Beauty Beauty Review

Scarlett Whitening Body Lotion Review

Produk Scarlett Whitening lumayan sering aku lihat review-nya di social media. Terutama soal produk body lotion-nya yang katanya wanginya mirip seperti wangi parfum high-end. Aku sendiri akhirnya baru saja mencoba produk Scarlett Whitening Body Lotion hampir sekitar sebulan ini.

Jadi pihak Scarlett Whitening menghubungi aku untuk bekerja sama mereview produk body care-nya di YouTube. Review semua produknya sudah aku share di YouTube. Tapi aku kepengen juga bahas review-nya juga di blog supaya bisa menjelaskannya lebih mendetail. Produk yang pertama aku akan bahas tentang produk body lotionnya dulu ya.

Yang mau nonton aja, cek di sini:

Jadi selamat membaca ya! 

SCARLETT WHITENING BODY LOTION

Scarlett Whitening Body Lotion
Harga: Rp75.000,-
Beli di: Shopee

scarlett whitening body lotion

Dalam memilih body lotion buatku yang terpenting adalah daya lembap-nya (karena kulitku super kering), kenyamanannya (gak mau yang lengket dan lama menyerapnya), baru yang terakhir adalah aromanya (aromanya aku suka).

Kira-kira produk ini bagaimana ya? Masuk gak dalam kriteria itu? Yuk kita cek!

KEMASAN

body lotion mencerahkan

Produk ini menggunakan kemasan botol dengan ukuran isi produk 300ml. Ukuran yang cukup banyak untuk sebuah produk body lotion. Botolnya menggunakan model pump, jadi kita pencet untuk mengambil produknya.

Nah pencetnya sebaiknya pelan-pelan ya. Karena sangking mudahnya ambil produknya, jadi kadang suka melesat keluar dengan gampang. Pastikan pas pencet, tangan kita sudah ada di lubangnya. Hehehehe, maklum ada beberapa produk body lotion yang suka susah ngeluarin produknya, jadi pas nyobain yang ini suka terlalu bersemangat pas mencet.

Model botolnya transparan jadi akan terlihat berapa banyak sisa produknya. Di setiap leher tutup botol ada kunci terpisah yang membuat kemasan jadi aman. Di tutupnya sendiri sudah ada sistem open and close.

Baca juga: Review Mutouch Bodycare

TEKSTUR

scarlett whitening

Kalau lihat sekilas tekstur dari produk ini tampak tebal. Tapi saat diaplikasikan dan dibaurkan ke kulit ternyata cukup ringan. Makanya aku merasa produknya gampang meresap ke kulit.

Tips dari aku ambil produk secukupnya saja, karena kalau kebanyakan malah agak susah diaplikasikan.

AROMA & WARNA

Produk Scarlett Whitening Body Lotion yang dikirimkan ke aku ada tiga macam, yaitu:

Romansa (warna putih): aroma manis seperti susu

Freshy (warna kuning muda): aroma citrus yang tropical

Charming (warna ungu muda): aroma bunga yang feminin, terkadang ada hint wangi kayu

PENGALAMAN PAKAI

Di antara ketiga varian Scarlett Whitening Body Lotion ini aku lebih sering pakai yang freshy dan charming. Menurutku aroma charming lebih tahan lama dibanding freshy.

Aku biasa pakai setelah mandi kira-kira 3 sampai 4 pump untuk seluruh badan. Produk dapat diaplikasikan dengan baik. Senangnya juga karena produknya cepat dan mudah menyerap. Pas aku pakai baju, lotion-nya tidak lengket.

Di tengah hari saat wudhu, tidak ada sensasi lengket dari sisa produk. Jadi semuanya sudah terserap dengan baik.

Baca juga: Review The Body Shop Body Yogurt

KESIMPULAN

pelembap tubuh

Dari pengalaman pakai produk ini aku jadi tahu kenapa banyak yang suka dengan Scarlett Whitening Body Lotion. Keunggulannya menurutku adalah di aromanya yang berbeda dengan aroma body lotion pada umumnya. 

Aromanya mirip seperti parfum, dari segi karakteristik sampai ketahanannya. Bisa dibilang aromanya tidak terlalu kencang tapi kita masih bisa menciumnya sepanjang hari.

Kelembapannya juga oke dan nyaman ketika dipakai. Ditambah lagi produk ini sudah ada label halal MUI dan/.

Kalau untuk mencerahkan aku sendiri tidak notice perbedaan yang sangat banyak dalam waktu sebulan ini. Tapi kalau dicoba salah satu sisi, lalu dibandingkan memang ada sedikit perbedaan kecerahannya. Mungkin ada semacam tone up effect dari produknya.

Itu saja yang bisa aku ceritakan dari pengalaman mencoba Scarlett Whitening Body Lotion. Tunggu review produk lainnya ya!

One Response

  1. Mayuf 24/01/2021

Leave a Reply