Advertorial Beauty Beauty Review

Benarkah Moodmatcher Lipstick Tahan Sampai 12 Jam?

Untuk yang belum tahu Moodmatcher itu apa, Moodmatcher adalah brand lipstick yang berasal dari Amerika Serikat sejak tahun 1986. Yang unik dari salah satu jenis lipstick ini adalah konsepnya. Jadi kalau teman-teman ingat lipstick Arab yang warnanya hijau, trus pas dipakai ke bibir bisa berubah jadi warna merah, nah lipstick Moodmatcher ini konsepnya juga sama.

Selain itu Moodmatcher punya klaim tahan hingga 12 jam, waterproof, dan long lasting. Fantastis banget kan klaimnya. Tapi harus cek dulu nih kebenarannya. Apakah benar kualitasnya sesuai dengan klaim yang dijanjikan?

Maka dari itu di tulisan kali ini saya akan membuktikan kemampuan lipstick Moodmatcher. Simak terus ya!

MOODMATCHER SPLIT LIPSTICK

Jadi sebenarnya saya tuh gak terlalu ngeh kalau ada lipstick yang bisa berubah warna kayak gini (selain si lipstick Arab hahaha), nah makanya pas ditawarin untuk coba produk Moodmatcher jadi penasaran untuk coba.

Saya sampai ikutan #MMChallenge yang ada di Instagram dimana saya mencoba lipstick lalu setelahnya dipakai untuk makan dan minum. Hasilnya bisa lihat sendiri di video ini ya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Lia Harahap (@liaharahap_lh) on

Karena di Instagram waktunya cuma terbatas 1 menit, maka saya ingin bahas produknya lebih detail di blog.

KEMASAN

lipstick berubah warna moodmatcher

Lipstick Moodmatcher dikemas dalam kemasan kardus yang ukurannya sama dengan lipstick-nya. Di kardus ini informasi tentang warna lipstick sangat detail, termasuk soal warna yang nanti akan dihasilkan.

informasi produk lipstick

Sementara produknya sendiri berbentuk seperti lipstick konvensional yang perlu diputar untuk menggunakannya. Uniknya lagi masing-masing lipstick terdiri dari 2 warna berbeda yang dijadikan dalam satu lipstick atau yang disebut dengan split lipstick. Kita bisa pakai salah satu sisi saja ataupun keduanya dengan dicampur. Jadi total warna yang dihasilkan dalam satu lipstick bisa sampai 3. Lumayan yah buat menghemat lipstick! Hehehehe.

TEKSTUR

Tekstur dari split lipstick ini adalah mirip seperti sedang menggunakan lip balm. Jadi bisa membuat bibir lembap tapi tidak terlalu berminyak. Karena teksturnya yang seperti ini, saya sarankan pakainya setelah pakai lip balm lalu tunggu sampai agak mengering. Karena kalau dicampur saat dalam keadaan bibir yang masih moisturized jadi akan terasa berlebihan minyaknya.

Oh iya, tekstur lipstick juga tipe yang keras. Jadi tidak mudah meleleh saat dikenakan ke bibir. Saat dipakai juga nyaman karena bibir masih terasa lembap.

KANDUNGAN

kandungan lipstick

AROMA DAN WARNA

Secara sekilas tidak ada aroma apapun dari lipstick Moodmatcher. Hanya saja kalau diperhatikan lebih jelas ada aroma yang bukan pada umumnya. Saya juga tidak terlalu paham ini aroma apa, tapi yang pasti tidak mengganggu.

Untuk warna tersedia 9 pilihan warna. Saat ini saya sudah mencoba 3 warna.

warna moodmatcher

Menurut saya warnanya saat pertama kali digunakan masih sheer. Setelah itu didiamkan beberapa lama, lalu perlahan-lahan maka akan muncul warna lain menyesuaikan pH kita. Dan hasilnya lumayan pigmented. Buat saya yang bibirnya gelap, ini cocok sekali untuk sebagai pengganti lipstick matte karena mampu menutupi warna bibir secara full.

Tonton juga videonya di sini ya:

KLAIM PRODUK

Seperti yang sudah disebutkan di atas tadi bahwa lipstick Moodmatcher punya beberapa klaim. Mari satu-satu dibahas ya:

  • Waterproof dan Transferproof: Saat saya mencoba makan pop mie dan minum minuman kemasan dengan sedotan, saya perhatikan warna lipstick masih menempel di bibir dengan baik. Hanya saja saya lihat masih ada banyak stain di garpu dan tempat popmie-nya (karena saya minum kuahnya). Kalau di sedotan juga masih ada walaupun tidak banyak.
  • Tahan hingga 12 jam: Kalau pengalaman saya setelah pemakaian 10 jam lipstick warna pink-ungu dan emas-hijau yang masih menempel hanyalah stain yang menempel di kulit bibir yang kering saja pada . Sedangkan di area lain sudah memudar dan bahkan hilang. Tapi memang stain ini butuh usaha yang ekstra untuk membersihkannya, karena kalau tidak bisa menempel sampai berhari-hari lho. Kalau pemakaian 4-8 jam menurut saya masih jatuhnya warna masih ada walaupun samar. Tapi pada lipstick warna hitam-merah pemakaiannya bisa lama dan warnanya lumayan konsisten. Selengkapnya bisa cek di video di bawah ya.

Catatan: Saya sudah melakukan cara penggunaan yang disarankan oleh Moodmatcher seperti menunggu lipstick kering sampai 5-10 menit, baru dikecup ke tissue untuk mengambil residu. Dan hasilnya sesuai yang saya tuliskan di atas.

KESIMPULAN SPLIT LIPSTICK MOODMATCHER

mmchallenge

Itu dia pengalaman saya menggunakan lipstick Moodmatcher split stick. Produknya sendiri dijual seharga Rp99.000,-. Bisa dibeli di official store-nya di Lazada.

Sejauh ini saya puas sama kualitas produknya. Pas digunakan sebagai pengganti lipstick di saat ingin istirahat dari lipstick matte. Karena lipstick ini pigmentasinya bagus, mudah dipakai, dan nyaman dipakai (lembap di bibir yang kering).

Jadi ada yang tertarik juga untuk coba lipstick Moodmatcher?

6 Comments

  1. nianastiti 26/03/2019
    • Lia 28/03/2019
  2. Inayah 26/03/2019
    • Lia 28/03/2019
  3. Fanny Fristhika Nila 02/04/2019
    • Lia 04/04/2019

Selesai baca? Yuk silahkan berkomentar dengan sopan di kolom ini. Mohon maaf link hidup akan saya moderasi. Terima kasih :)

%d bloggers like this: