untuk ukuran plus. Ada juga untuk lens progresive dan cylinder. Lengkap banget!

Harga produknya adalah Rp350.000,- per box. Produk bisa dicari di optik-optik terdekat.

Untuk informasi selengkapnya bisa cek di social media Seed Contact Lens ya!

Seed Softlens Harian

SEED CONTACT LENS

Instagram: @seedcontactlens
Website: http://seed-indonesia.co.id/

CLOZETTE INDONESIA

Instagram: @clozetteid
Website: https://www.clozette.co.id/

4 Comments

  1. nyonyasepatu 14/05/2019
    • Lia 20/05/2019
  2. Edwina Hidayah 15/05/2019
    • Lia 20/05/2019

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

Instagram

%d bloggers like this: